Dalton Hotel Makassar, Harga Ramah Kantong dengan Layanan Istimewa

Area Legend Coffee Shop. Foto dari sini

Wisata alam Makassar Karst Maros sedang naik daun. Tebing karst yang dikelilingi pepohonan hijau tersebut ternyata mampu menarik minat wisatawan yang berasal dari lokal Makassar atau pun kota-kota besar Indonesia lainnya.

Sayangnya, potensi wisata alam Karst Maros tak didukung dengan penyediaan fasilitas akomodasi yang memadai. Minimnya pilihan akomodasi di Kab. Maros, membuat banyak wisatawan rela bermalam di lokasi yang jauh dari tempat wisata. Akhirnya, penginapan di kawasan Bandara Hassanudin Makassar menjadi pilihannya. 

Salah satu penginapan dekat bandara yang ramai dikunjungi adalah Dalton Hotel Makassar yang berada di Biring Kanaya. Ini beberapa daya tarik Dalton Hotel:

Baca juga tempat wisata alam di Maros yang paling populer

1. Lokasi Dalton Hotel Makassar yang dekat dengan mana saja 

leang-leang wisata maros

Taman Pra-sejarah Leang-leang merupakan salah satu wisata Maros yang menjadi favorit wisatawan. Foto oleh @bilqisatari

Pertama, hotel ini berada dekat dengan bandara. Dalton Hotel Makassar berada di Jalan Perintis Kemerdekaan. Kira-kira butuh waktu sekitar 20 menit berkendara. Cukup dekat bukan? Jadi, tamu hotel bisa terhindarkan dari keterlambatan penerbangan. 

Kemudian, untuk mencapai Karst Rammang Rammang di Maros, pengunjung membutuhkan waktu sekitar 50 menit berkendara. Memang tidak dekat. Tapi, kualitas pelayanan yang diberikan bisa membayar semuanya. 

Selain itu, Dalton Hotel Makassar pun cukup dekat dengan Pantai Losari. Kira-kira butuh 30 menit perjalanan menuju lokasi. Lokasi hotel yang diapit tempat wisata populer di Makassar dan dekat dengan bandara ini lah yang jadi alasan mengapa Dalton Hotel Makassar bisa jadi pilihan selama liburan. 

2. Kolam renang indoor dan outdoor bisa memberikan kesegaran pada tubuh setelah lakukan aktivitas liburan melelahkan 

hotel makassar

Kolam renang Dalton Hotel Makassar saat malam hari. Foto dari sini

Dalton Hotel Makassar menawarkan dua kolam renang, indoor dan outdoor. Melihat kesegaran air kolam dari kejauhan, rasanya berenang selepas berkeliling kota Makassar jadi pilihan yang menyegarkan.

Kalau pun sedang malas berenang, kursi-kursi yang ada di pinggir kolam bisa dimanfaatkan untuk duduk santai sambil minum kopi menikmati sore. Apalagi ada teman berbincang dan makanan ringannya, kenikmatan sederhana yang tak semua orang bisa mendapatkannya. 

Baca juga daftar kuliner Maros yang tidak boleh dilewatkan begitu saja

3. Balkon kamar hotelnya membuat banyak pengunjung tak ingin pulang 

hotel makassar

Salah satu kamar Dalton Hotel Makassar. Foto dari sini

Di masing-masing kamar dilengkapi dengan AC, TV kabel, ketel listrik, dan kulkas mini. Kemudian, pada bagian kamar mandinya pun tersedia pengering rambut, shower room, dan perlengkapan mandi. Fasilitas yang standar seperti kamar hotel bintang tiga pada umumnya. 

Yang spesial, Dalton Hotel Makassar menawarkan kamar yang luas dengan pemandangan luar yang indah. Dari balkon kamar, pengunjung bisa duduk santai menikmati pemandangan kota.

Kamar yang luas, pemandangan kota yang indah, dan fasilitas kamar yang lengkap jadi paket kenyamanan yang istimewa untuk hotel dengan harga sekitar Rp 300 ribuan. 

4. Tak perlu keluar hotel kalau hanya ingin nikmati secangkir kopi di coffee shop 

hotel makassar

Area Legend Coffee Shop. Foto dari sini

Legend Coffee Shop menjadi daya tarik lain bagi para pengunjung Dalton Hotel Makassar. Coffee shop tersebut kerap dijadikan tempat nongkrong sambil menyeruput secangkir kopi. Bukan asal ‘menyajikan’, kopi racikan Legend Coffee Shop dikenal dengan cita rasanya yang mantap. 

Berbagai jenis hidangan kontinental pun disajikan di Legend Coffee Shop. Saran kami, pilihlah menu makanan dengan karakter rasa cenderung fruity sebagai pendamping kopi.

5. Dekat dengan Rumah Makan Kota Daeng dengan olahan masakan Makassar terenak 

hotel makassar

Makanan khas Makassar. Foto dari sini

Tak banyak pilihan restoran di sekitar Dalton Hotel Makassar. Tapi, Rumah Makan Kota Daeng bisa jadi restoran yang harus dituju. 

Rumah Makan Kota Daeng menyajikan menu masakan khas Makassar, Chinese food, dan berbagai pilihan seafood. Kelezatan makanan dengan harga yang terjangkau menjadi alasan mengapa rumah makan ini selalu ramai dikunjungi. Di Rumah Makan Kota Daeng pun sediakan berbagai macam oleh-oleh khas Makassar.  

Dapatkan ulasan menarik tentang wisata makassar dan tulisan Lain dari Echi

Tags: , , , , ,

Pajang Iklan Anda Klik Untuk Daftar







Loading Next Article ....