Sidebar

Sate, Kuliner Paling Diburu Pengunjung pada Festival Wonderful Indonesia di India

Sate, Kuliner Paling Diburu Pengunjung pada Festival Wonderful Indonesia di India

Festival Wonderful Indonesia di New Delhi, India meninggalkan kesan mendalam, tak hanya bagi WNI yang berada di sana, melainkan juga oleh warga lokal India. 

SHARE :

Ditulis Oleh: Himas Nur

Festival Wonderful Indonesia di New Delhi, India pada Minggu (14/10/2018) lalu meninggalkan kesan mendalam, tak hanya bagi para warga negara Indonesia yang berada di sana, melainkan juga warga India.

Baca Juga: Bangga, Tari Jipeng Raih Rekor Dunia dalam Festival Geopark Ciletuh

Kegiatan yang berlangsung di Kedutaan Besar Republik Indonesia di New Delhi, India, menyuguhkan pelbagai keragaman kultur Indonesia, mulai dari tarian, musik, kerajinan tangan, hingga masakan.

festival wonderful indonesia di new delhi india (Foto/Kompas)

Salah satu yang paling membahagiakan adalah hadirnya sate yang menjadi favorit para pengunjung Festival Wonderful Indonesia di India pada waktu itu.

Hal ini tampak pada panjangnya antrean anjungan yang menyediakan kuliner berbahan dasar daging ayam dengan siraman saus kacang yang sempurna menggoyang lidah.

Diantara orang-orang yang mengantre, ada warga Indonesia yang tinggal di India, warga lokal India, hingga ekspatriat dari berbagai negara yang sudah menetap lama di India.

Kekayaan kuliner di Festival Wonderful Indonesia

Salah satu pengunjung yang mengantre kuliner asli Indonesia tersebut adalah Jashin. Ia adalah seorang mahasiswa Universitas Jamia Millia Islamia di New Delhi, India.

Melalui Antara, Jashin mengatakan bahwa ia ingin datang ke Festival Wonderful Indonesia karena tertarik ingin tahu Indonesia secara lebih dalam.

¨Ini sangat lezat, campuran manis asam gurih, rasanya unik, tapi saya suka ini, Saya pertama kali coba ini,¨ ungkap Jashin saat ditemui Antara pada Minggu (14/10/2018) lalu.

Jashin membeli satu porsi makan siang berisi tiga tusuk sate, gado-gado sebagai pengganti salad, dan nasi goreng seharaga 100 rupee atau setara sekitar Rp 20 ribu.

Baca Juga: Bangga, Dunia Internasional Puji Pengelolaan Wisata di Raja Ampat

Selain sate, masakan khas Indonesia lainnya yang disuguhkan pada gelaran Festival Wonderful Indoneia di India itu anatara lain, nasi goreng, jajanan pasar, gorengan, teh, dan varian rasa Indomie.

SHARE :


Rekomendasi

Tradisi Berburu Paus di Lamalera, Antara Budaya atau Kelestarian Alam
Montage Palmetto Bluff, Tempat Justin Bieber dan Hailey Baldwin Menikah
5 Tempat untuk Berenang dan Berfoto Bersama Hiu Paus di Indonesia
The St Regis Bali Resort, Hotel Megah Tempat Raja Salman Menginap
Danau Kaco di Gunung Kerinci, Cerita Tragis dan Misteri yang Melegenda
Musim Sakura di Jepang Tahun 2020 Dimulai Pada Bulan Maret
FALLBACK
The END