Sidebar

Gordon Ramsay Belajar Masak Rendang, Makanan Terenak di Dunia

Gordon Ramsay melalui program televisi di National Geographic "Gordon Ramsay: Uncharted" menyambangi Sumatera Barat untuk belajar masak Rendang,

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Gordon Ramsay, seorang Celebrity Chef yang kerap tampil sebagai juri di acara Masterchef beberapa waktu lalu menggegerkan publik Indonesia. Bagaimana tidak, melalui program televisi di National Geographic “Gordon Ramsay: Uncharted” menyambangi Sumatera Barat. Dalam episode yang akan ditayangkan pada 29 Juni 2020 mendatang ini, Gordon Ramsay belajar masak Rendang, kuliner paling enak di dunia.

Sumatera Barat dipilih karena wilayah tersebut menjadi kampung halaman kuliner paling enak di dunia, rendang. Makanan khas Minang ini dianggap memiliki benang merah yang sangat menarik. Kedepannya, Wongso berharap bahwa Sumatera Barat bisa menjadi sejenis pemancing bagi tim “Gordon Ramsay: Uncharted” untuk kembali ke Indonesia dan menjeljah ragam kekayaan kuliner khas nusantara.

(merdeka.com)

Ramsay tidak sendirian. Ia ditemani oleh pakar kuliner Indonesia yang bernama William Wongso selama proses syuting yang dilangsungkan pada 19-22 Januari 2020. Wongso yang sering dijuluki sebagai Diplomat Rendang ini menjadi mentor Ramsay di episode tersebut. Bahkan, Wongso turut menantang sang Celebrity Chef kenamaan dunia itu memasak rendang untuk Gubernur Sumatera Barat.

Selama proses syuting, agenda yang dilakukan oleh Gordon Ramsay cukup banyak. Mulai dari upacara adat di Istana Pagaruyung, mencicipi durian, mengunjungi tempat pembuatan bika, mengikuti pacu jawi, hingga praktik memasak rendang yang langsung dipresentasikan kepada Gubernur Sumatera Barat. Tidak hanya itu, Gordon Ramsay juga sempat bertanya mengenai dadiah yang terbuat dari susu kerbau.

(ussfeed.com)

Dadiah adalah yoghurt tradisional khas Minang yang difermentasikan dalam bambu selama beberapa hari. Berbeda dengan kuliner fermentasi di barat, dadih sama sekali tidak menggunakan ragi. Bakteri yang digunakan sudah secara alami terdapat di dalam bambu. Katanya, keunikan-keunikan semacam ini yang nanti akan ditampilkan dalam tayangan National Geographic “Gordon Ramsay: Uncharted” episode Sumatera Barat.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Casa Sosrowijayan Jogja, Penginapan AirBnB Unik di Jalan Malioboro

Makam Tua di Batam, Tujuan Wisata Religi di Lautan Selat Malaka

YATS Colony Yogyakarta, Hotel Ekslusif yang Sering Disinggahi Artis

Grand Tjokro Yogyakarta Hotel, Penginpan Mewah dengan Harga Murah

Sejarah Labuan Bajo, Tanah Lahir dari Ras Manusia Ikan Asli Nusantara

Kenapa Orang Jawa Dibenci Masyarakat Luar Pulau Jawa? Ini Alasannya

FALLBACK
The END