Kupat Tahu Pojok, Pilihan Kuliner Magelang yang Mesti Kamu Coba

Foto dari usemyjourney

Kupat tahu bukanlah makanan yang sangat asing denganmu bukan, dan tidak hanya terdapat disatu daerah saja. Bahkan hampir di setiap kota bisa temukan makanan khas Indonesia ini. Tentu saja makanan tersebut tidak akan tercipta dengan sendirinya tanpa suatu daerah yang mempeloporinya.

Magelang. Saat kamu berkunjung ke daerah yang populer akan Candi Buddha terbesar di dunia ini, jangan pernah lewatkan untuk mencicipi kupat tahu satu ini: ‘Kupat Tahu Pojok’ namanya. Kupat Tahu menjadi menjadi makanan legendaris yang turun temurun dilestarikan. Kepiwaiannya menyajikan makanan ini dari tahun ke tahun, membuat nama Magelang menjadi daerah salah satu yang dikenal orang akan kelezatan kupat tahu.

Rumah makan Kupat Tahu Pojok menjadi favorit pecinta kupat tahu di Magelang. Siraman sambal kacang cair membuat campuran kupat tahu (ketupat, kecambah, irisan kol, seledri, bakwan, tahu goreng, serta taburan bawang goreng) membuat orang-orang yang sudah pernah menikmatinya  akan diserang rindu dan mau tak mau mereka akan kembali lagi ke warung Kupat Tahu Pojok. Sebenarnya tak ada resep spesial. Namun dari cara pengolahan dan bumbu yang tepat, membuat cita rasa masakan tersebut sungguh nikmat di lidah.

Kupat tahu disantap bersama rempeyek kacang atau emping sebagai teman yang paling pas. Perpaduan gurih, manis, dan pedas dari Kupat Tahu Pojok banyak dicintai penikmatnya. Makanan manis gurih ini, akan terasa sangat nikmat dipadukan dengan minuman hangat ‘sekoteng’.

juna

Foto dari Kabar Magelang

Satu yang cukup istimewa, Kupat Tahu Pojok ini pernah  dikunjungi  mantan Presiden SBY bersama keluarga.

Bagian terbaik dari Kupat Tahu Pojok yaitu pada rasa bumbunya yang khas dan tahu goreng setengah matang sehingga menimbulkan rasa lembut. Tahu ini akan dimasak ketika memang akan disajikan saja. Wadah-wadah yang digunakan untuk makanan kecil menggunakan toples plastik dan toples plastik besar khas ala tempo dulu. Tidak hanya toples, penyajian minuman air putih disuguhkan dengan ceret-ceret aluminium. Air tersebut bukanlah air dari penyulingan, melainkan air-air sumur rebusan.

Warung sederhana ini telah melahirkan banyak warung kupat tahu lainnya di Magelang. Kupat Tahu Pojok memberi bukti, bahwa yang membuat pelanggan bertahan adalah cita rasa dan pelayanan yang ramah, sesimpel itu.

Alamat : Jl. tentara Pelajar Kios No 14, Magelang

Buka : 09.30. – 20.30 WIB

Harga : Kupat tahu Rp 9.000,- dan sekoteng Rp 3.000,-

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Umu Umaedah

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran

REKOMENDASI

POPULER MINGGU INI

Sorry. No data so far.