6 Suku di Indonesia yang Dikenal Penghasil Wanita-Wanita Cantik

Suku di Indonesia yang terkenal sebagai penghasil wanita cantik (Instagram/@raisa6690).

Indonesia merupakan negeri multikultural yang terdiri atas ratusan suku bangsa dengan bahasa, budaya, dan adat kebiasaan yang berbeda-beda. Sebagian besar dari suku bangsa di Indonesia telah menerima modernisasi, namun tak sedikit juga yang masih menutup diri dan hidup nomaden di pedalaman hutan.

Tahukah anda ternyata terdapat beberapa suku di Indonesia yang terkenal sebagai penghasil wanita-wanita cantik jelita. Berikut adalah ulasannya.

1. Suku Dayak

(Instagram/@wanita_dayak)

Suku Dayak merupakan salah satu suku bangsa yang mendiami pedalaman hutan tropis Pulau Kalimantan. Terdapat sekitar enam rumpun Suku Dayak di Pulau Kalimantan, semuanya memiliki tradisi dan adat kebiasaan yang unik. Wanita-wanita muda Suku Dayak memiliki eksotisme kecantikan tersendiri yang akan menghipnotis setiap mata lelaki yang memandang.

2. Suku Sunda

(Instagram/@raisa6690)

Suku Sunda merupakan suku bangsa yang berasal dari bagian barat Pulau Jawa yang dikenal dengan Tatar Pasunda, meliputi wilayah Jawa Barat, Jakarta, Banten, sebagian Jawa Tengah. Suku Sunda dikenal sebagai penghasil wanita cantik, bahkan beberapa diantaranya menjadi artis ibukota yang digilai pria-pria Indonesia.

3. Suku Jawa

(Instagram/@asti_oktaviaa)

Suku Jawa merupakan salah satu suku terbesar di Indonesia yang mendiami wilayah Jawa tengah, Jawa Timur, dan Yogyakarta. Karena kemampuan merawat diri dengan berbagai ramuan tradisioan alami, wanita-wanita jawa dikenal akan kecantikannya yang sangan mempesona.

4. Suku Aceh

(Instagram/@malemdiwaproject)

Suku Aceh adalah kelompok suku bangsa yang mendiami wilayah pesisir dan sebagian pedalaman Provinsi N. Aceh Darussalam. Wanita dari Suku Aceh dikenal sebagai yang paling pandai menjaga diri dan menjaga syariat agama. Bagi sebagaian lelaki, wanita-wanita Suku Aceh adalah sosok istri idaman untuk berumah tangga.

5. Suku Bali

(Instagram/@suhartinigallery)

Suku Bali mendiami Provinsi Bali. Ketekunan dalam menjalani adat budaya leluhur membuat masyarakat Suku Bali sangat dihormati. Wanita-wanita Suku Bali dikenal memiliki keelokan paras yang luar biasa. Terlebih saat sedang akan mengikuti upacara-upacara adat. Meskipun tanpa balutan make-up, kecantikannya terpancar dan menyilaukan hati siapapun yang memandangnya.

6. Suku Batak

(batakgaul.com)

Suku Batak menempati urutan pertama sebagai suku terbesar di Indonesia berdasarkan sensur BPS tahun 2010. Suku Batak berasal dari tanah Sumatera Barat, banyak disoroti karena sangat unik dengan bahasa, budaya, dan adat kebiasaan yang khas. Meskipun memiliki nada bicara yang tinggi, tak dipungkiri bahwa wanita Suku Batak adalah salah satu yang tercantik di Indonesia.

Ingin mengadakan perjalanan wisata tapi malas repot ngurus ini itu? Tak perlu khawatir, Phinemo Marketplace hadir menyelasaikan permasalahan anda. Ratusan paket wisata dalam dan luar negeri dari tour opertaor terpercaya di Indonesia telah terdaftar di halaman Phinemo Marketplace. Tunggu apalagi, cek selengkapnya di >> Paket Wisata Phinemo Marketplace.

Dapatkan ulasan menarik tentang suku dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar