Sidebar

5 Bus Termewah di Indoensia yang Mirip dengan Hotel Bintang Lima

Bus termewah di Indonesia merupakan bus antar provinsi yang menempuh jarak yang cukup jauh. Berikut adalah daftar lima bus termewah di Indonesia.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Seiring dengan perkembangan teknologi otomotif, kini kemewahan tak hanya bisa dinikmati melalui mobil berbanderol miliaran rupiah saja, namun juga pada sebuah angkutan umum seperti bus. Hadirnya bus-bus mewah bertujuan untuk meningkatkan minat masyarakat terhdap transportasi darat yang mulai ditinggalkan ini.

Beberapa perusahaan bus (PO) sengaja membuat bus dengan fasilitas mewah untuk memanjakan dan meningkatkan kenyamanan penumpangnya sehingga tida berpaling pada moda transportasi lain. Bus mewah menjadi solusi bagi perusahaan bus (PO) agar bisa tetap berjaya menjalankan bisnisnya.

Sebagian besar bus termewah di Indonesia merupakan bus antar provinsi yang menempuh jarak yang cukup jauh. Berikut adalah daftar lima bus termewah di Indonesia.

1. Omah Mlaku (PO. Nusantara)

Omah Mlaku menggunakan chassis B12M dengan kapasitas mesin 1.200 cc. Kemewahan yang ditawarkan yaitu sofa kulit lengkap dengan mesin pijat elektronik, TV 32 inch, Wifi, dan karaoke. Tersedia juga dapur kering dengan fasilitas microwave, kulkas, pemanggang roti, pemanas air, dan masih banyak lagi.

2. Omah Mlayu (PO. Nusantara)

Omah Mlayu menggunakan mesin bus bertipe Scania K124B buatan Swedia dengan kapasitas yang lebih besar dari bBus Omah Mlaku. Bus ini dilengkapi dengan fasilitas mewah seperti home theater, LCD TV, karaoke, dan Wifi. Fasilitas lainnya hampir sama dengan Omah Mlaku mengingat keduanya berasal dari perusahaan bus (PO) bus yang sama.

3. Imah Leumpang (PO. Metropolitan)

Bus Imah Leumpang merupakan bus pariwisata, sehingga hanya bisa dinikmati dengan menyewanya secara khusus. Bus ini menggunakan tipe mesin Volvo B7R yang sudah diakui kehebatannya. Fasilitas mewah yang ditawarkan diantaranya adalah LCD TV, VIP Room dengan sofa mewah, karaoke, kulkas, kitchen set, toilet, hingga tempat tidur. Bus Imah Leumpang sangat cocok bagi para bussinessman yang melakukan perjalanan jauh antar kota.

4. AM Trans Luxurious (PO. AM Trans)

AM Trans Luxurious menggunakan chassis bermesin RM-8 R260 yang telah dimodifikasi dan ditambah satu garden agar lebih bertenaga. Fasilitas yang ditawarkan tak kalah dengan bus-bus sebelumnya, yakni karoeke, kursi pijat, AC, sofa, home theater, dan kitchen set berukuran kecil. Agar penumpangnya lebih merasa nyaman, AM Trans Luxurious juga dilengkapi dengan tempat tidur dan toilet.

5. Limo Bus (Sumber Group)

Limo Bus merupakan salah satu bus terpanjang yang ada di Indonesia dengan panjang mencapai 13,2 meter. Panjang bus ini tak lepas dari penambahan dua garden yang membuatnya lebih panjang satu meter. Limo Bus menggunakan mesin Mercedes Benz OH 1521 yang dijamin bertenaga. Fasilitas mewah yang ditawarkan diantaranya adalah LCD TV, kursi elektrik, meja makan, dan toilet.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

4 Bus Sleeper Seats AKAP dengan Fasilitas Mewah Ala Bintang Lima

Kumpulan Foto Jalan Tol Trans Sumatera yang Begitu Megah dan Indah

Begini Nih 11 Penampakan Fasilitas Mewah Kereta Api Zaman Dulu

Inilah Desain Bus Mewah yang Bisa Kamu Coba Untuk Mengantarkanmu Liburan!

Inilah Percakapan yang Sering Kita Dengar Saat Naik Kereta

Sudah Biasa Traveling dengan Cara Backpacker? Coba Deh, Bikepacker!

FALLBACK
The END