Hutan Pinus Imogiri Kini Sediakan Panggung Kesenian

Foto oleh Nugroho Ady

hutan-pinus-imogiri

Foto oleh Nugroho Ady

Hutan Pinus Imogiri atau yang juga disebut Hutan Pinus Mangunan telah lama terkenal karena keindahan panoramanya. Tempat ini seringkali dijadikan sebagai spot untuk hunting foto pribadi maupun untuk keperluan lainnya, sebagai pre weddingm bahkan syuting FTV dan film.

Deretan pepohonan pinus yang tumbuh tinggi dan teratur membuat lokasi ini sangat cantik dan instagram-able. Anda dapat mengunjungi Hutan Pinus Imogiri yang  berlokasi di Jl. Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, Kec. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selain berfoto-foto, Anda juga bisa camping atau piknik di tempat ini bersama keluarga maupun teman-teman Anda. Banyak wisatawan yang telah memanfaatkan kesempatan ini untuk camping karena lokasinya yang bisa dibilang “adem” dan menenangkan. Bayangkan, jika Anda datang ke sana subuh, Anda akan mendapati kabut tipis yang menyelimuti pepohonan kemudian perlahan makin menipis saat matahari muncul. Terbayang kan, indahnya?

Baru-baru ini, untuk mengembangkan dan mengakomodasi wisata yang lebih menarik bagi para wisatawan, di Hutan Pinus Imogiri dibangun sebuah panggung alam yang sangat unik. Lengkap dengan kursi kayu yang ditata berjajar dan meningkat, dijamin Hutan Pinus Imogiri akan semakin menarik. Kira-kira akan digunakan untuk event apa ya, panggung alam yang unik ini?

Apakah Hutan Pinus Imogiri layak jadi tempat wisata?

Jauh sebelum hutan ini banyak dikenal dan populer di media sosial, kawasan ini masih sangat sepi dan jarang dikunjungi wisatawan. Namun kini, warga sekitar yang melihat peluang wisata, membuka usaha lahan parkir dan warung makan yang banyak tersedia di luar area hutan.

Karena kemudahan aksesnya dan fasilitasnya yang cukup memadai, seperti tangga yang sudah tertata dengan kayu dan gardu pandang, Hutan Pinus Imogiri kini makin eksis dan makin banyak didatangi wisatawan. Ditambah adanya panggung alam dengan desain yang unik ini, pasti akan mendatangkan lebih banyak wisatawan dan penyelenggara event untuk berkumpul di sini.

Ya, semoga saja, Hutan Pinus Imogiri tidak berakhir tragis seperti kebanyakan kawasan wisata lainnya, karena ulah wisatawan yang latah ingin eksis di tempat hits. Semoga saja pengelola dan para wisatawan bisa sama-sama menjaga kelestarian dan keasrian hutan yang mesmerizing ini.

Baca juga:

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Desti Artanti

Tags: , , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar