7 HP Awet dengan Baterai Berkapasitas 5000 mAh, Cocok Untuk Traveling

HP awet batre memang menjadi pilihan banyak orang zaman sekarang karena mampu bertahan lama, apalagi untuk beraktifitas di luar ruangan.

Ditulis Oleh Faiz Abi

Seorang traveller memang harus memiliki perlengkapan yang tahan lama untuk menemanimu kemanapun dan dalam kondisi apapun, termasuk gadget. Gadget yang tahan banting sangat dibutuhkan bagi Kamu pecinta traveling, seperti hp, kamera, ataupun speaker eksternal.

Dengan kemajuan zaman yang sudah canggih dan modern, sudah banyak inovasi yang dilakukan perusahaan-perusahaan gadget untuk memasarkan barang produksinya, misalnya HP awet batre.

Memiliki HP awet batre sangat membantumu ketika sedang bepergian untuk berlibur. Dengan kapasitas batre yang besar, Kamu tidak perlu lagi membawa powerbank ketika bepergian. Dengan batre yang besar liburanmu akan terasa lebih menyenangkan karena tidak perlu khawatir ketika ingin menghubungi keluarga atau orang yang Kamu anggap penting.

Ini rekomendasi kami untuk HP baterai awet yang bisa menemanimu dalam bepergian:

1. Asus Zenfone 4 Max Pro

hp awet batre

HP 5000 mAh dari ASUS. Sumber foto.

Asus kembali mengeluarkan HP yang mempunyai kapasitas batre mencapai 5000 mAh yang bisa menemani aktivitasmu seharian. Dengan kapasitas batre tersebut, ASUS Zenfone 4 Max Pro mampu bertahan dalam 26 jam jika Kamu menggunakannya untuk mencari informasi di internet. Dalam waktu standby-nya, Zenfone 4 Max Pro dapat bertahan selama 46 hari. Dan batre sebesar itu mampu dikemas dalam bentuk yang kecil sehingga tidak terasa berat jika Kamu bawa dan genggam.

Selain menawarkan dari segi batre, HP ini juga menawarkan sesuatu yang menarik dari kameranya. Sudah dilengkapi dengan dual kamera membuat HP ini dapat mengambil foto dengan latar yang lebih luas sebesar 120°. Kamera bersolusi 16 MP sudah mampu memberikan hasil foto yang jelas dan detil. HP ini juga dilengkapi dengan RAM sebesar 3 GB dan kapasitas penyimpanan sebesar 32 GB yang bisa diperlebar sampai 256 GB.

2. Xiaomi Mi Max 2

hp awet batre

Xiaomi Mi Max 2. Sumber foto.

Hadir dengan batre berkapasitas 5300 mAh, Mi Max 2 mampu menemani kegiatanmu sehari-hari tanpa perlu khawatir kehabisan batre. Dengan kapasitas batre yang besar, tentu sudah dilengkapi juga dengan fitur fast charging yang membuatmu tidak harus menunggu lama ketika proses pengisian. Jika Kamu gunakan untuk navigasi, Mi Max 2 mampu bertahan dalam 21 jam, cocok bukan untukmu yang suka bepergian?

Mempunyai layar yang cukup lebar yaitu 6,44 inch akan membuatmu merasa puas ketika Kamu gunakan untuk menonton film maupun bermain game. Smartphone ini juga sudah mempunyai kamera yang beresolusi sebesar 12 MP dengan filter yang lumayan lengkap. Mampu merekam video 4k dengan 30 fps akan lengkapi kebutuhanmu ketika bepergian. Mi Max 2 juga mempunyai RAM sebesar 4 GB dan kapasitas penyimpanan sebesar 32 GB.

3. Lenovo P2

hp awet batre

Ukurannya pas di tangan. Sumber foto.

Hadir dengan kapasitas baterai yang sangat besar, yaitu 5100 mAh, Lenovo P2 mampu menemani kegiatan outdoor-mu walau tanpa membawa powerbank. Tidak hanya itu, P2 juga mempunyai layar AMOLED berukuran 5,5 inch dengan resolusi sebesar 1080 x 1920p.

Dengan baterai sebesar 5100 mAh yang dikemas dengan desain yang tipis membuatnya mudah untuk dibawa ke mana-mana tanpa kesulitan. Dengan dual-led flash, Kamu dapat dengan mudah mengambil foto ketika keadaannya sedang minim cahaya. Lenovo P2 juga sudah memiliki kapasitas RAM sebesar 4GB dan kapasitas penyimpanan sebesar 32 GB.

4. Polytron Zap 6 Power

hp awet batre

Zap 6 Power dari Polytron. Sumber foto.

Menjadi smartphone pertama buatan Indonesia yang memiliki batre 5800 mAh, Polytron Zap 6 Power mampu bertahan selama 3 hari dalam sekali charge. Kebutuhanmu untuk navigasi, menonton film, maupun bermain game akan terpenuhi dengan waktu yang lebih lama. 

Smartphone ini juga dibekali RAM sebesar 2 GB dan kapasitas penyimpanan sebesar 16 GB sudah cukup untuk memanjakan diri ketika beraktifitas. Zap 6 Power memang memfokuskan pada segi batre yang terbilang sangat besar, oleh karena itu kamera yang melengkapi smartphone ini hanya memiliki resolusi sebesar 8 MP dan 5 MP untuk kamera depan. Smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi fingerprint.

5. Oukitel K6000 Pro

hp awet batre

Layar 5,5 Inch. Sumber foto.

Menawarkan kapasitas batre yang besar, Oukitel K6000 memiliki batre sebesar 6000 mAh. Dengan batre yang berkapasitas besar dan dilengkapi juga dengan teknologi dust resistant membuatnya cocok untuk diajak bepergian ke alam terbuka. 

Sudah mempunyai layar sebesar 5,5 inch dan beresolusi 1920 x 1080 sudah sangat pas untuk memanjakan matamu melihat layar HP ini. Mempunyai RAM sebesar 3 GB dan kapasitas penyimpanan 32 GB yang bisa ditingkatkan dengan sd card. Oukitel juga mempunyai kamera yang beresolusi 16 MP dan 5 MP yang bisa menjepret semua kegiatan yang Kamu lakukan.

6. Evercross Elevate Y2 Power

hp awet batre

Evercross Y2. Sumber foto.

Dengan kapasitas batre 6200 mAh, Elevate Y2 Power mampu bertahan selama 4 hari penggunaan. Dilengkapi juga dengan teknologi fast charging membuatnya dapat mengisi batre dari 0% sampai 100% hanya dalam waktu 120 menit. Dan ketika Kamu mengisinya hanya 5 menit, Kamu sudah bisa menggunakannya untuk menelpon selama 2 jam. Dan uniknya, dengan kapasitas batre yang besar, Elevate Y2 dapat menjadi powerbank untuk mengisi gadget lainnya.

Dilengkapi pula dengan 13 MP dan 8 MP kamera dengan sensor SONY yang dapat membantumu menghasilkan gambar yang jelas dan lebih fokus. Memiliki 2 GB RAM dan 16 GB penyimpanan membuat smartphone ini mempunyai kemampuan yang sangat baik. Smartphone ini juga dapat dijadikan remote untuk berbagai macam alat elektronik rumah, seperti TV, AC, dan DVD.

7. Samsung Galaxy A9 Pro

hp awet batre

Galaxy A9 Pro. Sumber foto.

Smartphone dari Samsung ini memiliki kapasitas batre sebesar 5000 mAh. Dengan kapasitas batre tersebut, Galaxy A9 Pro mampu menemanimu seharian tanpa perlu khawatir akan kehabisan batre. Dilengkapi juga dengan teknologi fast charging yang mampu mengisi batre dengan waktu yang singkat.

Mempunyai layar Super AMOLED yang mempunyai warna yang pas akan membuat matamu betah untuk melihat layar sebesar 6 inch terus menerus tanpa bosan.

Dilengkapi pula dengan kamera sebesar 16 MP di bagian belakang dan 8 MP di bagian depan sudah mampu menghasilkan gambar yang jelas dan bebas blur, bahkan dalam kondisi minim cahaya. Hal tersebut karena A9 Pro ini sudah menggunakan lensa F/1.9 dan mempunyai Optimal Image Stabilisation (OIS).

Jika Kamu ingin berfoto selfie, Kamu dapat mengatur kamera depan menjadi wide agar mendapatkan ruang yang lebih luas.

Next Post