TripAdvisor Umumkan 10 Water Park terbaik di Dunia, Indonesia Nomor 2, Lho!

Foto dari oficial Waterbom Bali

Baru-baru ini, TripAdvisor merilis 10 water park terbaik di dunia. Yang mengagumkan dan membanggakan adalah ketika Indonesia menjadi bagian dari pengumuman ini. Berikut ini merupakan water park dunia mendapatkan predikat water park terbaik di dunia.

1. Siam Park, Spanyol

water park terbaik di dunia

Foto dari official website Siam Park Spanyol

Mungkin bagi kamu, mendengar nama Siam, akan serasa di ingatkan dengan negara Thailand padahal Water Park ini berada di Spanyol.

Seperti namanya, water park ini memang memiliki tema ‘negara gajah putih’. Banyak sekali ornamen-ornamen khas negara Thailand yang ditata ciamik dengan berbagai fasilitas berkelas Internasional. Tidak salah, jika TripAdvisor merilis Siam Park sebagai water park terbaik di dunia.

2. Waterbom Bali, Indonesia

water park terbaik di dunia

Foto dari official Waterbom Bali

Di urutan ke dua, Indonesia tampil unggul dengan mempersembahkan Waterbom Bali sebagai water park terbaik di dunia. Luas area yang mencapai 3,8 hektar dengan berbagai fasilitas kelas Internasional ini di sebuat sebagai alasan kuat mengapa water park ini menjadi water park terbaik di dunia.

Waterbom Bali menggunakan air klorinasi garam yang diolah dengan teknik sanitasi canggih sehingga aman di kulit. Selain itu, Waterbom Bali juga berkomitmen menjalankan perusahaan bervisi lingkungan dengan memodifikasi 68% lahan sebagai taman, lalu penggunaan LED hemat energi, serta pendaur ulangan 3.600 meter kubik setiap harinya.

Waw! Keren banget, kan? Harusnya, Waterbom Bali menempati urutan pertama, ya!

3. Aquaventure Waterpark, Uni Emirat Arab

water park terbaik di dunia

Foto dari sini

quaventure di Kota Dubai, Uni Emirat Arab, terpilih sebagai taman bermain air terbaik di Timur Tengah dan kelima terbaik di dunia, menurut TripAdvisor Travellers’ Choice Waterparks Awards.

Taman bermain air berlokasi di Hotel Atlantis ini memiliki perosotan berdiamter terbesar sejagat. Aquaventure itu seluas 17 hektare.

Scott Deisley, Wakil Presiden Operasi Aquaventure, berterima kasih kepada tiap orang telah berbagi pengalamannya berkunjung ke taman bermain air itu. “Kami benar-benar senang dengan pemeringkatan oleh Trip Advisor mendorong Aquaventure ke posisi global, terutama penilaian itu datang dari ribuan pengunjung telah datang ke sana,” katanya.

4. Disney’s Typhoon Lagoon Water Park, AS

water park terbaik di dunia

Foto dari sini

Melihat sekilas bangunan mirip kapal dan batu-batuan  yang di usung oleh wahana air berombak terbesar di dunia ini, pasti akan mengingatkan kamu dengan kisah bajak laut.

5. Beach Park, Brasil

water park terbaik di dunia

Foto dari sini

Jika kamu perhatikan dengan seksama, wahana air ini pasti mirip dengan lokasi syuting film O Novico Rebelde, yap! Film adaptasi The Sound Music ini memang menjadikan Beach Park sebagai latarnya.  Kompleks Beach Park-nya terdiri atas Pantai, Taman dan Resor Akuatik. Taman air ini merupakan atraksi wisata terkemuka di Brasil, sekaligus merupakan taman air terluas di Amerika Latin.

Baca juga:

6. Wild Wadi Water Park, Uni Emirat Arab

wild-widi

Foto dari official website Wild Wadi Water Park

Ketika berada di Wild Wadi Water Park, pemandangan hebat akan tersaji tanpa batas. Letaknya yang berada di dekat Pantai Jumeirah membuat bangunan terkenal terpampang nyata. Terkenal dengan berbagai fasilitas mewah dan mahal, tidak heran jika Uni Emirat Arab selalu menjadi salah satu pelopor tempat wisata top di dunia.

7. Disney’s Blizzard Beach Water Park, AS

water park terbaik di dunia

Foto dari sini

Konon, water park ini sudah beroprasi sejak 1995, dan menjadi taman air ke tiga Walt Disney World. Waw.. lumayan tua untuk ukuran umur seseorang, tapi meskipun sudah lama dibangun, wahanan ini masih sangat keren.

Atraksi di wahana air inii berada di Mount Gushmore, bukit buatan dengan ketingian 27,4 meter. Menariknya, bukit ini dibuat menjadi 3 lereng dengan warna yang berbeda, yaitu hijau, merah, dan ungu. Lucu banget, ya!

8. Aquaventure Water Park Di Atlantis Paradise Island, New Providence Island

water park terbaik di dunia

Foto dari sini

Water park yang menempati sebuah pulau ini gosipnya menjadi wahana air termegah di dunia juga, lho! Dilihat sekilas, tema bangunan ini mirip jaman dulu banget ya.. Tapi, jangan salah, kamu harus bayar mahal untuk bisa menikmati wahana di water park ini.

Ingin mencobanya? Mending mampir ke Waterbom Bali dulu, deh!

9. Yas Waterworld Abu Dhabi, Uni Emirat Arab

water park terbaik di dunia

Foto dari sini

Wahana air di Uni Emirat Arab ternyata kembali menyabet gelar sebagai wahana air terbaik di dunia di urutan ke sembilan. Wah, benar-benar bikin iri yah! tapi, kamu tenang saja, Indonesia masih unggul dari mereka kok!

Kata si TripAdvisor, si Yas Waterwold ini punya tema ‘Arabian fantasy’. Gosipnya, bangunan water park ini dibangun dengan dana mencapai 245 juta dollar amerika dan memiliki dua water coaster, sepasang mesin ombak buatan, waterboom, roller coaster air, dan game interaktif SplashQuest.

10. Hot Park, Brasil

water park terbak di dunia

Foto dari sini

Water park terbesar di Brasil ini memiliki aktivitas yang cukup sibuk dengan banyak pengunjung yang ingin merasakan water park dengan suhu air yang berbeda di kebanyakan water park di dunia. Fasilitas yang super keren membuat water park ini layak menempati posisi ke sepuluh.

***

Wah, keren banget ya wahana air dunia, Indonesia juga ternyata tak kalah dengan negara-negara lain. Kamu pasti bangga dengan negara yang Tuhan ciptakan dengan sejuta keindahannya.

Baca juga:

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: , , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Iklan Anda Klik Untuk Daftar