facebook pixel

Bule Pelantun Lagu Nasi Padang Bikin Lagu Komodo Ping-Pong

Bule bernama Audun Kvitland si pelantun lagu nasi Padang kini rilis lagu lucu berjudul Komodo Ping-pong. Kamu wajib nonton!


“Salah satu hal yang bikin manusia bahagia adalah musik, karena musik selalu punya energi untuk menggerakkan tiap saraf manusia,”

Kamu masih ingat bule pelantun nasi padang ini nggak?

Audun Kvitland

Pelantun nasi padang. Foto dari dokumentasi Audun Kvitland

Itu tuh bule yang viral gara-gara menciptakan lagu yang mengangkat soal kuliner Indonesia asal Norwegia. Masih belum ingat? Coba deh tonton video lagu Nasi Padang ini dulu kalau Kamu masih belum ingat.

Bule asal Norwegia bernama Audun Kvitland ini lagi-lagi bikin orang Indonesia bangga. Masalahnya adalah karena Kvitland kembali menciptakan lagu yang masih bertema Indonesia.

Komodo sebagai hewan ikonik Indonesia kini jadi tema lagu baru Kvitland

Lagu berjudul ‘Komodo Ping-Pong’ ciptaan Kvitland telah dipublikasikan tanggal 2 April 2017 yang lalu. Lucunya, lagu ciptaannya ini dikemas dengan visual yang mudah dipahami oleh berbagai kalangan, baik orang dewasa maupun anak-anak.

Audun Kvitland

Komodo Ping Pong lagunya lucu banget. Foto merupakan Screenshot dari lagu Komodo Ping-Pong

Komodo sebagai ikon wisata Indonesia dibahas tuntas oleh Kvitland dalam lagu Komodo Ping-Pong. Mulai dari sejarahnya, di mana ia tinggal hingga ciri-cirinya. Kvitland tak melupakan satupun segala hal tentang Komodo dalam lagu barunya.

Lagu Komodo Ping-Pong rilis setelah Kvitland ia bertemu dan memimpikan hal gila bersama Komodo Indonesia

Audun Kvitland

Komodo Ping Pong lagunya lucu banget. Foto merupakan Screenshot dari lagu Komodo Ping-Pong

Saat memposting video Komodo Ping-Pong, Kvitland mengaku terispirasi membuat lagu tentang Komodo setelah bertemu langsung dengan si naga purba ini saat ke Taman Nasional Komodo bersama temannya bernama Petter dan memimpikannya dalam tidurnya.

Audun Kvitland

Komodo Ping Pong lagunya lucu banget. Foto merupakan Screenshot dari lagu Komodo Ping-Pong

Jika Kamu menonton video klip lagu Komodo Ping-Pong, Kamu bakalan gagal paham, karena selain membahas komodo, lagu ini juga memperlihatkan Kvitland dan komodo sedang bermain ping-pong. Usut punya usut, ternyata lagu ini juga terispirasi dari mimpi gila Kvitland.

“I have to admit that the rest of the story partly appeared in a dream I had about a happy and crazy singing Komodo Dragon. When I woke up I immediately started developing the song based on my dream, and after a while I knew I just had to make this song, even if people might think I have gone crazy 😄,”-Ujar Kvitland

Wah, nggak nyangka kan kalau lagu ini ternyata terinspirasi dari mimpi? Hem.. Padahal lagunya lucu banget lho. Coba tonton sendiri video berikut ini kalau nggak percaya.

Nggak perlu nunggu mimpi, Kamu bisa langsung kunjungi destinasi wisata populer di Indonesia dan bikin lagu kayak si Kvitland ini

Kamu sebenarnya bisa banget bikin lagu sekeren Kvitland. Kalau si Kvitland dapat inspirasi lewat mimpi, Kamu bisa dapat inspirasi dengan kunjungi langsung destinasi wisata keren di Indonesia. Lalu ciptakan lagu berdasarakan pengalamanmu di sana. 

Di Indonesia sendiri ada juga musisi yang ciptakan lagu dengan tema ikon wisata. Misalnya, lagu Kuta Rock City milik Superman Is Dead. Anak-anak 90an pasti hafal betul dengan lagu ini. 

Semakin banyak lagu dengan lirik destinasi wisata, pariwisata Indonesia semakin dikenal. Selain bisa promosikan keunikan Indonesia, lagu tersebut bisa tunjukkan kecintaanmu pada tanah air. 

Nah, Kamu pencinta musik yang doyan jalan-jalan, kenapa nggak ikut berkreasi ciptakan lagu dengan tema ikon wisata?  Kalau nggak punya ide, beberapa ikon wisata di bawah ini bisa jadi inspirasimu buat bikin lagu.

Bikin lagu tentang Orangutan di Tanjung Puting saja

Taman Nasional Tanjung Puting terkenal dengan Orangutannya. Kamu bisa membahas panjang kali lebar tentang orangutan jika Kamu bikin lagu tentang ikon wisata. Nggak usah nunggu mimpi kayak si Kvitland, karena Kamu pasti lebih tahu lebih banyak tentang orangutan jika dibandingin bule luar negeri.

Bingung bikin lirik? Coba lirik ini deh!

Haha itu cuma contoh, jangan diambil pusing ya kalau liriknya aneh.

Bikin lagu tentang Borobudur biar makin banyak wisatawan yang datang ke Indonesia

Banyak wisatawan mondar-mandir ke Borobudur untuk datang ke Borobudur. Candi Buddha terbesar di dunia ini memang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan karena sejarahnya. Mumpung Borobudur sudah dikenal, mengapa Kamu nggak bikin lagu tentang Borobudur saja? Coba angkat sejarah pembuatannya atau penemuannya. Pasti banyak wisatawan makin tertarik dengan lagu tentang Borobudur yang Kamu buat.

Nih contoh lirik yang bisa Kamu pakai saat membuat lagu ini:

Kamu juga bisa bikin lagu tentang Blue Fire di Kawah Ijen

Banyak orang dari seluruh dunia datang ke Indonesia untuk melihat api biru alami yang ada di Kawah Ijen. Coba cari deh lagu-lagu mengenai blue fire ini di internet. Pasti nggak ada.

Coba deh Kamu bikin satu lagu mengenai destinasi unggulan Indonesia ini biar pariwisata Indonesia lebih berwarna. Ini nih lirik yang mungkin bisa Kamu jadikan ide:

***

Coba deh bikin lagu tentang ikon wisata biar destinasi wisata di Indonesia makin dikenal wisatawan dari berbagai media, termasuk seni musik kekinian.

Si Bule luar negeri saja bangga dengan Indonesia, masak Kamu enggak?

Baca juga artikel menarik di Phinemo:

banner experience