5 Kuliner Khas Indonesia Berbahan Mie yang Dikenal Paling Nikmat

Kuliner khas Indonesia berbahan mie yang memiliki cita rasa paling nikmat (merdeka.com).

Sebagai negeri yang multikultural, Indonesia memiliki begitu banyak budaya dan adat kebisaan yang berbeda-beda untuk setiap suku bangsa. Keberagaman ini kemudian berpengaruh pada lahirnya kuliner-kuliner khas yang unik dan nikmat. Diantara semua kuliner khas, terdapat beberapa yang dibuat dengan bahan dasar mie.

Berikut disajikan ulasan mengenai beberapa kuliner khas Indonesia berbahan mie yang dikenal paling nikmat.

1. Bakmi Jawa

(review.bikalapak.com)

Bakmi Jawa adalah kuliner khas dari Jawa yang kepopulerannya sudah sangat mendunia. Dalam penyajiannya Bakmi Jawa dapat direbus, goreng, atau nyemek dengan cita rasa khas karena dimasak menggunakan anglo. Setiap satu porsi Bakmi Jawa memiliki isian yang lengkap mulai dari suwiran ayam, telur, kol, tomat, dan daun bawang.

2. Mie Aceh

(merdeka.com)

Mie Aceh dimasak dengan bumbu rempah yang sangat kuat sehingga menghasilkan cita rasa yang unik dan menggoyang lidah. Terdapat beberapa pilihan isian Mie Aceh, diantaranya ayam, sapi, udang, cumi, hingga kepiting. Mie Aceh semakin nikmat karena disajikan bersama emping, bawang goreng, dan acar.

3. Mie Kepiting

(Instagram/cabemicin)

Mie Kepiting merupakan kuliner khas dari Pontianak, secara sekilas mirip mie ayam, namun dengan isian daging kepiting. Mie Kepiting sangat nikmat di lidah karena perpaduan mie yang lembut dilengkapi beragam topping seperti bakso ikan, fish cake, pangsit, dan taburan daun bawang.

4. Mie Ongklok

(IDN Times)

Mie Ongklok merupakan kuliner khas dari Dataran Tinggi Dieng, Wonosobo di Jawa Tengah. Mie Ongklok disajikan bersama daun kucai, taburan bawang goreng, dan irisan cabai. Satu posi Mie Ongklok dihidangkan bersam sate sapi bumbu kacang dan tempe kemul yang sangat khas.

5. Mie Lendir

(Instagram/choclies)

Mie Lendir berasal dari Kepulauan Riau dengan tekstur kuah yang kental kecoklatan, berasal dari perpaduan ubi jalar dan kacang tanah. Mie Lendir dikenal memiliki cita rasa yang lezat dengan perpaduan rasa manis dan gurih. Setiap satu porsi Mie Lendir dihidangkan bersama ayam suwir, tauge, telur rebus, dan irisan cabe rawit.

Ingin mengadakan perjalanan wisata tapi malas repot ngurus ini itu? Tak perlu khawatir, Phinemo Marketplace hadir menyelasaikan permasalahan anda. Ratusan paket wisata dalam dan luar negeri dari tour opertaor terpercaya di Indonesia telah terdaftar di halaman Phinemo Marketplace. Tunggu apalagi, cek selengkapnya di >> Paket Wisata Phinemo Marketplace.

Dapatkan ulasan menarik tentang kuliner dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar