Disbudpar Siapkan Aplikasi Wisata di Jakarta untuk Sambut Asian Games 2018

Sambut Asian Games 2018, akan diluncurkan aplikasi wisata di Jakarta. Sumber

aplikasi wisata di jakarta

Sambut Asian Games 2018, akan diluncurkan aplikasi wisata di Jakarta. Sumber

Asian Games 2018 rencananya akan digelar di dua kota besar Indonesia, yaitu Jakarta dan Palembang. Berbagai persiapan pun dilakukan untuk menyambut kedatangan para turis dan atlet dalam ajang olahraga tersebut. Termasuk salah satunya persiapan Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) DKI yang akan meluncurkan aplikasi wisata di Jakarta.

Baca juga: Melihat Asian Games 2018 dalam Bingkai Pariwisata Indonesia

Aplikasi wisata di Jakarta ini bertujuan memberikan kemudahan bagi para atlit maupun turis yang ingin berkeliling Jakarta di sela pelaksanaan Asian Games 2018.

Aplikasi pemandu wisata tersebut nantinya akan tersedia dengan dua pilihan bahasa, yaitu Indonessia dan Inggris. Sedangkan penyediaan bahasa lainnya masih terkendal sumber daya yang terbatas.

Dengan adanya aplikasi wisata di Jakarta ini para pengunjung tak akan merasa sendiri dan merasa memiliki pendamping selama berkeliling Jakarta.

Baca juga: Jelang Asian Games 2018 Palembang Siapkan Angkringan Kopi untuk Sambut Turis dan Atlet

Di kesempatan lain, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno juga mengusulkan berbagai rencana untuk menyambut ajang Asian Games 2018 di Jakarta. Salah satunya adalah dengan meliburkan anak sekolah saat penyelenggaraan Asian Games 2018 berlangsung.

Namun demikian, Sandiaga Uno mengharapkan agar anak-anak sekolah ini tetap mendapatkan tugas. Tugas yang dimaksud Sandiaga adalah semacam peliputan sederhana untuk dituangkan dalam karya tulis. Siswa bisa membuat tulisan tentang olahraga dalam Asian Games dan pengalaman mereka bertemu atlet.

Usulan ini akan mulai disebarkan kepada sekolah-sekolah jelang test event Asian Games yang akan dilakukan pada sekitar Mei atau Juni 2018.

Dapatkan ulasan menarik tentang Asian Games 2018 dan tulisan Lain dari Rizqi Y

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar