9 Tempat Ini Akan Membuatmu Lupa Umur

BNS

Tingkah polah saat coba wahana rodeo di BNS. Foto dok. pribadi penulis

‘Chi, inget umur’.

Itu komentar seorang teman saat saya mengunggah foto saat saya ‘menggila’ di wahana rodeo Batu Night Spectacular, Jawa Timur. Saya hanya ketawa. Memang benar, saat itu saya serasa lupa umur. Berkali-kali terjatuh dari punggung ‘banteng’ membuat pinggang ini seperti mau copot, tapi terasa sangat puas dan saya bisa tertawa lepas saat itu.

Bagaimana denganmu? Pernah liburan ke tempat yang membuatmu serasa lupa umur? Saya coba berikan beberapa rekomendasi (jangan protes kalau poin 1-4 di Kota Batu, bagi saya tempat itu seperti ‘surga’-nya wahana permainan):

1. Jatim Park I, Batu, Jawa Timur

wahana-permainan-1

Ikon wahana permainan Jawa Timur yang terletak di kota Malang ini tak pernah sepi dikunjungi pengunjung. Selalu ramai para wisatawan tua maupun muda. Hingga kini total 36 wahana permainan yang dimiliki Jatim Park I seperti kolam renang raksasa, spinning coaster, drop zone serta masih banyak lagi wahana lainnya.

Mengunjungi tempat wisata ini paling seru kalau bersama teman-temanmu gais. Kamu bisa teriak-teriak sesuka hati melepaskan penat. Tapi inget, jangan sampai lupa waktu. Karena satu hari saja nggak bakal cukup buat menjajal semua wahana!

2. Jatim Park II, Batu, Jawa Timur

wahana-permainan2

Lalu apa beda Jatim Park II dan Jatim Park I? Jelas berbeda. Jatim Park II lebih menyediakan wahana yang mengedukasi. Kamu bisa banyak belajar ilmu alam, science, dan sejarah. Saat berada di sana, kamu pasti bakal kagum dan berkata “o, ternyata begitu ya, baru tahu!” Tempat yang seru untuk mengingat kembali pelajaran sekolah zaman dahulu atau mungkin belajar tentang ilmu alam yang belum pernah kamu tahu.

3. Museum Angkut, Batu, Jawa Timur

wahana-permainan3

Sudah pada tahu kan kalau Museum Angkut adalah museum yang memamerkan beragam kendaraan atau sarana transportas. Nggak cuma dari Indonesia saja lho gais, ada alat kendaraan yang didatangkan dari luar negeri.

Meski berlabel “museum”, tapi Museum ANGKUT ini sangat jauh dari kata membosankan! Kenapa? Karena banyak spot foto-foto instagramable yang lucuk. Harusnya, saya di sana seharian full agar bisa puas foto-foto di Museum Angkut.

4. Batu Night Spectacular (BNS), Batu, Jawa Timur

wahana-permainan4

Saya sempat berekspektasi bahwa tempat ini sangat luas, tapi ternyata ekspektasi saya berlebihan. Meski demikian, permainan dan berbagai booth yang ada di tempat ini bisa mewarnai malam minggu saya kala itu.

Kata orang, jangan lewatkan Taman Lampion BNS dan foto 3D art-nya. Tapi, berhubung saya kurang menyukai foto-foto di depan lampion, saya memutuskan untuk menjajal sepeda udara, rodeo, dan mainan lainnya. Bagi saya, BNS adalah tempat tepat untuk melanjutkan masa kecil yang “belum kelar”.

5. Taman Safari Bogor – Prigen – Bali

taman safari jateng 2

Kamu yang kangen bernostalgia dengan binatang-binatang lucu, datang saja ke Taman Safari. Nikmati pemandangan alam dan aktivitas hewan-hewan. Kalau kamu cermati, ada saja tingkah-tingkah lucu para hewan ini yang nggak jarang bakal bikin kamu ketawa-ketiwi. Usai melakukan tour keliling Taman Safari, sempatkan untuk berfoto dengan satwa di sana atau menyaksikan animal show Taman Safari.

6. Dufan, Jakarta

dufan-ancol

Foto dari sini

Dunia Fantasi alias DUFAN adalah sepertinya layak mendapat gelar wahana wisata ‘sejuta umat’ di Indonesia. Terang saja, tempat ini memiliki banyak sekali pilihan wahana menarik. Bukan hanya sekedar menarik dan menyenangkan, Dufan menyajikan ragam permainan yang memacu adrenaline! Histeria, Kora-kora, Tornado Dufan, Ontang-anting, dan banyak lainnya. Kamu seorang adrenaline junkie, wajib memasukan Dufan sebagai destinasi wajibmu.

7. Waterbom Bali

Nah, buat Kamu yang suka mainan air, Waterbom Bali bisa menjadi tempat terbaik untuk bernostalgia dengan kenangan masa kecil, di mana kamu bebas main perosotan sepuasnya tanpa harus malu. Justru, Kamu malah bisa memacu adrenalinemu.

Waterbom ini juga mendapat respon yang baik dari pengunjung. Bahkan, waterpark Bali termasuk 25 waterpark terbaik di dunia.

8. Trans Studio Bandung & Makasar

trans-studio

Kedua taman wisata di Bandung dan Makasar menawarkan wahana yang tak kalah asyik dari ke-7 wahana permainan yang saya sebutkan sebelumnya. Jika berkunjung ke Trans Studio Bandung, kamu bisa menjajal Studio Central (suasana broadway), The Lost City (suasana alam), dan Magic Corner (suasana mistis). Tiga kawasan ini mempunyai wahana permainan yang berbeda-beda dan dinamai sesuai dengan program TV yang ada di Trans TV dan Trans7

9. Sindu Kusuma Edupark, Jogja

Tempat ini sekilas menyerupai Batu Night Spectacular di Jawa Timur. Tapi Sindu Kusuma Edupark memiliki bianglala besar yang hits. Kamu bisa menjajal bianglala, bermain sepeda udara, trampoline, bumper car, swinger, dan carousel.

Selain wahana outdoor, Sindu Kusuma Edupark memiliki permainan indoor seperti Arcade Game, theater 7 dimensi, dan pentas seni di tenggoro budoyo.

***

Terkadang, orang dewasa pun perlu melakukan hal-hal yang dilakukan anak-anak. Bukan berarti kekanak-kanakan ya. Karena kamu butuh refreshing melepaskan bosan dan wahana tersebut bisa jadi pilihan. Bersiap lahir kembali menjadi anak-anak!

 

 

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Echi

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar