Indahnya Pantai Balangan Bali, Pantai yang Masih Jarang Dijamah Wisatawan

Berfoto di atas tebing dengan pemandangan Pantai Balangan. Foto dari akun instagram

Nama Pantai Balangan mungkin masih kalah populer dengan pantai Kelingking di Nusa Penida. Apalagi disandingkan dengan Pantai Kuta yang sudah dikenal hingga dibuatkan lagu oleh para musisi.

pantai balangan bali

Pantai Balangan Bali dari atas ketinggian bukit. Foto dari akun instagram Pastrayasa15

Baca juga: Potret kecantikan Nusa Penida, Bali yang tak boleh dikotori

Pantai Balangan terletak di Bali Selatan di mana di sisi kiri kanan pantai terdapat tebing karang terjal yang mengapitnya. Untuk menuju ke pantai, wisatawan akan menuruni tangga terlebih dahulu.

Sesampainya di Pantai Balangan, wisatawan akan disuguhi pemandangan garis pantai yang panjang  di mana pada sisi kiri kanan berdiri bukit terjal yang mengapitnya. Untuk sampai ke lokasi pantai, wisatawan akan menuruni beberapa anak tangga.

pantai balangan bali

Tangga menuju Pantai Balangan Bali. Foto dari akun instagram angelajordan5007

Tapi, jangan terburu menjejakan kaki ke pantai terlebih dahulu. Sempatkan diri untuk duduk di atas bukit menikmati lanskap keindahan Pantai Balangan. Dari atas sana pun terlihat sibuknya aktivitas di Bandara Ngurah Rai Bali, bandara terbaik di Asia Pasifik.

Baca juga: Bandara Ngurah Rai Bali terpilih menjadi yang terbaik di Asia Pasifik

Pasir di Pantai Balangan berwarna putih namun teksturnya tak sehalus pantai di Seminyak. Sedikit lebih kasar. Tapi, sangat asik habiskan waktu berjalan kaki susuri pantai. Saat air laut sedang surut, wisatawan bisa berjalan ke arah barat menuju Pantai Dreamland.

pantai balangan bali

Berfoto di atas tebing dengan pemandangan Pantai Balangan. Foto dari akun instagram nie.marcello

Pantai Balangan dikenal sebagai surganya para pencinta selancar. Di mana ombak laut yang besar kerap dimanfaatkan untuk berselancar. Ombak yang besar dan pantai yang tenang, perpaduan sempurna menikmati waktu libur di Bali.

Kemudian, di bagian sisi pantai terdapat pondok atau pun kafe yang tertata rapi. Kafe tersebut biasa digunakan untuk bersantai para turis. Minum Es kelapa muda di tengah panasnya udara pantai sambil membaca buku atau sekadar duduk mengamati aktivitas para turis jadi referensi kegiatan untuk dihabiskan di Pantai Balangan.

pantai balangan bali

Spot paling banyak diminati wisatawan, memandang lautan dari bukit tinggi. Foto dari akun instagram anastasiianas

Suasana khas pantai pulau tropis begitu kental terasa dengan ditumbuhinya pepohonan kelapa di tepian. Berfoto dengan latar pohon-pohon kelapa saat senja akan menjadi kenang-kenangan terbaik selama di Pantai Balangan.

Khusus buat para wisatawan yang hobi berselancar, datanglah ke Pantai Balangan antara Mei hingga September di mana ombak laut lebih besar.

Pantai Balangan ini berada di atas Bukit Ungasan. Kita membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 30-45 menit berkendara dari Kuta. Akses menuju lokasi Pantai Balangan cukup ekstrem di mana nantinya terdapat tanjakan dan kelokan yang tajam.

 

Dapatkan ulasan menarik tentang bali dan tulisan Lain dari Echi

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran