Camper Van Banyuwangi, Solusi Asyik untuk Liburan Sambil Menginap di Mobil. Dijamin Seru!

Banyuwangi memang selalu kreatif dalam pengembangan wisatanya. Terbaru, Banyuwangi meluncurkan "Majesty Motor Home", camper van yang bisa mengantarkan wisatawan ke destinasi wisata sekaligus menggunakannya untuk tempat menginap. 

Ditulis Oleh Rizqi Y

Banyuwangi memang selalu kreatif dalam pengembangan wisatanya. Terbaru, Banyuwangi meluncurkan “Majesty Motor Home”, camper van yang bisa mengantarkan wisatawan ke destinasi wisata sekaligus menggunakannya untuk tempat menginap.

Mobil camper van yang memiliki panjang empat meter ini juga dilengkapi pendingin ruangan, microwave, kompor listrik, televisi, cooler box hingga alat untuk barbeque. Bagian atap mobil sengaja didesain untuk bisa dibuka, sehingga wisatawan bisa mendapatkan udara segar di dalam mobil.

Baca juga: Unik, Banyuwangi Manfaatkan Prangko Durian Merah untuk Promosi Wisata

Camper van milik PT Mitra Persada Timur ini akan digunakan pertama kali di Banyuwangi pada Juni 2018 mendatang. Ada 10 armada yang sudah disiapkan, teridir dari dua jenis kendaraan dengan ukuran yang berbeda.

Untuk ukuran yang kecil, camper van Banyuwangi ini memiliki kapasitas dua orang dewasa dan satu anak anak. Camper van yang ukurannya lebih besar mampu menampung dua orang dewasa dan dua anak-anak.

Camper Van Banyuwangi,

Campervan Banyuwangi siap digunakan Juni 2018. Foto: tribuntravel.com

Wisatawan yang ingin berlibur dengan camper van ini akan dilayani secara maksimal. Akan ada supir dan tour guide yang siap mendampingi wisatawan selama berlibur. Nantinya tour guide juga akan membantu menyiapkan tempat tidur di dalam mobil atau menyiapkan camping ground yang digunakan untuk memarkir mobil di tempat wisata.

Camper van tersebut sebetulnya telah diproduksi sejak 2015, namun butuh waktu sekitar setahun untuk memodifikasi mobil tersebut di Bandung. Selain itu dibutuhkan juga waktu yang cukup lama untuk mengurusi perizinan agar mobil tersebut bisa digunakan di jalan raya.

Baca juga: Banyuwangi Gandeng Traveloka Kembangkan Pariwisata

Rencananya mobil ini melayani rute wisata di Banyuwangi antara lain Pulau Merah, Panti Mustika, Baluran, Grand Watudodol, Bangsring Under Water dan tempat wisata lainnya. Untuk ke Ijen, menggunakan mobil khusus karena jalur yang dilewati banyak tanjakan.

Wisatawan yang ingin berlibur dengan camper van ini akan dijemput di bandara lalu diantar ke destinasi wisata. Wisatawan bisa menginap semalam di mobil dan keesokan harinya sudah bisa kembali lagi ke bandara. Sangat cocok untuk wisatawan yang tak punya banyak waktu, namun ingin pergi liburan.

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang WISATA BANYUWANGI, tulisan lain Rizqi Y

Tag : ,



Berikan Komentar Dibawah

RELATED

Next Post