Sidebar

Besar dan Panjang, Cilung Mang Ato Ini Jadi Jajanan Murah Kekinian di Bandung

Besar dan Panjang, Cilung Mang Ato Ini Jadi Jajanan Murah Kekinian di Bandung

Cilung zaman sekarang tidak hanya berbahan dasar itu-itu saja. Tentu saja para pedagang pun mulai memunculkan ide baru dalam menciptakan variasi Cilung. Salah satunya adalah Cilung Mang Ato.

SHARE :

Ditulis Oleh: Wike Sulistiarmi

Orang Bandung pasti tak asing dengan kuliner bernama Cilung. Cilung ini merupakan sebuah singkatan dari bahasa Sunda yakni Aci Gunung yang artinya adonan tepung tapioka yang digulung saat digoreng

Cilung zaman sekarang tidak hanya berbahan dasar itu-itu saja. Tentu saja para pedagang pun mulai memunculkan ide baru dalam menciptakan variasi Cilung, jajanan khas anak SD di Bandung ini.

BACA JUGA: Bakso Comberan Depok, Kuliner Bernama Menjijikkan Rasanya Bikin Penasaran

Salah satunya adalah Mang Ato (35), pedagang kaki lima yang sering nongkrong di Jalan Sulaksana Antapani atau di depan kampus BSI Bandung. Tak hanya adonan tapioka yang digulung saat digoreng, ia juga menawarkan variasi rasa dengan menu andalannya Cilung isi keju mozzarella itu.

Bukan hanya itu saja, karena memiliki isian, Cilung Mang Ato memiliki ukuan lebih besar dari Cilung biasanya. Mungkin 10 kali lipat besarnya.

“Awal mulanya ide Cilung zaman now ini berawal dari Cilung yang itu-itu saja. Dari situ saya coba variasikan dengan bahan-bahan lain seperti bakso, sosis, kornet, dan yang menjadi best seller disini yaitu Cilung mozarella,” katanya saat ditemui di Jln. Sulaksana, Kota Bandung dilansir dari Jabarnews.com.

Selain menyuguhkan variasi Cilung Mang Ato juga mempersilahkan pencinta pedas melakukan request untuk level pedas pada cilung yang dipesan.

“Kalau yang suka pedas sih bisa pesen pedesnya mau level berapa, mau pedas yang sampai ngebakar lidah juga ada,” canda Mang Ato.

BACA JUGA: 5 Kuliner Enak di Paskal Food Market Bandung

Meskipun bisa request tingkat kepedasan dan ukuran yang jumbo, namun Cilung Mang Ato dijual dengan harga murah meriah. Rata-rata Rp6.000 saja.

Jika penasaran, cobalah untuk langsung datang saja ke Cilung Mang Ato Jalan Sulaksana.

SHARE :


Rekomendasi

Tradisi Berburu Paus di Lamalera, Antara Budaya atau Kelestarian Alam
Montage Palmetto Bluff, Tempat Justin Bieber dan Hailey Baldwin Menikah
5 Tempat untuk Berenang dan Berfoto Bersama Hiu Paus di Indonesia
The St Regis Bali Resort, Hotel Megah Tempat Raja Salman Menginap
Danau Kaco di Gunung Kerinci, Cerita Tragis dan Misteri yang Melegenda
Musim Sakura di Jepang Tahun 2020 Dimulai Pada Bulan Maret
FALLBACK
The END