Destinasi yang Banyak Dikunjungi Wisman Usai Asian Games

Salah satu destinasi cantik di Banyuasin. Foto/arsip kompas tv

Perhelatan Asian Games 2018 yang diadakan di Jakarta dan Palembang telah usai, namun ternyata ada fakta menarik yang diterbitkan oleh Studi Dampak Ekonomi Asian Games 2018 dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional atau Badan Perencanaan Pembangunan Nasional yang menyebutkan bahwa ada beberapa destinasi ya ng banyak dikunjungi wisman alias wisatawan mancanegara kala Asian Games.

Baca juga: Punya Surga Bawah Laut Menawan, Parigi Moutong Sulawesi Tengah Sukses Buat Wisman Takjub

destinasi yang banyak dikunjungi wisman

Salah satu destinasi cantik di Uluwatu, di Badung Bali. Ini adalah salah satu destinasi yang banyak dikunjungi wisman selama Asian Games 2018.  Foto dari akun IG @janinegutierrez

Terhitung dari tanggal 26 Agustus hingga 8 September, terdapat tiga destinasi yang banyak dikunjungi wisman yakni Banyuasin di Sumatera Selatan, Badung di Bali, dan Batam.

“Mengapa mereka banyak berkunjung ke destinasi seperti Banyuasin, Badung, dan Batam disebabkan faktor kedekatan dengan Venue dan juga konektivitas yang mudah dalam hal ini ke Bali dan Batam,” kata Asdep Pemasaran I Regional II Kementrian Pariwisata (Kemenpar), Marni dilansir dari KompasTravel pada Jumat (19/10/2018).

Baca juga: Potret Jakabaring Pasca Asian Games 2018

Selain tiga destinasi destinasi tersebut, wisatawan mancanegara juga mengunjungi beberapa wisata lainnya. Seperti Karawang, Bandung, Cianjut, Meda, Makassar, Padang, Serang, Makassar, hingga Lampung.

Adapun wisatawan mancanegara yang datang ke berbagai destinasi pasca Asian Games 2018 adalah wisatawan mancanegara asal Tiongkok, Saudi Arabia, Malaysia, dan Thailand.

Dapatkan ulasan menarik tentang asian games 2018 dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran