Yuk, Ngopi Gratis di Malioboro Coffee Night

Yogyakarta menggelar acara ngopi gratis dikawasan Malioboro bertajuk Malioboro Coffee Night. Acara ini diadakan untuk memperingati International Coffee Day dan Hari jadi Kota Jogja yang ke-261.

SHARE :

Ditulis Oleh: Syaiful Millah

Yogyakarta kembali menggelar event untuk manjakan masyarakat dan para wisatawan, setelah rangkaian kegiatan dari Jogja Art Festival 2017 meliputi Jogja International Street Festival, Asia Tri Jogja dan event-event lainnya, kini Kota Pelajar ini akan mengadakan Malioboro Coffee Night (MNC) 2017.

Malioboro Coffe Night tahun ini akan diselenggerakan pada pada Senin malam, 2 Oktober 2017 dimulai pukul 22.00 WIB hingga dini hari bertempat di salah satu kawasan paling populer di Jogja, Jalan Malioboro 

“Lokasi acara Malioboro Coffe Night tahun ini di area pedestrian jalan Malioboro tepatnya di depan Malioboro Mall” ungkap Anggi Pradita, bagian Humas dan Publikasi Malioboro Coffe Night.

Event Malioboro Coffee Night sendiri ternyata baru pertama kali diadakan pada tahun ini, dengan mengambil tema “Coffee, Culture and Industry“. Acara ini digelar untuk memeriahkan International Coffee Day yang jatuh pada tanggal 1 Oktober sekaligus merupakan rangkaian acara untuk menyambut Hari jadi Kota Jogja yang ke-261.

40 tenant dari berbagai daerah akan ramaikan MNC 2017 

Dalam acara Malioboro Coffee Night ini, karakter utama yang dipilih adalah kopi tubruk nusantara. Sehingga acara ini akan melibatkan sebanyak 40an tenant dari beberapa daerah yang ada di Indonesia seperti Yogyakarta, Bandung Jakarta, Cianjur, Flores, Aceh bahkan Papua akan mengisi acara yang digelar hingga dini hari. Tenant ini akan diisi bukan hanya oleh para penjual kopi (coffee shop), tetapi juga dari para petani hingga industri pengolah kopi. 

Di MNC ini, bisa juga belajar tentang kopi 

Malioboro Coffe Night juga tidak ingin menghilangkan sisi edukasi tentang kopi yang bisa diberikan kepada masyarakat. Dengan menghadirkan langsung para petani dan pelaku industri kopi, nanti nya dalam acara ini akan ditampilkan beberapa teknik pembuatan kopi yang dilakukan oleh para pegiat. Selain itu, akan diadakan juga bincang santai bersama dengan komunitas pecinta kopi dan pegiat kopi.

“Nanti di acaranya, akan ditampilkan beberapa teknik meracik kopi yang mudah untuk diikuti dirumah oleh para penikmat kopi ataupun masyarakat awam yang belum mengetahui teknik menikmati kopi yang sehat” kata Yunianto Dwi, Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogya.

10.000 kopi gratis dari malam hingga dini hari

Di acara Malioboro Coffee Night ini, masyarakat jogja dan para wisatawan baik lokal maupun mancanegara akan dimanjakan dengan suguhan kopi-kopi nusantara secara gratis di kawasan malioboro. 

Jumlah yang akan disediakan sebanyak 10 ribu cup/cangkir kopi nusantara yang akan tersedia mulai pukul 22.00 sampai pukul 06.00 WIB atau hingga habis ludes. Ini akan menjadi event untuk masyarakat umum semakin menikmati kopi, apalagi Jogja merupakan salah satu Kota wisata yang tak lepas dari suguhan kopi yang terkenal, salah satunya adalah Kopi Joss. 

Pertunjukan seni temani minum kopi

Selain menyuguhkan booth, edukasi dan kopi gratis acara Malioboro Coffee Night ini juga akan menampilkan pertunjukan seni. Kesenian memang tak bisa dilepaskan dari Yogyakarta yang menjadi salah satu pusat penyelenggaraan dan pelestarian kesenian di Indonesia. 

Kegiatan kesenian yang akan ditampilkan mencakup pentas musik jalanan, karikatur, cartoon art dan juga seni patung yang siap memeriahkan acara malam nanti.


Acara Malioboro Coffee Night 2017 akan ditutup keesokan harinya dengan kegiatan reresik Malioboro, yang juga merupakan kegiatan rutin untuk tetap menjaga kebersihan jalanan Malioboro sebagai salah satu ikon utama Kota Jogja. Untuk itu, akan disediakan juga 1000 bungkus sarapan gratis bagi yang mengikuti kegiatan reresik Malioboro. 

Nah itu dia, event bagi para pecinta kopi dan umumnya bagi seluruh masyarakat dan wisatawan yang ada di Yogyakarta. 

SHARE :



REKOMENDASI




ARTIKEL KEREN PALING BARU