Sidebar

5 Hotel Unik di Sekitar Bandung, Akomodasi Tidak Biasa di Tengah Kota

Hotel ini merupakan salah satu hotel unik di Bandung dengan gaya arsitektur khas tradisional dari tanah sunda. Bagian terasnya menghadap langsung danau.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Sangat tidak perlu pergi jauh-jauh ke Bali atau luar negeri untuk menginap di hotel-hotel unik dan tidak biasa. Ternyata di Bandung yang berada tidak jauh dari Ibukota Jakarta juga memiliki sejumlah hotel yang terbilang unik. Sebagian besar memang berada di Lembang, pusat pariwisata Bandung yang sejuk dan asri. Berikut ini adalah diantaranya.

1. Kamojang Green Hotel & Resort

Sebuah resort dengan gaya arsitektur khas tradisional dari tanah sunda. Bagian terasnya menghadap langsung dengan danau buatan, sehingga untuk aktivitas keluar-masuk kamar harus menggunakan perahu. Suasana yang asri dengan latar belakang alam pegunungan yang indah. Pengunjung dapat menikmati berbagai permainan air atau sekedar bersantai sambil memancing ikan-ikan bersama keluarga.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 590.000 per malam.

2. Legok Kondang Lodge

(indonesia.tripcanvas.co)

Akomodasi ini mengusung tema ala perkemahan dengan kenyamanan dan fasilitas setara hotel berbintang. Setiap kamar dibuat menyerupai tenda yang dilengkapi bantal, tempat tidur, selimut, televisi, dan kamar mandi. Banyak aktivitas seru yang dapat dilakukan, mulai dari menangkap ikan hingga memberi makan kelinci dan rusa. Banyak ragam kamar yang dapat dipilih, seperti Standard Tent, Deluxe Tent, Familiy Tent, Luxury Tent, dan Suites Tent.

Pesan sekarang di Tripadvisor dengan harga mulai dari Rp 1.165.500 per malam.

3. Kampung Sampireun Resort and Spa

(hotelscobined.co.id)

Akomodasi ini berkonsep perkampungan tradisional sunda, berada di tepi danau dengan ketinggian 1000 mdpl. Setiap kamar dibangun seperti pondok-pondok dari bambu beratapkan daun kelapa. Setiap menjelang sarapan akan ada sampan-sampan yang keliling di danau yang menjual jajanan khas sunda, yaitu surabi. Pengunjung dapat memberi makan ikan mas kecil-kecil dari teras kamar.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 1.500.000 per malam

4. Danau Dariza Resort

(agoda.com)

Cottage di resort ini berdiri berjejer di tepi danau buatan yang hampir mirip dengan Maldives. Pengunjung mendapatkan akses langsung dari teras untuk turun dan bermain air di danau buatan ini. Cottage di tempat ini memiliki arsitektur mirip dengan rumah adat di Indonesia, mulai dari Rumah Gadang (Minangkabau), Kasepuhan (Sunda), Balai Batak Toba (Batak), serta Rumah Sao Ato Mosa Lakitana (NTT). Terdapat berbagai fasilitas hiburan dan taman bermain.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 750.000 per malam.

5. Kampung Sumber Alam

(tripadvisor.com)

Resort tradisional yang dibangun agar seolah terlihat terapung. Bangunan dibuat dengan dinding kayu dan atap dari ijuk, khas rumah tradisional sunda. Setiap villa langsung menghadap danau yang dipenuhi oleh ratusan bunga teratai yang menenangkan. Lokasinya berada di lereng pegunungan, sehingga memiliki suhu udara yang asri serta sejuk.

Pesan sekarang di Tripadvisor dengan harga mulai dari Rp 575.000 per malam.

Harga di atas dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung pada nilai inflasi, waktu pemesanan, kebijakan pajak daerah, dan jumlah permintaan. Menginap saat low session dapat menjadi waktu paling tepat karena harganya akan menjadi lebih terjangkau. Hotel-hotel yang telah disebutkan di atas sangat cocok untuk staycation bersama keluarga atau pasangan.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Casa Sosrowijayan Jogja, Penginapan AirBnB Unik di Jalan Malioboro

Gaia Cosmo Hotel, Akomodasi Mewah dengan Harga Murah di Jogja

YATS Colony Yogyakarta, Hotel Ekslusif yang Sering Disinggahi Artis

Perkebunan Teh Malabar, Kisah Mulia Bosscha Si Raja Teh Priangan

Omah Ucok Yogyakarta, Akomodasi Murah untuk Kaum Backpacker

Grand Tjokro Yogyakarta Hotel, Penginpan Mewah dengan Harga Murah

FALLBACK
The END