Curug Gomblang Banyumas, Surga Tersembunyi di Kaki Gunung Slamet

Worth it atau enggaknya suatu perjalanan, sebenarnya bergantung pada bagaimana kamu menikmati proses menuju destinasinya dan sama siapa kamu ke tempat tujuan, bener gak? Curug Gomblang Banyumas mungkin bisa menguji seberapa besar tekadmu untuk mencapai suatu hal yang kamu inginkan. Kok bisa gitu?

 

A photo posted by PURWOKERTO INSTAGRAM GALLERY (@instapurwokerto) on

Untuk mencapai lokasi yang berada di kaki Gunung Slamet ini, kamu harus berjalan kaki dari tempat parkir menuju jalan yang masih bebatuan dan belum diaspal. Dari Kota purwokerto, kamu hanya butuh waktu 30 – 1 jam untuk menuju Desa Baseh, Kedungbanteng, Banyumas, di mana lokasi Curug Gomblang berada.

Saat ini Curug Gomblang sedang berbenah untuk menjadi destinasi wisata yang lebih nyaman untuk dikunjungi wisatawan, salah satunya adalah dibuatnya selfie deck, berupa spot khusus beralaskan kayu untuk selfie dengan latar belakang Curug Gomblang. Kamu juga gak perlu khawatir kelaparan atau kebingungan kalau mau buang air, karena di sekitar lokasi sudah banyak warung-warung kecil yang menjajakan makanan, dan juga toilet serta kamar ganti buat kamu yang mau ganti baju.

 

A photo posted by Muhammad Shodiqurrifqi (@rifky207) on

Karena Curug ini kini makin populer, makin banyak pula wisatawan yang datang untuk membuktikan keindahannya. Benar saja, kalau kamu mau foto-foto di selfie deck-nya harus sabar mengantri ya, karena view dari ketinggian deck inilah salah satu yang membuat Curug Jomblang makin hits di kalangan pencari petualangan.

Tarif masuk ke Curug Gomblang hanya Rp 5.000/orang dengan tarif parkir Rp 2.000/ motor dan Rp 5.000/ mobil. Dari selfie deck kamu bisa turun untuk mendekat ke arah curug, tapi kamu tempat ini melarang pengunjungnya untuk berenang atau mandi di curug karena konon terdapat pusaran air yang cukup dalam. Kalau kamu ngotot ingin bermain air atau berenang di dekat curug, kamu harus menggunakan jasa pemandu dan menggunakan alat serta perlengkapan yang memadai.

A photo posted by Ivan Omar Habi (@ivan_habi) on

Kalau musim hujan gini, berkunjung ke Curug Gomblang hawanya bakal tambah dingin-dingin gimanaaaa gitu. Patikan kamu bawa jas hujan, payung dan juga baju ganti kalau-kalau baju basah atau lembab.

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Desti Artanti

Tags: , , , ,

Paket Produk Penawaran