Sidebar

Alasan Mengapa Sahabat Cewek adalah Teman Jalan-jalan Terbaik

Bersyukurlah kalau Kamu punya sahabat cewek yang bisa diajak untuk traveling!

SHARE :

Ditulis Oleh: Faiz Abi

Mereka terkenal ribet, tapi traveling bersama sahabat cewek juga bisa sangat menyenangkan. Foto diambil dari akun IG Rieda Anindita

Hobi jalan-jalan? Dengan siapakah Kamu traveling, seorang diri atau dengan teman-teman dekat?

Solo traveling atau traveling seorang diri memang mengasyikan, tapi traveling bersama orang-orang terdekat juga tak kalah seru.

Saat traveling sudah jadi gaya hidup, terkadang, dengan siapa kita pergi juga jadi hal penting. Tentu kita tak ingin, traveling menjadi berantakan karena salah pilih partner.

Rekomendasi kami, usahakan mengajak satu sahabat cewek dalam perjalananmu. Kenapa? Ini alasannya:

1. Cewek itu teliti

Meski sering dianggap ribet, tapi cewek biasanya jauh lebih teliti. Mereka akan membuat daftar barang-barang yang dibutuhkan dalam perjalanan, selengkap mungkin.

Barang-barang tersebut mungkin dianggap tidak begitu berguna awalnya, namun ajaibnya, barang-barang tersebut bisa menjadi sangat berguna dan dibutuhkan saat di tengah perjalanan. Para cewek ini seperti cenayang, yang bisa membaca masa depan. 

Dengan mengajak sahabat cewek-mu dalam suatu perjalanan, secara tidak langsung Kamu sudah membawa lemari berjalan, dan berterimakasihlah kepadanya.

2. Bisa dijadikan tempat curhat selama perjalanan

Bosan dalam perjalanan itu biasa, oleh karena itu dibutuhkan teman saat berpergian. Ketika cowok pergi hanya bersama cowok, mereka akan membicarakan tentang cewek masing-masing dan saling membandingkan kesuksesan mereka menyenangkan ceweknya, dan akhirnya membuat keduanya saling jengkel.

Namun ketika cowok bepergian dengan cewek, mereka akan lebih banyak meminta pendapat bagaimana menyenangkan cewek dan bercerita tentang cewek yang disukai. Dari mengutarakan isi hatinya terhadap cewek itu sampai meminta bagaimana cara menyatakan cintanya kepada sang cewek.

Dengan bercerita dengan sahabat cewekmu selama perjalanan, Kamu akan mendapat perspektif dan pengetahuan baru tentang cewek.

Baca: 6 Alasan Sahabat Cowok adalah Teman Seperjalanan Terbaik

3. Tempat belajar membenahi diri

Dengan mempunyai sahabat cewek dalam perjalanan, Kamu bisa sekalian membenahi diri Kamu untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Ketika berpergian dengan cewek, Kamu diharuskan peka dan peduli dengan teman cewekmu ketika mereka mengalami kesusahan.

Misalkan ketika ingin mendaki suatu gunung yang harus menggunakan angkutan umum. Tentu banyak preman, dan mungkin saja preman-preman tersebut mengganggu sahabat cewekmu, oleh karena itu Kamu harus belajar peka dan berusaha melindungi sahabatmu dari gangguan preman-preman tersebut.

Selain itu jika sahabat cewekmu sedang mengantre tiket, Kamu harus peka dan menggantikan posisi dia ketika dia sudah merasakan lelah atau pegal.

4. Bisa dijadikan objek foto

Travelling ke suatu wisata alam yang indah namun tidak ada objeknya? Sungguh disayangkan. Itulah kenapa Kamu harus mempunyai sahabat wanita dalam perjalananmu.

Sebenarnya kalau objek fotomu adalah teman cowokmu sendiri, juga tidak masalah. Namun ketika foto tersebut di upload ke akun-akun sosial mediamu, akan terasa aneh mengapa Kamu meng-upload foto cowok. Berbeda jika objek fotonya adalah cewek, Kamu akan tenang-tenang saja meng-upload-nya ke akun sosial media Kamu. Jika ada temanmu yang bertanya siapa itu, jawab saja itu pacarmu.

Sahabatmu bisa dijadikan salah satu objek fotomu, daripada memotret wisatanya saja tanpa ada manusianya. Selain menjadi objek foto, Kamu juga bisa menjadikan temanmu itu sebagai fotografer untuk foto Kamu. Apalagi jaman sekarang sudah banyak perempuan yang menjadi fotografer-fotografer yang tidak kalah apiknya dengan fotografer laki-laki. Dan dia juga bisa mengarahkan pose berfotomu agar lebih menarik.

5. Pandai membuat makanan

Yang satu ini sangat penting bagi Kamu yang suka mendaki. Ketika mendaki Kamu tentu membawa berbagai peralatan, termasuk peralatan dan bahan untuk makan selama di gunung. Tapi bahan-bahan tersebut tidak akan secara ajaib berubah menjadi makanan siap santap dengan sendirinya, tentu harus dimasak terlebih dahulu.

Memang banyak cowok yang sudah pandai memasak juga, namun entah kenapa kalau cewek yang memasak, pada umumnya rasanya selalu lebih enak. Dan cewek-cewek ini selalu mempunyai menu yang kreatif yang jarang dihidangkan oleh teman-teman cowok selama berada di gunung. Cowok biasanya untuk makan mereka cukup membuat mie instant atau menggoreng telur. Tapi dengan mengajak cewek mendaki, mereka bisa membuat sayur sop di puncak. Padahal, membawa sayur-sayurnya saja sudah repot.

Hal-hal seperti ini yang Kamu butuhkan selama perjalanan agar perjalananmu tidak membosankan. Makan sesuatu yang sama setiap hari selama perjalanan akan membuatmu bosan dan mual. Dibutuhkan kreativitas dalam memasak agar perjalananmu tetap asyik, dan itu bisa ditemui ketika Kamu mengajak sahabat cewek-mu untuk melakukan pendakian.

Baca: 5 Alasan Jangan Pacari Wanita Petualang

6. Perjalanan tidak terasa sepi

Dengan mengajak sahabat cewekmu berpergian, selama perjalanan tidak akan terasa sepi karena biasanya cewek selalu mempunyai bahan untuk diobrolkan. Dari gosip artis-artis yang tidak dikenal, sampai gosip sahabatnya sendiri, bahkan cerita tentang kekasihnya.

Selain itu, jika Kamu pergi secara rombongan dan hanya ada satu cewek, Kamu bisa menjadikan sahabat cewekmu ini sebagai bahan “bully-an”. Bukan bully-an yang menjatuhkan tentu saja.

Misalnya, coba iseng pasangkan dia dengan satu teman cowokmu, pasti teman-teman yang lain akan mengikutimu mem-bully mereka berdua. Lumayan untuk menghapus rasa lelah selama perjalanan.

Keseruan-keseruan seperti ini yang tidak didapatkan bila Kamu hanya mengajak sahabat-sahabatmu yang cowok saja. Mereka akan cenderung diam selama perjalanan.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

5 Tips Aman Naik Taksi dan Ojek Online untuk Kaum Wanita

Traveller Wajib Tahu! Fakta Seputar Hiu, Berbahayakah?

5 Zodiak Ini Asik untuk Dijadikan Teman Traveling Anda

Tips Travelling untuk Pasangan Kantoran

Wisata ke Anambas, Ini 10 Surga Tropis yang Bisa Anda Kunjungi

Potret Liburan Fuku, Kucing Gemas yang Keliling Dunia bersama Majikannya

FALLBACK
The END