Sidebar

7 Hotel Butik di Bandung yang Murah dan Instagenic untuk Kawula Muda

Seperti namanya hotel adalah hotel butik di Bandung yang bertema bunga-bunga yang memberikan sensasi menginap ala Eropa dengan desain kamar berbeda-beda.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Bandung merupakan pusat pemerintahan sekaligus perekonomian Jawa Barat. Banyak industri pariwisata yang berkembang pesat di kota ini, memanfaatkan bentang alamnya yang asri dan sejuk. Jaraknya yang tidak jauh dari wilayah ibukota Jakarta membuat Bandung seringkali menjadi tujuan pariwisata populer di Indonesia. Beberapa hotel dengan berbagai tipe dan kelas tersedia untuk menunjang industri pariwisata di Bandung.

Salah satu jenis hotel yang kini sedang digemari adalah hotel butik, yaitu hotel yang memiliki fasilitas mewah dengan pengaturan unik, up to date, dan bergaya modern lifestyle. Terdapat banyak hotel butik di Bandung yang murah dan instagenic untuk kawula muda, berikut diantaranya.

1. Buton Backpacker Lodge

(booking.com)

Khusus untuk anda yang ke Bandung dengan backpacker, hostel ini adalah yang terbaik. Karena memang bukan hotel, tentu saja tidak bisa disamakan dengan fasilitas di hotel. Pengunjung dituntut untuk self service, sarapan bisa memasak sendiri di dapur bersama atau memilih menu yang sudah disiapkan. Akomodasi sederhana, dengan desain unik dan instagenic. Suasana hostel begitu hangat dan cozy, hampir seperti di rumah sendiri.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 123.967 per malam.

2. Summerbird Bed & Beserie

(agoda.com)

Hotel butik bintang dua yang tidak jauh dari pusat keramaian kota dengan suasana ala rumahan. Setiap kamar didesain dengan gaya yang berbeda-beda. Pemanfaatan ruangan yang cermat membuat ruangan kecil terasa luas dan begitu nyaman. Di lantai dasar terdapat sebuah coffee shop yang cocok untuk bersantai menghabiskan waktu pagi atau sore hari Bandung.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 317.217 per malam.

3. Cottonwood Bed & Breakfast

(agoda.com)

Hotel butik bintang tiga yang hanya memiliki sembilan kamar saja. Setiap kamar memiliki desain yang berbeda, namun hampir semuanya berwarna pastel yang cerah dan manis. Kamar favorit di tempat ini adalah Mulberry Tree dan Popple Tree. Pastikan reservasi jauh-jauh hari, karena jumlah kamar terbatas dan selalu ramai, terutama saat akhir pekan dan liburan. Terdiri dari tiga lantai, bagian basement adalah mini cafe untuk umum.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 300.000 per malam.

4. Chara Hotel Bandung

(agoda.com)

Dibandingkan dengan hotel lainnya, Chara Hotel begitu unik karena dibangun dari susunan kontainer. Ya, kontainer yang biasanya berada di punggung truk untuk mengangkut barang atau logistik. Meskipun begitu, suasana dalam kamar terasa sangat nyaman dan mewah lengkap dengan berbagai fasilitas khas hotel berbintang. Mengusung tema industrial, bagian interior didominasi oleh warna hitam dari bahan antik.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 259.794 per malam.

5. Fiori Hotel

(indonesia.tripcanvas.co.id)

Seperti namanya hotel ini bertema bunga-bunga yang memberikan sensasi menginap ala Eropa. Hanya terdapat delapan kamar dengan desain yang berbeda-beda, mulai dari shabby chic untuk yang menyukai feminim, tema natal, dan lainnya. Pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu mengingat hotel ini memiliki jumlah kamar yang sangat terbatas. Setiap sudut Fiori Hotel begitu instagenic, cocok untuk berburu foto.

Pesan sekarang di Tripadvisor dengan harga mulai dari Rp 415.000 per malam.

6. Beehive Hotel

(agoda.com)

Beehive Hotel begitu istimewa karena beberapa kamar dilengkapi dengan kamar yang berkonsep rooftop. Salah satu bagian dinding kamarnya memiliki sudut miring dan berjendela kaca besar. Khusus untuk kamar rooftop hanya ada tiga kamar saja. Reservasi jauh-jauh hari, karena kamar rooftop merupakan most wanted di hotel ini. Dari atas ranjang pengunjung dapat menikmati pemandangan langit Bandung yang indah.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 463.000 per malam.

7. 101 Bandung Dago

(agoda.com)

Salah satu hotel butik paling instagenic di Indonesia. Desain interior dan eksterior hotel ini begitu chic, sangat cocok menjadi latar untuk berfoto. Bagian kamar memiliki luas yang berbeda tergantung jenis kamarnya. Sekilas memang terlihat tidak begitu luas, namun siapa sangka hotel ini memiliki 103 kamar Deluxe, 13 kamar Deluxe Stylish, dan 10 kamar Deluxe Experience. Terdapat sebuah restoran semi outdoor yang menawan.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 285.028 per malam.

Harga sewa per malam kamar hotel di atas dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung dari kebijakan pemerintah, nilai inflasi, waktu menginap, dan jumlah permintaan. Menginap saat low season seperti sekarang dapat menjadi pilihan tepat karena harga sewa akan jauh lebih murah. Untuk saat ini, perhatikan protokol kesehatan New Normal ketika menginap.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Pullman Ciawi Vimala Hills, Resort yang Diapit Gunung di Ujung Jakarta

Are You and I Bandung, Hotel Murah Paling Instagramabel di Priangan

Soneva Fushi Maldives, Villa Terapung dengan Kamar Terluas di Dunia

5 Hotel Alam Eksklusif di Malang Paling Instagramable untuk Liburan

Aston Cilegon Boutique Hotel, Menginap di Kamar Berteknologi Canggih

Upala Java Huise, Hotel Seram di Hutan Jogja yang Membuat Bahagia

FALLBACK
The END