Sidebar

3 Cara Pembayaran KAI Access yang Harus Dipahami Agar Tidak Salah

Pemesanan melalui aplikasi KAI Access tidak melayani cash. Cara pembayaran KAI Access dapat melalui beberapa cara yaitu ATM, payment point, dan minimarket.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

KAI Access hadir untuk memudahkan calon penumpang kereta api dalam melakukan pemesanan tiket. Tidak perlu lagi membeli tiket dengan cara kuno, datang langsung ke stasiun. Cukup dengan instal aplikasi KAI Access pemesanan tiket dapat dilakukan di rumah melalui smartphone masing-masing. Penggunaannya yang mudah sehingga lebih efektif dan efisien.

Berbeda dengan membeli langsung, pemesanan melalui aplikasi KAI Access tidak melayani cash. Cara pembayaran KAI Access dapat melalui beberapa alternatif berikut ini.

1. Pembayaran di ATM

Cara pembayaran KAI Access melalui direct ATM dapat dilakukan dengan mengisi 13 digit kode pembayaran yang didapatkan setelah melakukan pemesanan tiket kereta api pada aplikasi KAI Access. ATM yang melayani pembayaran ini diantaranya Mandiri, BII Maybank, BRI, BRI Syariah, BPR KS, OCBC NISP, BPD DIY, Panin, CIMB Niaga, BNI, BJB, BCA, Mayapada, BTN, dan Mega.

2. Pembayaran di Payment Point

Alternatif lain selain melalui ATM adalah dengan payment point. Beberapa payment point yang melayani pembayaran tiket KAI Access adalah Kantor Pos, flashmobile channel, Klikpay BCA, dan Kartu Kredit VISA/ Master Card.

3. Pembayaran di Minimarket

Bagi yang tidak memiliki kartu ATM tidak perlu khawatir, pembayaran cash dapat melalui sejumlah minimarket yang bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia. Untuk pembayaran melalui minimarket, calon penumpang dapat menyerahkan kode pembayaran pada cashier. Adapun beberapa minimarket yang bekerja sama diantaranya Alfamart, Indomaret, Alfamidi, dan Lawson.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Maison Weiner Cake Shop, Toko Roti Legendaris Tertua di Jakarta

Java Village Resort, Akomodasi Mewah Khas Ningrat Jawa di Yogyakarta

7 Tempat Nongkrong di Jogja Malam Hari dengan Alam Romantis

Greenhost Boutique Hotel, Akomodasi Unik Bertema Alam Tropis di Jogja

Adhisthana Hotel Jogja, Hotel Unik dan Murah di Jantung Kota

Pakaian Adat Bali, Dahulu Wanita Bali Tidak Pernah Memakai Atasan

FALLBACK
The END