Batam International Fashion dan Food Festival 2017 Bakal Ramaikan Bulan Maret

Batam unjuk gigi ke wisman Jiran. Sumber foto

tempat favorit bule

Diagram kunjungan bulanan wisatawan mancanegara ke Indonesia. Sumber foto: Kemenpar.go.id

Indonesia semakin menjadi negara yang diminati oleh wisatawan mancanegara. Bahkan, tahun lalu, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara melonjak tajam. Kamu bisa melihat diagram di atas.

Meski telah mengalami peningkatan, Kemenpar tidak serta merta puas dengan hasil yang ada. Masih banyak agenda yang harus direalisasikan untuk mencapai target 15 juta kunjungan wisman di tahun 2017. Salah satu upayanya adalah dengan mengadakan event bertaraf Internasional di Batam ini.

Event besar ini bertajuk Batam International Fashion and Food Festival 2017

batam internasional fashion and food festival

Batam unjuk gigi ke wisman Jiran. Sumber foto

Semua orang selalu memiliki ketertarikan dengan fashion dan kuliner. Batam International Fashion dan Food Festival 2017 ini tentu akan menjadi kegiatan yang paling dinantikan para wisatawan. Apalagi Pulau Batam adalah daerah di Kepulauan Riau yang menjadi salah satu pintu masuk wisatawan mancanegara ke Indonesia.

Christine Basinga, Ketua Panitia Batam International Fashion and Food Festival 2017 mengatakan bahwa event ini bisa dinikmati wisatawan mulai 9-12 Maret 2017 di Sumatera Convention Center, Batam. Christine sendiri optimis mendatangkan 20% wisman Singapura dan Malaysia.

Batam International Fashion and Food Festival 2017 ditujukan untuk memperkenalkan fashion dan kuliner nasional

Batam internasional fahion and food

Lezatnya kuliner Batam. Sumber foto

Wisatawan yang datang ke Batam International Fashion and Food Festival 2017 nantinya bisa menyaksikan talkshow, demo hijab, pameran, kompetisi model, bazar kuliner, fashion show, lomba merias, hingga pertunjukan budaya secara langsung.

Kemenpar optimis bisa tingkatkan kunjungan wisman asal Malaysia dan Singapura dengan adakan banyak event di cross border area

Event sekelas Batam International Fashion and Food Festival 2017 merupakan salah satu strategi dari Kemenpar untuk hidupkan cross border atau daerah terdekat dengan negara tetangga. Event yang rutin diselenggarakan pemerintah akan menjadi daya tarik bagi wisman. Cara ini dianggap sebagai strategi paling efektif untuk datangkan turis mancanegara khususnya turis dari negara tetangga.

Menurut, Arief Yahya, bukan hanya jumlah turis asing saja yang harus diperhatikan. Tapi juga kualitas turis yang datang ke Indonesia. Untuk mendatangkan turis yang berkualitas, diperlukan event yang berkualitas pula. Salah satunya, event bertaraf internasional sesuai dengan minat turis Singapura dan Malaysia.

***

Bagi kamu yang ingin datang ke acara besar di Batam ini, kamu bisa datang ke alamat ini.

Baca juga artikel seputar event di bawah ini:

 

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: , , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar