Daftar Festival di Bulan Agustus 2018 yang Harus Anda Kunjungi Minimal Satu Kali

Festival Lembah Baliem, Tradisi "Perang" Suku Dani

Juli akan berakhir tak lama lagi. Agustus segera datang dengan sejuta festival. Banyak festival di bulan Agustus yang bisa Anda kunjungi sebagai ide liburan. Mulai dari Dieng Culture Festival di Wonosobo hingga Festival Bunga International di Tomohon. Berikut daftar festival di bulan Agustus 2018 yang bisa jadi referensi.

Dieng Culture Festival 2018 (3-5 Agustus 2018)

festival di bulan agustus 2018

Pembukaan Dieng Culture Festival (Foto/Jagatdiengtour.com)

Perhelatan Dieng Culture Festival 2018 yang digelar pada 3-5 Agustus 2018 akan menampilkan pertunjukkan baru yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, akan ada Festival Domba Batur di mana traveler bisa bertemu dengan para domba berbulu tebal nan lucu.

Baca juga informasi tentang DCF 2018: Tiket Online Dieng Culture Festival Tersisa 20 Persen Saja

Jember Fashion Carnival 2018 (7-12 Agustus 2018)

tempat wisata baru di jember

Meriahnya Jember Fashion Carnival.

Festival bulan Agustus 2018 selanjutnya adalah Jember Fashion Carnival. Digelar pada 7 hingga 12 Agustus 2018, JFC ke-17 mengusung tema “ASIALIGHT” atau yang berarti cahaya asia. Presiden Jember Fashion Carnaval, Dynand Fariz mengatakan JFC-17 ASIALIGHT akan menampilkan 10 defile. Dalam 10 defile yang terpilih, akan mewakili Benua Asia dengan keelokan sejarah dan budaya.

Festival Lembah Baliem (8-10 Agustus 2018)

Festival Lembah Baliem, Tradisi “Perang” Suku Dani

Lalu, pada 8 hingga 10 Agustus 2018, ada Festival Lembah Baliem. Tahun ini digadang-gadang lebih meriah dari sebelumnya. Festival tertua di Papua ini akan digelar di lembah Pegunungan Jayawiyaja. Anda pencinta kebudayaan lokal yang masih asli bisa mengunjungi festival ini. Soal pemandangan alam, Lembah Baliem suguhkan keindahan yang menawan. Ada Puncak Jaya, Danau Habema yang disebut sebagai danau tertinggi di Indonesia.

Festival Bunga International Tomohon (8-10 Agustus 2018)

festival di bulan agustus 2018

Bunga krisan putih dan kuning yang mendominasi parade di Festival Bunga International Tomohon

Buat Anda yang tinggal di provinsi Sulawesi Utara bisa juga mengagendakan akhir pekan dengan mengunjungi Festival Bunga International Tomohon. Festival ini berlangsung pada 8 hingga 10 Agustus 208. Festival ini akan dimeriahkan dengan parade bunga yang terbuat dari bunga krisan putih kuning yang diklaim sebagai yang terbaik di dunia.

Festival Gamelan Internasional 9-16 Agustus 2018

festival gamelan internasional

Bule sedang main gamelan. Foto oleh Wacana Nusantara

Festival di bulan Agustus 2018 ini untuk pertama kalinya dimeriahkan dengan serangkaian gelaran Festival Gamelan Internasional. Festival yang digelar untuk pertama kalinya ini diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendkbud) Indonesia dengan mengangkat tema “Homecoming” atau pulang kampung. Mengutip siaran pers IGF 2018 nantinya akan ada sekurang-kurangnya 19 kelompok gamelan luar negeri dan 33 kelompok gamelan dalam negeri serta belasan peneliti gamelan untuk tampil di IGF 2018.

Baca juga: Tentang Festival Gamelan Internasional 2018 perlu Anda tahu

Prambanan Jazz Festival 17-19 Agustus 2018

prambanan jazz 2017

Andre Hehanussa menutup panggung festival show. Foto oleh argamoja

Buat Anda pencinta musik, bisa memilih Prambanan Jazz Festival 2018 sebagai destinasi Agustus ini. Berbagai musisi nasional hingga internasional siap mengguncang Candi Prambanan. Ada kolaborasi Kahitna dan RAN, Yovie and Son.

Untuk musisi luar negeri, hadir Diana Krall, peraih dua penghargaan Grammy Award kategori best jazz vocal performance pada tahun 1997 dan best jazz vocal album pada tahun 2002. Yang paling dinantikan adalah BOYZONE, band yang populer tahun 2000-an ini akan membuat Anda bernostalgia ke zaman dahulu.

Dapatkan ulasan menarik tentang festival dan tulisan Lain dari Echi

Tags:

Paket Produk Penawaran