Sidebar

Jangan Takut Traveling ke Luar Negeri!

Jangan Takut Traveling ke Luar Negeri!

Jangan pernah takut traveling ke luar negeri! Banyak kemudahan yang bisa Anda dapatkan selama Anda tahu beberapa hal ini.

SHARE :

Ditulis Oleh: Wike Sulistiarmi

Saya rasa menjadi seorang wanita bukanlah penghalang untuk bisa jalan-jalan entah itu di dalam negeri maupun ke luar negeri, begitupun para kaum Adam. Kadang banyak orang mengaku merasa tidak percaya diri untuk melangkahkan kaki untuk traveling ke luar negeri. Banyak yang bilang ini lebih menakutkan dari ujian kelulusan sekolah.

Foto diambil dari sini

Alasan berbagai orang saat diajak traveling ke luar negeri memang kadang terdengar konyol. Namun yakinlah, bahwa traveling ke luar negeri tidak sebegitu mengerikan yang Anda pikirkan.

1. Jangan Minder, Semua Manusia di Dunia Ini Sama!

Apa yang Anda takutkan saat berada di luar negeri? Bertemu dengan orang yang berbeda? Bukankah semua orang di dalam negeri juga berbeda? Anda hanya kurang akrab dengan mereka. Tidak butuh waktu yang lama untuk sekedar mengenal. Cobalah pelan-pelan beradaptasi. Semua orang didunia ini memiliki tradisi yang sama untuk bisa mengenal seseorang. Tenengkanlah diri Anda, semua manusia diseluruh dunia itu sama.

2. Ini Zaman Modern, Kendala Bahasa Bukanlah Problem

Foto dari sini

Anda merasa minder dengan kemampuan berbahasa Anda dan takut untuk traveling ke luar negeri karena hal sepele itu? Ini zaman modern, Anda hanya akan menghambat pengetahuan tentang dunia luar jika Anda menganggap diri Anda bodoh dalam berbahasa.

Anda bisa mencoba menggunakan berbagai kemudahan teknologi masa kini saat traveling. Jika tidak ingin ribet, Anda bisa mengajak teman-teman Anda yang suka traveling dan juga memiliki kemampuan berbahasa asing yang baik. Tidak ada alasan Anda menunda traveling Anda ke luar negeri.

3. Anda Tidak Akan Nyasar Saat di Luar Negeri

Foto diambil dari sini

Kebanyakan orang merasa sangat takut untuk ke luar negeri karena belum tahu jalan menuju destinasi wisata yang di kehendaki. Takut nanti nyasar atau malah hanya menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk menemukan spot wisata. Jika Anda pernah berpikir demikian, mungkin ini merupakan salah satu hal konyol untuk ukuran zaman dimana segala informasi bisa diakses dimanapun dari sebuah smartphone disaku Anda.

Dengan smartphone, Anda hanya tinggal mengetik posisi Anda dan posisi tujuan Anda, lalu Anda akan otomatis dibuatkan jalan untuk menuju tempat yang Anda ingin kunjungi plus estimasi waktu selama perjalanan. Ketakutan Anda ini bukanlah hal nyata yang musti Anda turuti. Lupakan ketakutan Anda soal nyasar dan segeralah bawa koper Anda untuk traveling ke luar negeri.

4. Jangan Takut Biaya Mahal! Ada Banyak Tiket Pesawat Promo dan Hostel Murah

Foto diambil dari sini

Anda masih menganggap perjalanan luar negeri itu mahal? Asal Anda tahu, tiket perjalanan Asia Tenggara itu kenyataannya lebih murah daripada tiket perjalanan dalam negeri. Promo tiket pesawat dan hostel lebih sering diberikan di perjalanan luar negeri. Anda tidak akan mengeluarkan uang yang banyak untuk ke luar negeri. Tidak ada hal yang perlu Anda khawatirkan dari biaya yang akan Anda keluarkan selama perjalanan luar negeri Anda.

5. Penipu Mungkin Ada, Tapi Anda Pasti Sudah Cukup Membekali Diri Untuk Mengantisipasinya

Pengalaman buruk. Foto diambil dari sini

Iya, saya tahu alasan mengapa Anda tidak ingin traveling ke luar negeri itu karena Anda takut ditipu. Pada kenyataannya, peluang seperti itu memang ada, namun percayalah, Anda telah cukup membekali diri Anda untuk menghadapi aksi scam. Ada sangat banyak panduan di internet untuk mengantisipasi itu. Anda hanya perlu terus waspada, dan menggali informasi sebanyak mungkin tentang tempat yang akan Anda kunjungi.

Baca juga:

SHARE :


Rekomendasi

Pulo Cinta Eco Resort, Hotel Mewah Ala Maldives di Pesisir Sulawesi

Tempat Snorkeling di Bintan Tercemar Minyak, Potret Buruk Pengelolaan Limbah

The Great Blue Hole, Titik Terdalam Bumi yang Masih Misterius

Umaid Bhawan Palace, Bekas Istana yang Disewakan untuk Penginapan

Rumah Pohon Suku Korowai, Potret Hidup Harmonis dengan Alam

Museum of Broken Relationship, Tempat Mengenang Kegagalan Cinta

FALLBACK
The END