7 Kota Terindah di Asia Versi CNN Internasional, Salah Satunya dari Indonesia

Kota terindah di Asia versi CNN Internasional (nomadasaurus.com)

Asia merupakan benua terbesar sekaligus terpadat di dunia, terletak di bagian timur dan belahan utara bumi. Benua Asia mencakup 8,7% dari keseluruhan total luas permukaan bumi. Terdapat sekitar 4,3 miliar orang yang menghuni Benua Asia, 60% dari populasi manusia saat ini. Asia dikenal sebagai benua yang multikultural, terdapat riubuan etnis yang mendiami benua ini dengan bahasa, budaya, dan adat kebiasaan yang berbeda-beda.

Beberapa waktu lalu, CNN Internasional telah merilis daftar kota terindah di Asia yang masih kental akan budaya serta adat kebiasaan masyarakatnya. Berikut ini dijelaskan tujuh diantaranya.

1. Hoi An, Vietnam

(nangluaongsachcietnam.vn)

Hoi An yang juga disebut Fai-Fo atau Faifoo merupakan sebuah kota di Vietnam yang terletak di pesisir Laut China Selatan, tepatnya di wilayah Pesisir Tengah Selatan, Provinsi Quang Nam. Hoi An menyimpan berbagai bangunan dan benda bersejarah sehingga ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.

2. Yufuin, Jepang

(MATCHA-jp.com)

Yufuin adalah sebuah kota indah yang terletak di Distrik Oita, Perfektur Oita, Jepang. Saat ini Yufuin menjadi bagian dari distrik Yufu. Dianggap sebagai kota terindah, Yufuin memiliki panorama alam serta desa adat yang luar biasa indah seperti Kinrin Lake, Mount Yufu, dan Yufu Floral Village.

3. George Town, Malaysia

(gettingstamped.com)

George Town merupakan ibukota negara bagian Pulau Pinang, Malaysia. Kota ini menjadi salah satu pelabuhan utama di Selat Malaka. George Town pertama kali dibangun pada 1786 oleh British East India Company dan menjadi persinggahan penting antara perdagangan India dan Cina.

4. City of Vigan, Filipina

(laidbacktrip.com)

City of Vigan merupakan sebuah kota seluar 28,86 kmĀ² yang terletak di Provinsi Ilocos Sur, Filipina. City of Vigan dikelilingi oleh pantai-pantai indah yang masih terjaga dan bebas dari polusi dan sampah. Beberapa bangunan tua peninggalan kolonial tampak masih banyak berdiri membuat kota ini semakin eksotis.

5. Luang Prabang, Laos

(nomadasaurus.com)

Luang Prabang adalah sebuah kota yang terletak di utara pusat pemerintahan dan ekonomi Laos. Dari Sungai Mekong, Luang Prabang berjarak sekitar 425 km sebelah utara Vientiane. Dahulu kala Luang Prabang menjadi ibukota dan pusat pemerintahan salah satu kerajaan di Laos dengan nama yang sama.

6. Kampot, Kamboja

(collectingotherplaces.com)

Kampot merupakan sebuah kota yang berlokasi di Kamboja Selatan yang menjadi ibukota Provinsi Kampot. Kampot terlihat sangat indah karena berada bentang alam yang luar biasa seperti Sungai Praek Tuaek Chhu, Pegunungan Gajah dan Teluk Thailand.

7. Kotagede Yogyakarta, Indonesia

(pesona.travel)

Kotagede merupakan sebuah wilayah kecamatan di Kota Yogyakarta, Provinsi Yogyakarta, Indonesia. Dahulu Kotagede merupakan sebuah wilayah kota yang menjadi ibukota Kerajaan Ngayogyakarta Hadiningrat. Kotagede merupakan warisan dengan berbagai peninggalan sejarah yang berharga.

Ingin mengadakan perjalanan wisata tapi malas repot ngurus ini itu? Tak perlu khawatir, Phinemo Marketplace hadir menyelasaikan permasalahan anda. Ratusan paket wisata dalam dan luar negeri dari tour opertaor terpercaya di Indonesia telah terdaftar di halaman Phinemo Marketplace. Tunggu apalagi, cek selengkapnya di >> Paket Wisata Phinemo Marketplace.

Dapatkan ulasan menarik tentang asia dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar