5 Tempat Hits Jakarta yang Murah Meriah Namun Instagramable

Lima tempat hits di Jakarta yang murah namun Instagramable (Instagram/@dunia__maya)/

Jakarta sebagai ibukota negara Indonesia sudah terlalu ramai oleh aktivitas ekonomi hingga tak menyisakan sedikit ruang bagi warganya untuk sejenak bernafas. Jalanan Jakarta seolah tak mengenal sepi, hampir setiap hari selalu ramai oleh lalu-lalang kendaraan. Panas, padat, macet, dan penuh polusi adalah gambaran Jakarta saat ini.

Namun tak perlu bersedih hati, berikut akan diulas lima tempat hits murah namun Instagramable yang cocok untuk dijadikan lokasi rekreasi, nongkrong, atau sekedar hunting foto.

1. Pasar Glodok

(Instagram/@ahdaarr)

Pasar Glodok dari luar mungkin memang layaknya pasar pada umumnya, namun jika semakin masuk ke dalam kamu akan menemukan bangunan-bangunan kuno khas Tionghoa yang sangat Instagramable. Pasar Glodok memnag dikenal sebagai salah satu pecinan di Jakarta, banyak warga keturunan Tionghoa yang tinggal dan membuka tokonya di sini.

2. Sunda Kelapa

(Instagram/@dunia__maya)

Sunda Kelapa merupakan salah satu pelabuhan di Jakarta dengan pemandangan berupa perahu-perahu nelayan dan tumpukan peti kemas yang apik. Tempat ini sangat cocok untuk alternatif hunting foto instagramable baki kamu yang bosan dengan gedung-gedung tinggi di Jakarta. Kamu juga bisa menyewa perahu disini untuk sejenak berkeliling dan menikmati pemandangan di Pelabuhan Sunda Kelapa.

3. Kalijodo

(Instagram/@a_wahyunianti)

Kalijodo merupakan ruang terbuka hijau yang dibangun sejak pemerintahan Gubernur Ahok di Jakarta. Kalijodo dulunya adalah lokasi prostitusi di Jakarta, setelah proses relokasi yang pelik akhirnya kini Kalijodo menjadi ruang terbuka hijau yang ramah bagi semua kalangan mulai dari balita hingga lansia. Disini terdapat mural-mural indah yang dilukis diatas tembok, sangat cocok untuk dijadikan spot foto.

4. Masjid Nurul Iman

(Instagram/@masjidtravels)

Tidak perlu jauh-jauh ke Mesir atau Timur Tengah untuk merasakan suasana atau hasil potret seperti di film Ayat-Ayat Cinta. Masjid Nurul Iman di Jakarta yang berkonsep ala masjid Timur Tengah menghadirkan suasana yang serupa. Terletak di kawasan Mall Blok M Lantai 7, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan banyak dikunjungi dan menjadi spot foto favorit.

5. Hutan Kota Srengseng

(Instagram/@accountrino)

Bagi kamu yang ingin memiliki potret bertema alam namun memiliki budget terbatas bisa mencoba Hutan Kota Srengseng. Hutan kota ini terletak di Srengseng, Jakart Barat. Dengan harga tiket yang sangat murah yaitu Rp. 1000,- kamu bisa berjalan-jalan di hutan kota yang sejuk dengan pemandangan yang menakjubkan. Mungkin tak banyak yang mengira bahwa di tengah padatnya Jakrta oleh gedung-gedung pencakar langit terdapat hutan kota yang alami seperti ini.

Dapatkan ulasan menarik tentang jakarta dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar