Bukit Indrakila Karangasem, Bukit Fotogenik di Bali yang Bisa Diakses Wisatawan Secara Gratis

Bukit Indrakila Karangasem Bali

Panorama alam yang menakjubkan di Bukit Indrakila Karangasem Bali. Foto dari @nuimgresik

Bali memang punya potensi alam yang begitu kaya untuk dikelola jadi tempat wisata. Tak terkecuali Karangasem, sebuah kabupaten yang terletak di Bali bagian timur dengan lanskap alam berupa perbukitan. Di Karangasem ini wisatawan dapat menemukan banyak bukit dengan lukisan alam yang begitu cantik. Beberapa di antaranya Bukit Putung, Bukit Asah, Bukit Cemara, Bukit Cinta dan Bukit Indrakila.

Baca juga: Wanagiri Hidden Hills Bali, Wisata Alam Terbaru yang Jadi Spot Selfie Masa Kini

Bukit Indrakila Karangasem menjadi salahs atu yang paling favorit di kalangan wisatawan. Bukan tanpa alasan, selain akses masuk yang masih gratis, bukit ini juga menawarkan panorama alam berupa perbukitan hijau, kabut dan juga Gunung Agung yang begitu megah.

Bukit Indrakila Karangasem Bali

Bersantai di Bukit Indrakila Karangasem Bali sambil menikmati indahnya pemandangan alamnya. Foto dari @agniaprl

Waktu terbaik untuk mengunjungi Bukit Indrakila Karangasem Bali adalah saat pagi hari, terutama saat cuaca sedang cerah-cerahnya. Wisatawan yang datang akan menyaksikan lukisan alam yang begitu cantik. Di bagian puncak bukit terdapat sebuah bale atau semacam tempat duduk berbentuk dipan. Bale ini sengaja disiapkan untuk para pengunjung yang ingin bersantai sambil menikmati pemandangan yang terpampang indah di depannya.

Baca juga: Ikut Tradisi Mandi Lumpur di Bali, Ini Pendapat Turis Asing

Bukit Indrakila Karangasem Bali

Di sisi lain Bukit Indrakila Karamgasem, wisatawan juga bisa menikmati panorama pantai. Foto dari @agniaprl

Jika melihat di sisi lainnya, wisatawan juga bisa menikmati panorama pantai dari ketinggian. Begitu indah, berpadu dengan hijaunya perbukitan yang masih asri dan alami.

Untuk menuju ke Bukit Indrakila Karangasem Bali ini, wisatawan bisa masuk melalui Pantai Manggis. Dari pantai ini wisatawan harus berjalan menanjak sekitar 10 hingga 15 menit. Bukit yang dulunya merupakan area helipad ini masih masuk dalam kawasan Amankila Resort. Namun tak perlu khawatit karena wisatawan umum tetap boleh berkunjung ke tempat ini. Dan untuk masuk ke area Bukit Indrakila Bali ini wisatawan tidak dikenakan biaya sama sekali.

Dapatkan ulasan menarik tentang Wisata Bali dan tulisan Lain dari Rizqi Y

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar