Tahun Depan, Garuda Indonesia dan Citilink Pasang WiFi on Board Gratis

layanan WiFi gratis di dlama pesawat (Foto/Aviatren)

Garuda Indonesia dan Citilink resmi bekerjasama dalam fasilitas  free inflight connectivity yang akan dapat dinikmati oleh para penumpangnya mulai tahun 2019 mendatang. 

Peluncuran fasilitas layanan akses internet secara gratis ini dapat dipakai di seluruh penerbangan Citilink dan seluruh penerbangan domestik Garuda Indonesia.

Layanan Garuda Indonesia dan Citilink

Baca Juga: Paling Tepat Waktu, Garuda Indonesia Raih Penghargaan di Asia Pasifik

Garuda Indonesia Group melengkapi armada pesawatnya dengan layanan GX Aviation Sistem yang merupakan produk dari Inmarsat Aviation, yang memungkinkan penumpang untuk mendapatkan layanan internet selama penerbangan.

GX Aviation adalah layanan konektivitas nirkabel global berkecepatan tinggi pertama dan satu-satunya di dunia yang dikirimkan melalui jaringan High-Throughput Satellites (HTS).

Layanan konektivitas ini sepenuhnya dimiliki dan dioperasikan oleh Inmarsat bekerjasama dengan Lufthansa Technik sebagai penyedia perangkat keras, teknik, desain, dan sertifikasi untuk proyek tersebut, sementara Lufthansa System sebagai integrasi perangkat lunak.

Layanan WiFi on Board secara cuma-cuma yang diinsiasi oleh Garuda Indonesia dan Citilink ini tak dikenakan biaya apapun, termasuk tak dibebankan ke harga tiket.

Namun butuh adanya persiapan untuk pemasangan layanan WiFi dalam pesawat. Hal inilah kemudian dibutuhkan waktu selama enam bulan persiapan bagi Garuda Indonesia.

Sehingga dalam waktu enam bulan kedepan diperkirakan akan ada 8 pesawat Garuda Indonesia yang dilengkapi dengan layanan WiFi gratis.

layanan WiFi gratis di dlama pesawat (Foto/Aviatren)

Berbeda halnya dengan Garuda Indonesia yang membutuhkan waktu enam bulan persiapan, layanan WiFi di Citilink sudah mulai bisa dipakai pada akhir tahun ini, tepatnya akan dimulai pada 28 Desember 2018.

Baca Juga: Daftar Maskapai Pesawat dengan Kabin Terbersih Sedunia, Indonesia Urutan Berapa?

Pada maskapai penerbangan Citilink, layanan terbaru ini akan dilakukan secara bertahap, yakni satu pesawat terlebih dahulu, kemudian lanjut ditambahkan pada bulan Januari dan seterusnya.

Perlu diketahui bahwa layanan WiFi gratis yang diberikan Garuda Indonesia dan Citilink ini baru dapat digunakan oleh para penumpang ketika pesawat sudah berada di atas ketinggian 30.000 kaki.

Dapatkan ulasan menarik tentang maskapai penerbangan dan tulisan Lain dari Himas Nur

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar