facebook pixel

Traveling Bareng Gebetan? Coba 9 Tips Memotret Ini Biar Doi Kelihatan Lebih Kece

Kamu cowok yang sering merasa frustasi saat cewekmu minta difotoin? Coba deh tips foto ini, dijamin hasil fotonya bagus, cewekmu pun akan bahagia.


Buat Kamu para cowok mungkin sering dibuat frustasi sama cewek hanya karena persoalan foto. Pas lagi jalan menikmati pemandangan tiba-tiba dia nyeletuk aja minta difotoin, disitulah Kamu akan merasa bahwa sesi foto adalah hal terberat dalam hidupmu. Saat Kamu bilang fotonya sudah cantik, tapi dia bilang minta foto lagi hanya karena senyumnya kurang manis, mukanya kelihatan tembem, tangannya keliatan kekar, dan bla bla bla.

Nggak usah bingung, yang perlu Kamu lakukan hanyalah tahu tips memotret cewek supaya dia kelihatan lebih cantik, ramping, tinggi. Ya.. sesuai ekspektasi mereka lah.

Mau tahu triknya? coba deh lakukan tips foto berikut,

1. Kalau cewekmu suka pake kaos lengan pendek atau dress tanpa lengan, coba deh minta supaya lengannya jauh-jauh dari tubuh

Pakai topi gih, pura-puranya pegang topi. Foto oleh Muhammad S’ Amien

Kalau Kamu ditanya apa alasannya, jawab aja supaya lengannya nggak kelihatan kekar dan berisi. Mungkin tanpa sadar cewek suka memposisikan lengan menempel pada tubuh saat sedang difoto. Posisi ini nggak banget lho ternyata, karena ini akan menekan bagian lengan yang tentu efeknya nggak bagus.

2. Biar nggak terkesan kayak foto KTP, ada baiknya Kamu arahkan cewekmu untuk sedikit memiringkan posisi tubuhnya

backpacker-cewek

Miring beberapa drajat saja hasil fotonya drastis lho gais. Foto oleh Muhammad S’Amien

Masa iya sih Kamu mau cewekmu terlihat kaku pas difoto, berdiri tegak menghadap ke depan mirip foto KTP gitu. Kecuali kalau untuk foto buku nikah ya sah-sah aja (*kode). Jadi sebisa mungkin arahkan dia untuk sedikit memiringkan posisi tubuhnya ke kanan atau kiri. Sesuaikan dengan angle yang pas buat cewekmu ya.

Jika sudah menemukan angle yang pas, sekarang tugasmu adalah menata wajahnya agar searah dengan posisi tubuh. Dalam posisi ini pastikan posisi bola mata adalah mengikuti garis hidung, bukan melihat kamera.

3. Biar lebih seksi, Kamu bisa lho meminta dia mengangkat lehernya sedikit

tips-foto-echi

Tunjukkan leher kamu deh. Foto oleh Muhammad S’Amien

Mengangkat leher akan memberikan kesan bahwa cewekmu punya leher yang jenjang, jadi dia akan tampak lebih ramping. Selain itu juga hasil foto terlihat lebih seksi lho, kan katanya cowok suka tuh lihat leher cewek yang jenjang.

4. Kalau cewekmu lebih suka berfoto menghadap depan, coba Kamu beri sedikit sentuhan biar nggak terlalu kaku

Minta doi buat gaya fierce deh, biar lebih gereget. Foto oleh Muhammad S’Amien

Kalau sudah diarahkan supaya nggak foto menghadap depan tapi dia menolak, it’s oke. Kamu bisa tetap membuat fotonya terlihat cantik dengan memberi sedikit sentuhan di bagian leher. Meletakkan kedua tangan dengan posisi memegang leher bisa Kamu coba.

Supaya lebih manis, minta dia sedikit tersenyum tapi jangan terlalu lebar. Hasil fotonya dijamin lebih bagus ketimbang cuma foto biasa dengan gaya pose peace “V” yang justru ternyata berbahaya.

5. Foto sudah oke, tapi terkesan masih kaku? Mungkin karena posisi tangannya kurang tepat

mantan

Sesuaikan posisi tanganmu dengan ekspresi mukamu. Misalnya pose pura-pura candid kaya gini. Foto oleh Lulu Ekadini

Posisi tangan saat difoto itu ternyata sangat berpengaruh pada kesan natural. Ada banyak variasi posisi tangan yang bisa Kamu coba. Tapi untuk mudahnya sesuaikan dengan background dan ekspresi.

6. Atau Kamu juga bisa mengajak dia foto di bawah sambil duduk manis

Tips-foto-echi-satu

Biar pemandangan di belakang bisa jadi background foto. Foto oleh Muhammad S’Amien

Pose foto di bawah sambil duduk juga bisa Kamu coba. Apalagi kalau Kamu sedang di tempat yang mendukung, seperti di taman, ada pemandangan pepohonan, candi, atau menara. Selain bisa memotret cewekmu, Kamu juga bisa ambil gambar pemandangan di belakangnya sebagai background.

7. Oh ya, kalau doi kurang tinggi, coba potret dari bawah deh

tips-foto-echi-dua

Kalau doi nggak tinggi, foto dari bawah deh. Foto oleh Tami

Kamu bisa menentukan angle kamera yang pas dengan melihat pada tubuh cewekmu. Misalnya kalau dia sedikit pendek, maka usahakan tidak memotretnya dari atas. Bisa-bisa Kamu kena omel karena dia akan terlihat pendek. Kamu bisa mengambil dari sisi agak ke bawah, sehingga cewekmu akan terlihat lebih tinggi.

8. Karena senyum selalu ampuh membuat cewek terlihat manis, maka sarankan senyum yang terbaik untuknya

echigo traveler indonesia

Manis kan? Eh nggak ya? Hahhahaa. Foto oleh Muhammad S’Amien

Percaya atau tidak, cewek yang dipotret saat tersenyum akan terlihat cantik dan manis. Tapi, setiap cewek sebetulnya punya pose senyum yang berbeda, dan itu juga berpengaruh pada efek difoto. Ada cewek yang terlihat manis saat tersenyum lebar dengan gigi yang sedikit mengintip. Ada juga cewek yang terlihat lebih cantik dengan senyum tipis.

Jadi pintar-pintarlah menyarankan pose senyum mana yang cocok untuk cewekmu. Ya..hitung-hitung buat menyenangkan hatinya kan kalau hasil fotonya bagus.

9. Coba deh bereksperimen dengan puterin objekmu buat dapetin sisi terbaiknya

Kamu bisa motret doi dari samping kayak fotonya Echi ini. Foto oleh Muhammad S’Amien

Angle foto yang nggak pas akan membuat cewek yang dipotret bisa terkesan gendut dan berisi. Untuk itu, cobalah bereksperimen dengan cara memotretnya dari segala angle. Entah itu sisi kanan, kiri, belakang, depan, atas dan bawah. Dari semua angle yang sudah diambil tersebut, cobalah memilih satu yang terbaik.

Nah, kalau sudah tahu angle mana yang terbaik Kamu akan lebih mudah memotret cewekmu. Dan hasilnya pun pasti akan lebih memuaskan.

***

Lain kali jika sedang jalan-jalan dengan cewekmu, Kamu bisa coba lakukan tips foto ini. Coba pilih pose mana yang paling mendukung cewekmu supaya terlihat lebih oke di foto. Terkadang satu pose belum tentu cocok digunakan di semua orang, jadi pintar-pintarlah memilih angle yang pas. Atau Kamu juga bisa belajar bagaimana tips dan trik fotografi untuk pemula supaya hasil fotomu lebih keren.

Baca juga:

 

banner experience