Sidebar

Birunya Telaga Sunyi Purwokerto Buat Hati Adem

Birunya Telaga Sunyi Purwokerto Buat Hati Adem

Di sini Anda bisa berfoto dengan birunya Telaga Sunyi. Anda bisa datang ke Purwokerto di daerah Baturaden jika ingin melihat kecantikan telaga ini.

SHARE :

Ditulis Oleh: Wike Sulistiarmi

Jika Anda datang ke kawasan Wisata Baturaden jangan pernah lupa untuk sesekali mampir ke Telaga Sunyi. Mengapa? Karena Telaga Sunyi Baturaden masih sangat alami bahkan Anda bisa melihat betapa birunya air telaga mirip seperti telaga-telaga di pelosok Indonesia.

Inilah pemandangan yang bisa Anda lihat di Telaga Sunyi. Foto dari IG @hens4m

Telaga Sunyi Purwokerto cocok untuk Anda pencinta spot instagenik bertema alam

Telaga ini sangat asri. Foto dari IG @lisachristianti

Tak biasa dianggap biasa, air telaga ini memang istimewa. Apalagi dipadu dengan tebing kecil yang bentuknya mirip dengan air tejun menambah keindahan spot wisata ini. Tak ayal jika banyak wisatawan yang datang ke sini untuk berfoto dengan pemandangan alam yang indah ini.

Biasanya wisatawan memilih untuk duduk di atas batu atau masuk ke dalam air untuk mendapatkan foto terbaik mereka.

Telaga Sunyi ini punya tampilan yang sangat cantik. Foto dari IG @berangberang_pabrik

Menariknya, saking birunya air, wisatawan bisa melihat dasar telaga dengan mata telanjang. Tak jarang juga wisatawan memilih untuk berfoto di dalam air dengan dan mempertontonkan siluet tubuh.

Baca juga: Ditata Ulang, Ini yang Baru di Kawasan Wisata Baturraden Purwokerto

Lokasi dan harga tiket Telaga Sunyi

Yuk akhir pekan ke sini! Foto dari IG @khoirul_arbani_yazis

Perlu Anda ketahui nama Telaga Sunyi ini disematkan karena destinsi ini memang sangat sunyi dan jauh dari keramaian. Jaraknya sekitar 2,8 Kilometer dari lokasi wisata Baturaden. Yah, meskipun saat ini sudah ramai karena wisatawan yang penasaran dengan destinasi ini tapi tak rugi jika Anda mencoba untuk datang ke sini.

Perjalanan dari pusat kota menuju ke lokasi wisatatelaga ini tidak lama, hanya membutuhkan waktu kurang lebih 30-40 menit saja. Harga tiketnya terjangkau yakni hanya Rp 10 ribu dan Rp 2 ribu untuk parkir.

Baca juga: The Village Purwokerto, Eropa Mini-nya Jawa Tengah dengan Banyak Spot Foto Instagramable

Wisatawan yang ingin mandi di telaga bisa langsung menceburkan diri. Di sekitar destinasi sudah disediakan tempat untuk ganti baju ataupun bilas. Jadi tenang saja.

SHARE :




Rekomendasi