Alasan Scoot Airlines Ambil Alih Rute SlikAir Ke Pekanbaru

Maskapai Scoot. Sumber foto

Scoot Airlines, maskapai penerbangan bertarif rendah anak perusahaan Singapore Airlines (SIA) akhir-akhir ini memang gencar memberikan promosi di Indonesia. Selain muncul sebagai maskapai pertama di Asia Tenggara yang melayani penerbangan langsung ke Berlin dengan tiket super murah kini Scoot ambil alih rute SilkAir ke Pekanbaru.

scoot

Maskapai Scoot. Sumber foto

Alasan mengapa Scoot Airlines ambil alih rute SilkAir

“Kami telah menuliskannya di pers rilis kami (Alasannya untuk mengoptimalisasi utilisasi armada pesawat SIA Group).” ujar Adisti Dini Indreswari, Cognito Communications Counsellors Scoot saat kami hubungi via telepon.

Diketahui, Scoot memang terkenal sebagai maskapai yang tarifnya lebih rendah dibandingkan SilkAir. Orang Indonesia yang kebanyakan golongan menengah tentu akan lebih tertarik dengan keputusan SIA ini.

Selain mengalihkan rute penerbangan Pekanbaru ke Scoot, SilkAir ternyata juga megalihkan 3 rute lainnya yakni Langkawi, Malaysia dan Kalibo, Filipina. Sedangkan untuk 10 kota lain di Indonesia yakni Balikpapan, Bandung, Denpasar (Bali), Lombok, Makassar, Manado, Medan, Semarang, Surabaya, dan Yogyakarta masih beroperasi hingga kini.

SIA Grop sendiri masih terus meninjau dan memastikan optimalisasi sumberdaya mereka sehingga sewaktu-waktu Scoot mungkin saja akan mengambil alih rute SilkAir lainnya.

“Kami terus meninjau rute-rute kami untuk memastikan optimalisasi sumber daya SIA
Group. Pengalihan ketiga rute yaitu Pekanbaru, Langkawi dan Kalibo, merupakan upaya kami untuk menyesuaikan kapasitas pesawat dengan permintaan penumpang,” kata Foo Chai Woo, Chief Executive SilkAir.

Baca juga: Scoot Ambil Alih Rute Penerbangan Silkair ke Pekanbaru

Jadwal peberbangan Scoot rute Pekanbaru sedang disusun

“Untuk jadwal penerbangannya kita masih susun, akan segera kami update secepatnya,” ujar Adisti.

Pihak Scoot sendiri mengaku hingga kini sedang menyusun jadwal penerbangan di rute baru mereka di Pekanbaru.

Para penumpang yang sudah membeli tiket ke Pekanbaru untuk penerbangan mulai tanggal 31 Mei 2018 diberi pilihan pengalihan penerbangan mereka dan biaya penerbangan sepenuhnya akan diganti jika ingin membatalkan tiket yang telah dipesan jauh-jauh hari di SilkAir. Hal ini juga berlaku untuk tiket KrisFlyer.

SilkAir menerima keluhan jika calon pemupang memiliki keluhan. Anda bisa langsung datang ke kantor SilkAir di pekan baru atau menghubungi contact center SilkAir.

Baca juga: Scoot Airlines Buka Penerbangan Langsung ke Berlin Cuma Rp3 Juta-an

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar