Sidebar

10 Tempat Aesthetic di Bandung untuk Nongkrong Santai Saat Akhir Pekan

Berikut ini disajikan beberapa rekomendasi tempat aesthetic di Bandung dengan panorama alam menakjubkan yang cocok untuk nongkrong saat akhir pekan tiba.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Bandung merupakan ibukota dari Provinsi Jawa Barat. Lokasinya yang tak jauh dari Jakarta, Bandung hampir selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan di setiap akhir pekan atau libur panjang. Bandung memiliki berbagai jenis destinasi wisata. Terdapat juga tempat-tempat aesthetic di Bandung untuk nongkrong santai bersama teman, sahabat, atau kekasih di akhir pekan.

Berikut ini disajikan beberapa rekomendasi tempat aesthetic di Bandung dengan panorama alam menakjubkan yang cocok untuk nongkrong dan berburu foto instagenic saat akhir pekan tiba.

1. Utara Cafe

(twitter/shinesunnyx)

Utara Cafe terletak di kawasan Dago Pakar Utara, Bandung. Berada di atas ketinggian, tempat ini sangat cocok menjadi lokasi nongkrong saat malam minggu sembari menikmati pemandangan Bandung dari ketinggian. Utara Cafe sangat populer sebagai tempat ngopi di kalangan muda. Buka setiap hari mulai pukul 12.00-20.00 WIB.

2. Baksil

(twitter/shinesunnyx)

Baksil atau Babakan Siliwangi merupakan kawasan hutan kota di Bandung. Lokasinya berada di Jalan Tamansari Nomor 73, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Bandung. Tempat ini seringkali dikunjungi oleh fotografer karena aethetic dan indah. Baksil dapat dikunjungi 24 jam dan gratis, hanya akan dikenakan biaya parkir untuk yang membawa kendaraan.

3. Orchid Forest Cikole

(twitter/shinesunnyx)

Orchid Forest Cikole merupakan kawasan wisata hutan yang lokasinya terletak di Genteng, Cikole, Lembang, Bandung Barat. Tempat ini memiliki koleksi sekitar 20.000 anggrek dengan dilengkapi area bermain serta jembatan gantung. Tempat ini sangat luas, saat malam tiba akan terlihat lebih aesthetic karena lampu warna-warni bakalan menyala terang.

4. Sunrise Point Cukul

(twitter/shinesunnyx)

Sunsrise Point Cukul menjadi tempat terbaik di Pengalengan untuk melihat matahari terbit di balik Gujug Wayag dengan dihiasi oleh awan dan kabut tebal. Suhu di tempat ini sangat dingin, pastikan untuk mengenakan jaket tebal saat berkunjung. Sunrise Point Cukul dapat dikunjungi setiap hari selama 24 jam secara gratis oleh pengunjung.

5. D’dieuland

(twitter/shineshunnyx)

Tempat ini adalah restoran sekaligus wahana rekreasi baru yang terletak di Pagerwangi, Lembang, Bandung Barat. Buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 22.00 WIB. D’dieuland terbilang sangat aesthetic dan instagenic, saat malam tiba suasana akan semakin romantis. Sangat cocok menjadi tempat untuk nongkrong-nongkrong santai bersama sahabat atau kekasih hati.

6. Delapan Padi

(twitter/shinesunnyx)

Cafe ini terletak di Jalan Dipati Ukur Nomor 8, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung. Delapan Padi buka setiap hari mulai pukul 06.30 – 21.00 WIB. Tempatnya sangat instagenic dan nyaman, terdapat sebuah ayunan untuk pengunjung, sehingga dapat berayun-ayun sembari makan. Menu-menu yang disajikan tak kalah nikmat, tersedia menu sarapan.

7. Cakrawala Sparkling Nature Restaurant

(twitter/shinesunnyx)

Restoran ini terletak di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Buka setiap hari mulai pukul 08.30 – 22.00. Bukan hanya tempat untuk pemuas nafsu makam semata, Cakrawala Sparkling Nature Restaurant ini terbilang sangat intagenic saat malam tiba. Dengan konsep bangunan dengan kaca patri warna-warni. Benar-benar memanjakan mata pengunjung.

8. Orofi Cafe

(twitter/shinesunnyx)

Tempat nongkrong keren ini terletak di daerah Dago, tepatnya berada di lantai tiga area Roof Cafe. Orofi Cafe buka setiap hari hingga pukul 22.00. Tempatnya sangat aesthetic dengan suguhan panorama alam Bandung yang mempesona. Salah satu yang menjadi favorit adalah kursi ayunan berwarna putih. Semakin instagenic dengan lantai berpola catur.

9. Tafso Barn Bandung

(twitter/shinesunnyx)

Tafso Barn Bandung berlokasi di puncak Ciumbuleuit. Setiap meja ditutup oleh semacam tenda transaparan dengan lampu-lampu yang menyala remang. Saat malam suasana aan terasa begitu aesthetic. Karena terletak di puncak perbukitan, dari tempat ini terlihat pemandangan hutan sejuk di kawasan Ciumbuleuit, udaranya asri juga segar.

10. Sama dengan Coffee

(twitter/shinesunnyx)

Seperti namanya, Sama dengan Coffee ini begitu unik dengan mengusung konsep cafe hutan. Terdapat banyak tanaman merambat dan berbagai jenis tanaman lain di dalam maupun luar cafe ini. Suasana sejuk sangat terasa. Lokasinya berada di Jalan Cihampelas, Kecamatan Coblong, Bandung. Buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 00.00 WIB.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

5 Hotel Terbaik Dunia yang Ada di Indonesia, Langganan Artis Holywood

Soju Halal dari Bandung untuk Muslim yang Terinspirasi Drama Korea

Amanwana Resort, Glamping Super Mewah di Pulau Terpencil Sumbawa

Ritual Potong Rambut Gimbal Festival Dieng 2020 Digelar Virtual

Destinasi Wisata Kopi Segera Hadir di Pulau Flores, Siap?

7 Hotel Unik dan Murah di Dago, Bandung untuk Staycation Akhir Pekan

FALLBACK
The END