Gaya Liburan Elon Musk, Manusia yang Sukses Terbangkan Roket Terkuat Sejagat

Elon Musk, pendiri SpaceX dan Tesla, yang baru saja sukses melangsungkan proyek revolusioner roket terkuat, memiliki gaya liburan yang unik.

Ditulis Oleh Shabara Wicaksono

Elon Musk berfoto bersama temannya saat matahari terbenam di Malibu, California.

SpaceX -sebuah perusahaan swasta bidang antariksa yang didirikan miliuner industri teknologi, Elon Musk, sukses meluncurkan roket terbarunya, Falcon Heavy. Roket ini diklaim sebagai roket terkuat sejagat, namun dengan biaya yang minimum. Anggaran yang dikeluarkan SpaceX untuk Falcon Heavy adalah sebesar USD 500 juta (Rp 6,7 triliun), jauh lebih sedikit dibanding anggaran NASA untuk mengembangkan Saturn V pada tahun 1970 lalu, yang melebihi USD 6 miliar. Menariknya lagi, roket ini membawa mobil sport Tesla ke luar angkasa.

roket elon musk

Tampilan bumi dari kamera yang dipasang di mobil sport Tesla.

Baca juga: Dua startup Indonesia ini sukses raih penghargaan internasional di bidang pariwisata

Elon Musk, orang di balik semua hal luar biasa di atas memang dikenal sebagai sosok yang akan mendominasi dunia teknologi di masa depan.

Sosok yang lahir di Afrika Selatan, 46 tahun lalu ini, juga dikenal sebagai pendiri perusahaan mobil listrik inovatif, Tesla, lalu perusahaan PayPal, penyedia jasa transfer uang secara global, dan juga perusahaan-perusahaan teknologi lainnya.

Karena berbagai proyek revolusionernya itu juga yang menyebabkan ia dijuluki ‘Tony Stark di dunia nyata’, pengusaha kaya dan jenius teknologi di komik dan film Iron Man.

elon musk di australia

Sebanyak 50.000 rumah di Australia menerima panel tenaga surya dari perusahaan milik Musk, Tesla. Foto dari akun IG @elonmusk

Setelah kesuksesan peluncuran Falcon Heavy, kekayaan Elon Musk melonjak drastis.

Berdasarkan data dari Bloomberg Billionaire Index, per Rabu, (7/1), kekayaan Musk telah mencapai USD 20,9 miliar (Rp 283 triliun). Angka tersebut menempatkannya di urutan ke 41 dalam daftar orang terkaya di dunia versi Bloomberg, di atas Michael Dell, CEO Dell, yang berada di posisi 43 dengan kekayaan USD 20,7 miliar (Rp 280 triliun).

Baca juga: RedDoorz kuatkan posisi dengan menambah 20 properti di Surabaya

Liburan ekstrem ala Elon Musk

Sebagai seorang yang mendirikan berbagai hal luar biasa di dunia teknologi, cara bersenang-senang Musk juga bisa dibilang ‘tak biasa’.

 

A post shared by Talulah Riley (@talulahrm) on


Video di atas diambil pada tahun 2015, saat Elon Musk dan mantan istrinya, Tululah Riley, mencoba atraksi wisata di Inggris bernama wing walking. Atraksi tersebut disediakan oleh operator akrobatik udara, tim Breitling Wingwalkers.

Elon Musk dan istrinya berdiri di atas pesawat yang terbang dengan kecepatan 209 km/jam.

elon musk wing walking

Elon Musk berfoto bersama mantan istrinya, Tululah Riley di atas pesawat. Foto dari akun IG @elonmusk

Di akun Instagram pribadinya, @elonmusk, ia juga pernah mengunggah foto berlatarkan momen matahari terbenam di pantai.

elon musk di malibu

Elon Musk berfoto bersama temannya saat matahari terbenam di Malibu, California.

Malibu di California memang terkenal dengan keindahan pantai-pantainya, seperti El Matador State Beach, Zuma Beach, Point Dume State Beach, dan masih banyak lagi.

Begitulah Elon Musk, sebagai seorang yang masuk jajaran 50 orang terkaya dunia dan pemimpin berbagai proyek revolusioner masa depan, ke-nyentrikannya tetap terlihat dari caranya bersenang-senang. Namun ternyata, Elon Musk tak selalu tampil nyentrik, nyatanya ia pun tetap sama seperti orang pada umumnya, menyukai momen matahari terbenam di pantai.

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang TRAVEL TECHNO, tulisan lain Shabara Wicaksono

Tag : , , ,



Berikan Komentar Dibawah

Next Post