Anak Gunung Vs Anak Pantai, Hebat Siapa?

Kamu team mana? #teamgunung atau #teampantai?

Ditulis Oleh Wike Sulistiarmi

“Anak gunung dan anak pantai memang beda banget. Kalau diibaratkan lagu, anak gunung dan anak pantai itu kayak lagu dangdut dan lagu jazz. Sama-sama punya cara sendiri menikmati alam.” April Pagi

Semua orang tahu kalau pantai dan gunung itu indah. Tapi, dua tempat ini punya penggemar yang berbeda, istilah kerennya anak pantai dan anak gunung.

Lalu, apakah kegiatan dan hal yang dinikmati anak pantai dan anak gunung di dua tempat yang berbeda? Yuk kulik bareng!

1. Sunrise adalah waktu terbaik bagi anak gunung, sedang sunset adalah pemandangan terbaik bagi anak pantai

anak pantai vs anak gunung

Beda selera tapi tetap cinta alam. Sumber foto

Banyak sekali pendaki yang datang ke gunung dan bersusah payah menyusuri jalan berliku hanya untuk melihat golden sunrise sebuah gunung. Bahkan mereka rela menunggu di puncak dalam keadaan kedinginan untuk melihat sunrise secara langsung. 

Kalau si anak pantai sih malah lebih suka sama sunset. Entah mengapa, sunset itu lebih banyak yang nogkrongin daripada sunrise pantai. Cuma anak pantai yang bisa jawab ini.

2. Hidangan seafood itu wajib bagi anak pantai, tapi sayuran lebih syalalala bagi anak gunung

anak pantai vs anak gunung

Masak dengan menu berbeda tapi tetap asik! Sumber foto

Ke pantai itu nggak asik kalau nggak makan seafood, hidangan ini tuh kayak hidangan wajib gitu. Plus BBQ an! Anak pantai tahu banget lah pokoknya.

Kalau anak gunung sih mending makan sayur sih. Selain baik untuk pencernaan (biar nggak kebelet pas naik gunung), sayur juga lebih mudah ditemukan di gunung.

3. Foto bertelanjang kaki itu wajib bagi anak pantai, sedangkan foto dengan sepatu boots adalah yang wajib bagi pendaki

anak gunung vs anak pantai

Nah ini nih bedanya anak pantai dan gunung! Sumber foto

Anak pantai dan anak gunung pasti tahu rasanya foto ala-ala kayak gini.

4. Kalau lagi ngobrol malam, pendaki dan pencinta pantai malah punya kebiasaan sama untuk menghangatkan diri yaitu buat api unggun

anak gunung vs anak pantai

Cieh.. sama nih! Sumber foto

Api unggun itu bagaikan media komunikasi bagi anak pantai dan gunung lah pokoknya. Kamu yang nggak pernah naik gunung atau ke pantai untuk menginap pasti nggak akan pernah merasakan kenikmatannya.

5. Anak pantai lebih suka nginep di resort dekat pantai, kalau anak gunung sih lebih milih tidur sederhana di dalam tenda yang ramai dengan sahabat

anak gunung vs anak pantai

Nih! Sumber foto

Beda kebutuhan tapi dua cara ini bikin bahagia anak gunung dan pantai. Iya, kan?

6. Waktu paling apes bagi pendaki itu saat hujan, begitupun dengan dengan pencinta pantai

anak gunung vs anak pantai

Nah malesin kalau sudah hujan nih! Sumber foto

Kalau sedang hujan nggak bisa merasakan atmosfir keindahan. Semua pemandangan ketutup hujan dan kabut.

7. Anak pantai ‘merasa’ ada di pantai kalau sudah bertelanjang kaki di pasir, kalau pendaki bakal ngerasa di gunung kalau sudah melewati tanjakan terjal yang melelahkan

anak gunung vs anak pantai

Bedanya! Sumber foto

Yaiyalah! Beda hobi beda kesenangan beda feeling! Hahaha

8. Anak pantai selalu santai, kalau pendaki selalu lihat waktu

anak gunung vs anak pantai

Santia kayak di pantai. Sumber foto

‘Santai kayak di pantai’ adalah jargon yang bisa mewakili list ini. Makanya, anak pantai biasanya lebih santai ketimbang anak gunung.

Anak gunung selalu memperhitungkan waktu, kapan harus ndiriin tenda dan kapan harus sampai di atas puncak. Yup.. It’s all about time.

9. Anak pantai dan anak gunung punya jiwa yang sensitif soal alam

anak gunung vs anak pantai

Bersih sampah sering mereka lakukan agar gunung dan pantai selalu terlihat indah dan sama di saat mata memandang. Sumber foto

Makannya banyak banget pecinta gunung dan pantai yang membersihkan sampah!

***

Menurutmu, anak gunung dan anak pantai lebih keren mana? Menurut tim phinemo sih keren semua. Karena mereka para anak pantai dan gunung mencintai ciptaan Tuhan dengan cara yang tepat. 

Kamu anak gunung atau anak pantai?

View Results

Loading ... Loading ...

Baca juga:

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang ANAK GUNUNG, tulisan lain Wike Sulistiarmi

Gabung dengan Phinemo Community, kumpulkan poin dengan membagikan pengalaman jalan-jalan kamu dan tukarkan dengan reward dari Phinemo Partner. Gabung Sekarang ->
Next Post