Mencicipi Nasi Goreng Babat Akbar Semarang Sejak 1968 yang 3 Jam Ludes

Penyajiannya cukup unik, piringnya selalu dilapisi dengan daun pisang sehingga rasanya pun makin nikmat. Di meja makan pengujung juga bisa ambil acar sepuasnya.

SHARE :

Ditulis Oleh: Wike Sulistiarmi

Bicara tentang kuliner Semarang, maka akan ada banyak rekomendasi kuliner yang akan kami berikan. Mulai dari Gulai Kambing Bustaman, Mangut Bu Fat, hingga Sate Kelinci Pak Pono. Selain kuliner itu, kami juga punya rekomendasi lain yakni Nasi Goreng Babat Akbar Semarang yang sudah ada sejak tahun 1968.

Seperti namanya, di kedai ini Pak Akbar, sang pemilik menyajikan menu spesial yakni nasi goreng babat. Tapi selain itu, pembeli juga bisa pesan menu lain yang tak kalah spesial yakni gongso babat yang rasanya pedas manisnya mantap.

Baca juga: Nasi Pindang, Kuliner Khas Kudus yang Populer di Semarang

Nasi goreng dan gongso babat. Rasanya mantap. Foto oleh queenollay2310

Jika ditanya soal cita rasanya, nasi goreng babat Akbar ini rasanya mantap karena cara masaknya sangat otentik dan unik. Akbar menggunakan kayu bakar saat memasak nasi goreng dan gongso babatnya yang membuat rasa masakan khas dan otentik.

Cara masaknya juga berbeda dari nasgor biasanya, karena setelah bawang mewah dan babat digoreng, pemilik kedai memasukkan sejenis air bawang sebelum akhirnya digoreng dengan nasi yang pulen. Bumbu yang digunakan juga khas, lebih banyak dan tidak pelit sehingga rasa bumbunya sangat kaya. Jika dicicipi rasanya seperti nasi goreng di tongsengan dengan tipikal warna merah kecokelatan yang dominan.

Foto oleh @yenissara

Penyajiannya pun menarik, piringnya selalu dilapisi dengan daun pisang sehingga rasanya pun makin nikmat. Di meja makan pengujung juga bisa ambil acar sepuasnya.

Bicara harga, jangan kecewa karena harganya cukup mahal yakni Rp25 ribu per porsinya. Harga ini sama dengan gongso dengan nasinya. Meski begitu, Nasi Goreng Babat Akbar ini tak pernah sepi pengunjung. Selalu ramai apapun harinya.

Bahkan pengujung rela antre demi nasi goreng ini. Bahkan akan ludes terjual sejak 3 jam buka. Sehingga jika Anda benar-benar penasaran lebih baik datang saat akan buka kedai agar tidak kecewa saat datang ke kedai Nasi Goreng Babat Akbar ini.

Lokasi Nasi Goreng Babat Akbar

Jika penasaran dengan rasa nasgor satu ini, langsung saja datang ke Jalan Anjasmoro Tengah I No.16, Karangayu, Semarang Barat, Karangayu, Semarang Bar., Kota Semarang, Jawa Tengah.

Buka mulai dari pukul 17. 30 WIB. Untuk informasi lebih lanjut lebih baik hubungi 0857-8654-8080.

SHARE :



REKOMENDASI




ARTIKEL KEREN PALING BARU