Sidebar

11 Pantai di Bali Untuk Melihat Sunrise dan Sunset

Keindahan pantai - pantai di Bali ini, berpadu dengan semburat sunrise dan sunset, akan membuatmu makin yakin bahwa Bali memang layak dijuluki Pulau Dewata.

SHARE :

Ditulis Oleh: Shabara Wicaksono

Eggy Sayoga, seorang 3D artist asal Bima yang kini tinggal di Denpasar, hobi berburu momen matahari terbit dan terbenam di tempat tinggalnya. Berikut ini hasil karya-karyanya, dan tentu tempat ia berburu sunrise/sunset dapat Kamu jadikan referensi ketika berkunjung ke pantai di Bali;

Sunrise

1. Pantai Atuh

Foto oleh Eggy Sayoga

 
Terletak di Nusa Penida. Masih banyak yang belum tahu lokasi ini, karena untuk mencapai ini kamu harus menyeberang ke Pulau Nusa penida, dan menempuh perjalanan darat sekitar 2 jam dari pelabuhan.
 
 

2. Pantai Karang, Sanur

Foto oleh Eggy Sayoga

Foto oleh Eggy Sayoga

Salah satu spot fotografi yang paling banyak dikunjungi untuk memotret keindahan sunrise di Bali.

 

3. Pantai Serangan

Foto oleh Eggy Sayoga

Lokasi yang cocok untuk memotret refleksi, banyak juga kapal2 besar bersandar di lokasi ini.

 

4. Bonus: Desa Pinggan

Foto oleh Eggy Sayoga

Daerah yang terletak di Kintamani ini tempat yang tepat untuk memotret keindahan Gunung Batur dan suasana desa songan yang tertutup kabut tebal di pagi hari.

 

Sunset

1. Pantai Pura batu Mejan

Foto oleh Eggy Sayoga

 
Pantai ini berada diantara pura batu bolong dan pantai melasti, masih berada di areal wisata pura Tanah Lot.
 

2. Pantai Pura Tanah Lot

Foto oleh Eggy Sayoga

Semua orang pasti sudah tahu akan keindahan pantai pura tanah lot, salah satu spot wisata yang paling banyak dikunjungi di pulau Bali. Saat low tide kamu dapat berjalan ke arah kiri dari pura ini, disana banyak batu-batu unik yang diselimuti lumut / tanaman laut, sangat unik untuk dijadikan sebagai foreground komposisi foto anda.

 

3. Pantai Tunggak Sabo

Foto oleh Eggy Sayoga

Hidden beach ini terletak di kawasan jimbaran bersebelahan dengan pantai tegal wangi, jalan aksesnya agak susah dan tersembunyi.

 

4. Pantai Mengening

Foto oleh Eggy Sayoga

Pantai ini begitu unik karena terdapat banyaknya bebatuan hitam yang permukaannya sebagian tertutup lumut hijau. Tidak banyak wisatawan yang berkunjung ke sini, namun fotografer lokal sudah tidak asing lagi dengan lokasi ini. Salah satu spot wajib untuk memotret keindahan sunset di Bali.

 

5. Pantai Melasti

Foto oleh Eggy Sayoga

Pantai ini berada di sebelah pantai Tanah Lot. Hampir mirip dengan Mengening, di lokasi ini banyak sekali batu karang besar yang permukaannya diselimuti lumut hijau. Bedanya batu-batu di pantai ini warnanya sedikit lebih terang.

 

6. Pantai Kelan

Foto oleh Eggy Sayoga

Berada di kedonganan, tepat di sebelah selatan International Airport Ngurah Rai Bali, disini anda dapat memotret wave breaker / tetrapod yang tersusun di sepanjang pantai dan runway airport. Anda juga dapat memotret pesawat yang lalu lalang di atas runway.

 

7. Pantai Matahari Terbit, Sanur

Foto oleh Eggy Sayoga

Pantai yang sangat ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun asing di pagi hari. Disini anda dapat memotret jukung / perahu tradisional milik nelayan, wave breaker, atau sekedar menikmati jajanan lokal di sepanjang jalan pantai sanur ini.

***

Setidaknya, sebelum bisa menyaksikannya langsung pantai – pantai di Bali tersebut, foto-foto Eggy Sayoga tersebut cukup menghibur. Ah, dan kamu dapat mengintip karya-karyanya yang lain di akun flickrnya. Saya tka menanggung akibatnya jika hasrat travelingmu langsung menggebu begitu melihat jepretannya.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Candi Gunung Kawi di Bali, Candi Purba yang Dipahat di Tebing Batu

The Stones Legian Bali, Akomodasi Super Mewah dengan Kids Club

7 Desa Adat di Indonesia yang Telah Mendunia, Bukti Keragaman Bangsa!

Sandat Glamping Ubud, Rasa Glamour Meskipun Berkemah di Belantara

Minuman Alkohol Bali Kini Legal, Saatnya Regulasi Alkohol Nusantara?

Industri Pariwisata Indonesia, Bagaimana Nasibnya Pasca Pandemi?

FALLBACK
The END