Sidebar

Citilink Buka Rute Penerbangan Surabaya - Semarang untuk Genjot Pariwisata

Citilink Buka Rute Penerbangan Surabaya - Semarang untuk Genjot Pariwisata

Rute penerbangan Suabaya - Semarang akan dibuka mulai 15 Mei 2018 dengan menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang. Dengan dibukanya rute ini, direktur Citilink berharap akan membantu pemerintah tingkatkan kunjungan wisatawan.

SHARE :

Ditulis Oleh: Echi

Kabar bahagia untuk Anda yang tinggal di Semarang dan Surabaya. Karena kini, ada penerbangan connecting yang mengantarkan Anda dari kota Lumpia ke kota Pahlawan.

Maskapai penerbangan berbiaya hemat Citilink Indonesia membuka rute Surabaya – Semarang PP untuk mendukung pertumbuhan sektor pariwisata.

Baca juga: Rute bus kota Surabaya yang hanya membutuhkan sampah untuk membayar tiketnya

Rute penerbangan Surabaya – Semarang. (Foto/ tempo.co)

Direktur Niaga Citilink Indonesia, Andy Adrian mengatakan pembukaan rute penerbangan Surabaya – Semarang merupakan penerbangan connecting dari destinasi yang sudah ada, tetapi rute ini bertujuan untuk menghubungkan dua kota yang memiliki potensi wisata yang besar.

Masih menurut Andy Adrian seperti dalam rilis yang disampaikan, data Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya menyatakan jumlah kunjungan wisatawan selama 2017 mencapai 24 juta orang, sedangkan jumlah kunjungan wisata ke Kota Semarang dalam satu tahun mencapai angka 5,65 juta wisatawan.

Menurutnya, destinasi wisata Semarang yang sangat berpotensi mendatangkan banyak wisatawan adalah Lawang Sewu dan Sam Po Kong. Sedangkan di Surabaya, Masjid Cheng Ho pun mampu menarik wisatawan.

Rute penerbangan Semarang-Surabaya akan dibuka mulai 15 Mei 2018 dengan menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang.

Baca juga: Ini dia 11 wisata Surabaya yang masih hits

Untuk jadwalnya, Pesawat Citilink dijadwalkan berangkat pada pukul 18.55 WIB dan tiba pukul 20.00 WIB dari Semarang ke Surabaya. Sedangkan rute sebaliknya akan berangkat pukul 20.30 WIB dan tiba pukul 21.30 WIB.

“Dengan penambahan rute-rute baru ini Citilink menargetkan tingkat keterisian (SLF) sebanyak 85% dengan proyeksi market share sebesar 18,7%,” imbuh Andy.

SHARE :


Rekomendasi

Umaid Bhawan Palace, Bekas Istana yang Disewakan untuk Penginapan

Rumah Pohon Suku Korowai, Potret Hidup Harmonis dengan Alam

Museum of Broken Relationship, Tempat Mengenang Kegagalan Cinta

Tradisi Berburu Paus di Lamalera, Antara Budaya atau Kelestarian Alam

Montage Palmetto Bluff, Tempat Justin Bieber dan Hailey Baldwin Menikah

5 Tempat untuk Berenang dan Berfoto Bersama Hiu Paus di Indonesia

FALLBACK
The END