Mengintip Balemong Resort Semarang, Tempat Baim Wong dan Paula Lamaran

Sabtu (21/7), Baim Wong dan Paula lamaran di salah satu resort terkemuka di Semarang, Balemong Resort Semarang namanya.

Balemong Resort terletak di Jalan Patimura, Ungaran Barat, Semarang. Memang lokasinya cukup jauh dari pusat kota Semarang, kira-kira butuh waktu 40 menit dari bandara. Meski demikian, lokasi resort ini mudah ditemukan karena berada di pinggir jalan raya.

Baca juga: Ulasan hotel terbaik dunia yang ada di Bali, bikin pengen liburan ke sana

balemong resort semarang

Teras depan kamar pada salah satu joglo Balemong Resort Semarang. Foto dari Echi / Phinemo.com

Pemandangan sekitar resort didominasi dengan hijaunya persawahan, rumah penduduk, Gunung Ungaran, dan sungai kecil sebagai irigasi sawah. Spot terbaik adalah area kolam renang dengan latar Gunung Ungaran. Saat senja tiba, Anda bisa menikmati sore sambil menikmati suasana resort di bawah kaki Gunung Ungaran.

balemong resort Semarang

Plataran yang ada di depan joglo-joglo Balemong Resort Semarang. Foto dari Echi/ Phinemo

Resort berasitektur Jawa yang terdiri dari 15 joglo ini memadukan tiga jenis kebudayaan yang berbeda, yaitu budaya Jawa, kolonial Belanda, dan Tiongkok. Percampuran 3 budaya tersebut terlihat dari oranamen, lukisan, dan barang-barang unik berusia ratusan tahun yang terpampang rapi di setiap sudut joglo. Menurut Direktur Marketing Balemong Resort, Nadya, Djoglo Ramayana Ballroom menjadi tempat lamaran Baim Wong dan Paula.

balemong resort semarang

Djoglo Ramayana Ballroom yang diubah menjadi tempat lamaran Baim Wong dan Paula. Foto kolase dari grid.id

Sensasi tinggal di dimensi peradaban Jawa kuno makin terasa saat gending-gending jawa dan instrumen gamelan mulai bergema. Kalau Anda pencinta ketenangan dan kebudayaan, resort ini jadi persinggahan nyaman untuk lepaskan penat karena pekerjaan.

Meski resort ini bergaya arsitektur Jawa klasik, namun fasilitas yang diberikan terbilang modern. Di setiap kamar terdapat AC, TV dengan beragam macam channel, mini bar, Wi-fi. Sedangkan bath tube tersedia di tipe-tipe kamar tertentu.

balemong resort semarang

Suasana Kolam Renang Balemong Resort saat siang hari. Foto oleh Phinemo.com / Echi

Dari sekian banyak kamar, tipe kamar family suit  di Joglo Nugroho lah yang paling favorit. Joglo yang dibangun sejak 1830 ini memiliki dua kamar, king dan queen bed size. Lalu, terdapat bathtub bergaya keraton yang sangat klasik.

Restoran Balemong Resort berada di area Joglo Kembul Bujana yang sudah berusia 174 tahun. Dengan konsep garden resto, Anda bisa menyantap makanan sambil menikmati suasana taman dan uniknya arsitektur Joglo yang dibawa langsung dari Kudus.

Baca juga: Bee Jay Bakau Resort, ekowisata bakau terindah di Probolinggo

balemong resort semarang

Restoran di Balemong Resort Semarang. Joglo Kembul Bujana berada di sebelah kiri. Foto oleh Echi / Phinemo.com

Menyoal atraksi wisata, Balemong Resort pun memiliki paket kegiatan di luar wisata bersama anak-anak maupun dewasa. Namun, untuk atraksi ini, Anda harus memesan jauh-jauh hari.

Tak hanya di dalam resort, Anda pun punya cukup banyak rekomendasi wisata di sekitar resort seperti Air Terjun Curug Lawe, Goa Kreo, Wahana wisata alam Umbul Sidomukti, Candi Gedong Songo, Setiya Aji Flower Farm, dan banyak lainnya.

Biaya bermalam di resort tempat lamaran Baim Wong dan Paula ini dibanderol dari Rp450.000 hingga Rp1 jutaan. Harga bisa berubah sewaktu-waktu tergantung musim liburan.

Dapatkan ulasan menarik tentang resort dan tulisan Lain dari Echi

Tags: ,

Paket Produk Penawaran