7 Pantai Terindah di Yogyakarta yang Harus Kamu Kunjungi

Pantai terindah di Yogykarta yang harus dikunjungi (superadventure.co.id).

Yogyakarta merupakan salah satu Provinsi di Pulau Jawa yang menyimpan begitu banyak potensi pariwisata mulai dari wisata kuliner, wisata sejarah, hingga wisata alam. Kabupaten Gunungkidul di Yogyakarta telah dikenal luas oleh wisatawan sebagai destinasi wisata pesisir yang sangat indah dan masih terjaga. Kabupaten Gunungkidul memiliki begitu banyak wisata pantai yang begitu populer bahkan sempat menjadi lokasi syuting salah satu Variety show asal Korea Selatan yaitu Running Man.

Berikut ini akan disajikan tujuh pantai terindah di Yogyakarta, tepatnya di Kabupaten Gunungkidul yang harus masuk dalam daftar wajib kunjungan.

1. Pantai Wediombo

(visitjogja.com)

Pantai Wediombo merupakan pantai yang berlokasi di deretan pesisir timur Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Oleh wisatawan, Pantai Wediombo dikenal akan keindahan alam dengan ombak air laut yang begitu jernih dan batuan karang halus di bibir pantai.

2. Pantai Timang

(Phinemo/Sekar Suwardani)

Pantai timang merupakan sebuah pantai indah yang dikelilingi oleh tebing curam disekelilingnya. Pantai Timang berlokasi di Pedukuhan Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Berbeda dengan pantai lainnya, daya tarik utama Pantai Timang bukan terletak pada keindahan panorama alamnya melainkan wahana gondola yang menggantung diatas laut lepas.

3. Pantai Siung

(anekatempatwisata.com)

Pantai Siung terletak di Dusun Duwet, Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Nama Siung pada Pantai Siung berarti gigi taring yang merujuk pada batu karang besar yang menjorok laut. Pantai Siung sejak lama dikenal akan batu karang yang kerap kali digunakan sebagai lokasi panjat tebing oleh wisatawan.

4. Pantai Baron

(superadventure.co.id)

Dapat dikatakan bahwa diantara semua pantai di Gunungkidul, Pantai Baron merupakan yang paling terkenal. Lokasinya terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Akses menuju Pantai Baron dapat ditempuh dengan jalur darat berjarak 40 km dari pusat kota Yogyakarta. Pantai Baron diapit oleh dua bukit besar yang menjadi tempat bertemunya air laut dan air sungai.

5. Pantai Drini

(idntimes.com)

Pantai Drini merupakan pantai yang berlokasi di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai Drini sekilas sangat mirip dengan Tanah Lot di Bali karena adanya sebuah Pura di atas Pulau Karang yang tak begitu besar. Pantai Drini memiliki dua teluk dengan pasir coklat yang snagat indah.

6. Pantai Ngobaran

(Sukagitu.com)

Pantai Ngobaran berlokasi di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Yogyakarta. Hal menari dari Pantai Ngobaran adalah keberadaan sebuah Pura yang masih aktif digunakan sebagai tempat peribadatan umat Hindhu di Yogyakarta. Sama dengan pantai-pantai lain di Kabupaten Gunungkidul, Pantai Ngobaran tampak sangat indah dengan pasir putih dan deburan ombak dari air laut yang sangat jernih.

7. Pantai Pok Tunggal

(ksmtour.com)

Pantai Pok Tunggal terletak di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai ini sering dijuluki sebagai ‘surga yang tersebunyi’ karena keberadaannya yang seolah terisolasi dan tidak ramai oleh wisatawan. Hal menarik dari Pantai Pok Tunggal adalah keberadaan Pohon Duras tua yang melengkung di bibir pantai. Pantai Pok Tunggal sangat cocok dikunjungi untuk menikmati suasana sunset atau sunrise, siluet Pohon Duras akan menamban kesan dramatis yang menenangkan jiwa.

Dapatkan ulasan menarik tentang Yogyakarta dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar