Angkringan Tobat, Angkringan Langganan Duta SO7 yang Patut Anda Kunjungi

Angkringan tobat selalu ramai. Foto dari IG

Selain terkenal dengan hidangan gudegnya, Yogyakarta juga dikenal dengan angkringannya. Meskipun hanya berupa warung tenda pinggir jalan dengan hidangan khasnya “nasi kucing“, gorengan, dan kopi, tapi nongkrong di angkringan sudah seperti kegiatan wajib jika ingin dibilang ‘khatam menikmati Yogyakarta’.

Salah satu angkringan di Yogyakarta yang patut dicoba adalah Angkringan Tobat. Mengapa? Karena inilah angkringan langganan Duta si vokalis band ternama Sheila On 7 yang punya konsep unik dan hidangan lezat.

Angkringan Tobat punya nama unik dan konsep menarik

angkringan tobat

Angkringan tobat selalu ramai. Foto dari IG @angkringantobat

Angkringan ini memiliki slogan “Angkringan Tobat, Berdiri Sejak Mendapat Hidayah.” di mana Anda bisa melihat slogan ini dari kejauhan sebelum masuk ke dalam angkringan. Sesuai namanya, Fandi Ahmad sang pemilik menyatakan bahwa ia memang membuka kedai ini saat mendapatkan hidayah ketika beribadah salat.

Baca juga: Ini Beda Angkringan Jogja, Taipusui Bangka dan Angkringan lain di Indonesia

angkringan tobat

Beberapa menu di angkringan. Foto dari IG @angkringantobat

Bangunan angkringan ini didominasi bambu, mulai dari kerangka hingga kursi dan meja seperi angkringan biasanya. Tapi yang membuat berbeda adalah mural dan hiasan pada dinding angkringan yang unik sehingga memberikan kesan modern.

angkringan tobat

Duta sedang berada di angkringan. Foto dari IG  @angkringantobat

Bukan hanya itu saja, fasilitas di angkringan ini pun lengkap dengan konsep modern dan luas dilengkapi dengan colokan listris untuk ngecas, TV untuk nonton bareng, dan tentu saja akses internet tentunya. Dengan konsep ini pengunjung dipastikan bakal merasa betah selama nongkrong di angkringan ini.

Baca juga: Istimewanya Penyetan Mas Kobis, Surga Tersembunyi Kuliner Jogja

Menu yang unik dan jarang ditemui di angkringan lainnya

angkringan tobat

Menu spesial di angkringan yang jadi rebutan. Foto dari IG @angkringantobat

Biasanya angkringan menyediakan menu gorengan, nasi bakar, nasi kucing, dan kopi-kopian biasa. Tapi berbeda dengan angkringan tobat ini karena sang pemilik punya menu spesial yakni Mangut Ndas Manyung dan Iwak Pe, sejenis kuliner ikan laut bercita rasa pedas yang juga dicintai oleh Duta vokalis SO7.

angkringan tobat

Menu-menu di angkringan. Foto dari IG  @angkringantobat

Angkringan ini buka tiap hari pukul 10.00-24.00 WIB. Anda bisa langsung datang ke Jalan Sukoharjo RT 01/08, Sanggrahan No 3, sekitar 900 meter dari Terminal Concat.

Dapatkan ulasan menarik tentang jogja dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar