International Musi Triboatton 2016, Alasan Tepat Untuk Berkunjung ke Sumatera Selatan di Bulan Mei 2016

Internasional Musi Triboatton 2016 ini akan berlangsung pada 11-15 Mei mendatang dan akan diikuti 20 tim dari berbagai daerah dan mancanegara.

SHARE :

Ditulis Oleh: Wike Sulistiarmi

Foto dari Wisatabloid

Untuk kelima kalinya Kementerian Pariwisata dan Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan mengadakan Internasional Musi Triboatton. Internasional Musi Triboatton 2016 ini akan berlangsung pada 11-15 Mei mendatang dan akan diikuti 20 tim dari berbagai daerah dan mancanegara.

“Ajang olahraga internasional tahunan ini meliputi lomba Kano, Rafting dan Dragonboat, dimana para peserta akan menyusuri Sungai Musi di Sumatera Selatan, yang meliputi 4 kabupaten dan satu kota. Diantaranya Kabupaten Musi Banyuasin, Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Banyuasin, Kabupten Empat Lawang dan Kota Palembang,” ujar Menteri Pariwisata, Arief Yahya saat launching Internasional Musi Triboatton 2016 di kantor Kemenpar Jakarta, dikutip dari detik.com, Kamis malam (7/4/2016)

Internasional Musi Triboatton adalah kompetisi olahraga yang juga bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah, serta memacu infrastruktur wilayah guna mempercepat perkembangan pembangunan ekonomi daerah di Sumatera Selatan. Internasional Musi Triboatton diharapkan akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sumsel yang tahun lalu mencapai 3,4 juta wisata, di mana 34 ribu di antaranya merupakan wisatawan mancangera.

Pembukaan akan dilaksanakan di Gelanggang Remaja Kota Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin. Akan ada 5 etape yang akan dilalui peserta sejauh 523 Kilometer, dan penutupan akan dilaksanakan di Kecamatan 10 Ulu, Palembang.

***

Saat datang menyaksikan Musi Triboatton, Anda tak boleh melewatkan hal-hal berikut:

Bernostalgia dengan Masa Kecil, Mandi di Sungai Lematang, Lahat

Selain Gunung Jempol, Lahat masih memiliki obyek wisata lain, yaitu Sungai Lematang. Sungai ini juga menjadi obyek iconic Kota Lahat. Bagaimana tidak, Sungai ini membelah dua Kota Lahat layaknya Palembang.

Menikmati segarnya nuansa kebun teh Pagaralam

Kota Palembang dapat diibaratkan Kota Jakarta. Kesibukan khas kota besar juga telah menjadikan Palembang menjadi Kota Metropolitan terbesar kedua di Sumatera setelah Medan.

Tak ayal, seperti penduduk Jakarta yang kadang merasakan kepenatan tinggal di perkotaan, penduduk Palembang pun merasakannya. Untuk menanggulangi kepenatan tersebut, Kota Pagaralam menjadi destinasi favorit kebanyakan warga Palembang.

Di Kota Pagaralam ini, Anda bisa merasakan kesejukan khas pegunungan. Berada tepat di kaki Gunung Dempo menjadikan kota ini berudara dingin nan sejuk. Hamparan kebun teh di hampir setengah wilayah kota ini juga menambah kesan asri dan hijau.

Dinginkan kepala Anda di air terjun!

Selain udara sejuk dan hamparan luas perkebunan teh, Kota Pagaralam juga menyediakan beberapa destinasi lain, yang salah satunya adalah beberapa air terjun. Selayaknya air terjun pada umumnya, air terjun-air terjun di kota ini juga bersumber langsung dari mata air pegunungan di Gunung Dempo. Airnya yang segar khas pegunungan menjadikan air terjun di kota ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Ayo berwisata ke Sumatera Selatan!

 

Baca juga:

 

SHARE :



REKOMENDASI




ARTIKEL KEREN PALING BARU