Sidebar

3 Cara Pembayaran KAI Access yang Harus Dipahami Agar Tidak Salah

Pemesanan melalui aplikasi KAI Access tidak melayani cash. Cara pembayaran KAI Access dapat melalui beberapa cara yaitu ATM, payment point, dan minimarket.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

KAI Access hadir untuk memudahkan calon penumpang kereta api dalam melakukan pemesanan tiket. Tidak perlu lagi membeli tiket dengan cara kuno, datang langsung ke stasiun. Cukup dengan instal aplikasi KAI Access pemesanan tiket dapat dilakukan di rumah melalui smartphone masing-masing. Penggunaannya yang mudah sehingga lebih efektif dan efisien.

Berbeda dengan membeli langsung, pemesanan melalui aplikasi KAI Access tidak melayani cash. Cara pembayaran KAI Access dapat melalui beberapa alternatif berikut ini.

1. Pembayaran di ATM

Cara pembayaran KAI Access melalui direct ATM dapat dilakukan dengan mengisi 13 digit kode pembayaran yang didapatkan setelah melakukan pemesanan tiket kereta api pada aplikasi KAI Access. ATM yang melayani pembayaran ini diantaranya Mandiri, BII Maybank, BRI, BRI Syariah, BPR KS, OCBC NISP, BPD DIY, Panin, CIMB Niaga, BNI, BJB, BCA, Mayapada, BTN, dan Mega.

2. Pembayaran di Payment Point

Alternatif lain selain melalui ATM adalah dengan payment point. Beberapa payment point yang melayani pembayaran tiket KAI Access adalah Kantor Pos, flashmobile channel, Klikpay BCA, dan Kartu Kredit VISA/ Master Card.

3. Pembayaran di Minimarket

Bagi yang tidak memiliki kartu ATM tidak perlu khawatir, pembayaran cash dapat melalui sejumlah minimarket yang bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia. Untuk pembayaran melalui minimarket, calon penumpang dapat menyerahkan kode pembayaran pada cashier. Adapun beberapa minimarket yang bekerja sama diantaranya Alfamart, Indomaret, Alfamidi, dan Lawson.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

7 Tips Hadapai Resesi, Terus Liburan Tapi Keuangan Tetap Aman

The Tiing Hotel di Bali Raih Penghargaan Desain Hotel Terbaik 2020

7 Hotel Unik di Indonesia Bergaya Rumah Pohon untuk Staycation Seru

Hukum Merayakan Maulid Nabi dengan Tradisi Sekaten, Haram?

Polemik Jurrasic Park Komodo, Akhir Tragis Sang Naga Terakhir?

5 Hotel Eksklusif di Sekitar Candi Borobudur untuk Staycation Seru

FALLBACK
The END