7 Rekomendasi Penginapan di Pulau Banda Neira

Foto/@agnessendjaja

Menikmati Banda Neira memang tidak cukup seharian, Kamu perlu menginap agar bisa merasakan betapa cantik dan ramahnya pulau ini. Kami punya rekomendasi penginapan di Pulau Banda Neira yang punya nuansa paling nyaman dan indah untuk ditinggali.

List penginapan yang kami berikan sangat cocok untuk para pencinta pemandangan laut karena lokasinya berada di bibir pantai, suasananya homey, petugasnya ramah, dan dekat dengan pelabuhan.

Baca juga:  Tak Ada Alasan Untuk Tak Jatuh Cinta dengan Banda Neira, Maluku

1. Maulana Hotel Banda Neira

penginapan di pulau banda neira

Salah satu pemandangan di hotel ini. Photo credit @phillipgbo

Ini adalah hotel yang memiliki panorama laut nancantik dan Gunung Api di depan hotelnya. Hotel ini merupakan hotel pertama di Banda yang pemiliknya merupakan almarhum Des Alwi, anak angkat Bung Hatta kala diasingkan di Banda yang juga pernah menjabat sebagai menteri.

Suasana hotel ini sangat nyaman dengan dekorasi bangunan yang unik, biasanya para tamu menikmati waktu duduk di depan hotel sembari melihat pemandangan dan minum kopi sambil internetan karena terdapat akses WiFi gratis yang kencang.

Untuk bisa menginap di sini Kamu cukup merogoh kocek senilai Rp300 an ribu. Biasanya disiapkan sarapan dan disuguhi pisang goreng, kue, nasi goreng, hingga mie goreng. Ruangannya ber AC meskipun hotelnya terlihat agak tua.

Lokasinya dekat dari pelabuhan dan jalan, sekitar 50-200 meter sehingga mudah untuk diakses.

Alamat: Mesjid Hatta Syahrir, Nusantara, Banda Neira, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku.
Telepon: 910-21022

2. The Nutmeg Tree Hotel & Dive

penginapan di pulau banda neira

Suasananya enak. Foto/@gracesabandar

Ini sebenarnya hotel yang lokasinya ada di sebelah Hotel Maulana. Di sini adalah hotel yang kerap jadi pilihan para backpacker. Tak heran di sini suasananya lebih homey seperti di rumah sendiri.

Makanan di sini enak dibandingkan dengan resoran hotel sekitar dan menunya pun lebih modern. Nah, biar bisa mencicipi menu makan malamnya yang enak, Kamu bisa mencoba menginap paket dinner buat beberapa orang, harganya cukup miring kok.

Untuk urusan WiFi di sini tersedia. Lucunya, di depan hotel dekat kamar terdapat view cantik dengan hiasan lampu pohon dan tempat duduk santai menghadap laut dan Gunung Api.

Untuk Kamu yang berencana untuk diving boleh deh sesejali ikut paket diving di sini, harganya konon lebih murah. Ohya, fun fact tempat ini sering dibuat menginap anak NatGeo, majalah travel terkenal dunia itu lho. Keren kan?

Alamat: Nusantara, Banda, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku
Nomer telepon: 0823-9919-7798

Baca juga: Destinasi-destinasi Menarik yang Ada di Film Banda

3. Hotel Cilu Bintang

penginapan di pulau banda neira

Pemandangan depan hotel asik banget ! Foto/@vhyhanafiyah_wagola

Jika dua hotel recommanded di atas sudah penuh, boleh deh coba menginap di Hotel Cilu Bintang. Hotel ini berada persis di depan Benteng Belgica. Meskipun banyak yang bilang hotelnya agak serem karena samping hotel konon jadi tempat pembantaian, tapi nggak juga sih karena hotel ini style nya modern.

Cilu Bintang ini memiliki fasilitas lengkap termasuk wifi seperti standart hotel yang lain. Adapula prasmanan untuk para tamu hotel termasuk dinner.

Hotel ini juga menyediakan akomodasi untuk wisatawan keliling Banda Neira. Asik bukan?

Alamat:  Jl. Benteng Belgica, RT. 02, Desa Nusantara, Kec. Banda Neira, Nusantara, Banda, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku
Telepon:  0813-3034-3377

4. Mutiara Guesthouse

penginapan di pulau banda neira

Di sini tamannya rimbun kok, jadi enak buat bersantai. Foto/TripAdvisor

Ini merupakan penginapan yang cukup mendapatkan penilaian bagus di booking hotel online. Memiliki fasilitas yang lengkap termasuk AC dan kipas angin. Terdapat dua pilihan kamar double dan triple yang luas.

Masakannya cukup enak dengan standar yang dianggap terbaik di pulau ini. Tapi pemandangan di sini kurang begitu bagus tanpa bisa melihat laut dari dekat karena berada cukup jauh dari pantai.

Telepon: 0813-3034-3377

5. Vita Guest House

penginapan di pulau banda neira

Sekilas pemandangan di sini. Foto oleh yudiezone.blogspot.com

Vita menawarkan penginapan dengan pemandangan langsung ke laut. Mereka menyediakan kamar sederhana yang cukup besar dengan kamar tidur yang memiliki fasilitas memadai termasuk toilet gaya barat dan shower dingin.

Kamu juga bisa berlayar dengan perahu yang bisa dipesan melalui pelayan.

Alamat: Jl. Pasar BandaneiraBanda Neira, Indonesia
Telepon: 0812-4706-7099

6. Baba Lagoon

penginapan di pulau banda neira

Baba Lagoon. Foto oleh TripAdvisor

Ini adalah penginapan yang memadukan alam karena lokasinya berada di dekat pantai. Di sini juga terdapat toko-toko dan restoran.

Kamar hotel satu ini terdapat 11 kamar ber-AC dan 2 kamar dengan balkon pribadi di lantai atas dan 2 dengan view langsung menghadap ke laut di lantai bawah.  Untuk sarapan biasanya disiapkan roti panggang, telur, panceke, dan buah-buahan.

Kamarnya murah meriah, dibanderol mulai dari Rp275 ribu per malam hinggaRp440 ribu tergantung season dan kamar yang dipilih. Di sini Kamu juga bisa ikut paket diving.

Alamat: Jl. Pelabuhan, Baba Lagoon Hotel, Banda Naira, Maluku, Indonesia

7. Bintang Laut GuestHouse

penginapan di pulau banda neira

Ini dia penginapannya. Foto oleh ig @bintanglautbanda

Untuk Kamu yang ingin menikmati keindahan Banda Neira dalam balutan kehidupan masyarakat yang kental mending menginap di Bintang Laut Guesthouse ini karena ada di kawasan penduduk.

Biasanya para backpackerlah yang menginap di sini karena biayanya cukup murah dibandingkan dengan yang lain. Fasilitasnya tak semewah penginapan lain di atas tapi pemandangannya dijamin bikin betah karena berada di pinggir pantai.

Telepon:  0822-4830-7056

Dapatkan ulasan menarik tentang Banda neira dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: , , , , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar