4 Obyek Wisata Baru di Semarang dan Sekitarnya

Foto diambil dari sini

Bosan dengan referensi wisata di Semarang yang itu-itu saja? Jika Anda gemar bereksperimen ke tempat-tempat baru, cobalah berkunjung tempat-tempat berikut yang merupakan alternaif wisata baru di Semarang dan sekitarnya. Berikut adalah 4 wisata baru di Semarang yang bisa Anda kunjungi saat liburan.

1. Old City 3D Trick Art Museum

obyek wisata semarang

Foto diambil dari sini

Salah satu yang terbaru adalah Old City 3D Trick Art Museum di kawasan kota lama Semarang. Berlokasi di sebuah gedung bekas gudang beras dengan luas 1000 m2, tepatnya di Jalan Letjen Suprapto no 26 atau sekitar 50m sebelah barat Gereja Blenduk. Gedung ini sudah direnovasi dan dicat ulang sedemikian rupa dan menjadi alternatif wisata baru di Semarang yang cocok bagi Anda.

Seperti 3D trick Art museum di tempat-tempat wisata lainnya, Old City 3D Trick Art juga laris manis menjadi tempat foto-foto bagi para pengunjungnya. Ada beberapa tema background di museum ini, antara lain artis, ikon dunia, kartun, binatang, maupun petualangan. Harga tiket masuk ke tempat ini adalah Rp 40.000,-.

 

2. CitraGrand Bianglala Tembalang

obyek wisata semarang

Foto diambil dari sini

Meski sudah berdiri sejak beberapa tahun yang lalu, rasanya CitraGrand Bianglala Tembalang Semarang masih tepat jika dikategorikan sebagai alternatif wisata baru di Semarang. Pasalnya, tak banyak yang tahu bahwa wahana ini merupakan yang tertinggi di Jawa Tengah.

Dari wahana permainan giant ferris wheel setinggi 30 meter ini, Anda bisa menikmati pemandangan Kota Semarang dan sekitarnya. CitraGrand Bianglala di area Grandwalk perumahan Citragrand Semarang, di Jl R Soekanto, Tembalang.

Untuk naik bianglala ini, Anda cukup merogoh kocek Rp 15.000,- untuk dewasa dan Rp 10.000,- untuk anak-anak.

 

3. Eling Bening Ambarawa Semarang

obyek wisata semarang

Eling Bening berada di sekitar jalan lingkar Ambarawa, tepatnya di Jalan Kartini Tambakboyo, Ambarawa, Kabupaten Semarang. Resmi dibuka pada bulan Maret 2016 lalu, tempat ini menawarkan berbagai fasilitas antara lain kolam renang, café, restoran, dan camping ground. Saat ini wisata Eling Bening sudah bisa Anda kunjungi meski masih ada beberapa area yang masih dalam tahap penyelesaian antara lain ruang outbound, meeting room berkapasitas 2.000 peserta, hotel bintang IV, serta penginapan budget.

Eling Bening memiliki konsep wisata agrowisata dan wisata edukasi. Anda bisa menikmati pemandangan alam danau rawa pening dan juga perbukitan yang mengelilingi Ambarawa, sambil bersantai di restoran maupun area untuk menikmati pemandangan alam sekitar.

 

4. Mangrove Edu Park Pantai Maron

obyek wisata semarang

Foto diambil dari sini

Mangrove Edu Park berada di kawasan Pantai Maron, tak jauh dari Bandara Ahmad Yani Semarang. Lokasi tersebut merupakan hutan mangrove buatan yang dapat digunakan bahan edukasi, riset, serta wisata alam yang menarik.

Anda akan berjalan menyusuri hutan mangrove ini melewati jalan yang terbuat dari anyaman bambu. Suasana asri dan segar masih sangat terasa dari tempat ini. Mangrove Edu Park Pantai Maron ini juga sangat cocok bagi Anda yang gemar hunting foto.

Baca juga:

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Desti Artanti

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran