Gara-Gara Netizen, Maskapai Ini Minta Maaf Kepada Penumpang

United Airlines Minta Maaf kepada penumpang gara-gara video kekerasan yang dilakukan oleh petugas tersebar di dunia maya!

Mia Kamila • April 14, 2017

Masih ingat insiden penurunan penumpang secara paksa yang dilakukan United Airlines? Kalau Kamu mengikuti beritanya, terlihat dalam video itu seorang pria diseret keluar dari pesawat dengan wajah penuh luka. Oiya, buat Kamu yang masih penasaran dengan video tersebut, Kamu bisa cek di artikel ini

Nggak cukup minta maaf aja sih, ganti rugi pun harus diberikan kepada penumpang.

Video penurunan paksa yang dilakukan oleh petugas tersebut peroleh banyak kritikan dari netizen 

Dengan tersebarnya video pemukulan penumpang yang diturunkan paksa itu, para netizen pun mengkritik perlakuan tersebut. Netizen menilai aturan penurunan paksa penumpang tersebut kurang manusiawi. 

Para netizen di Tiongkok menganggap kejadian tersebut adalah hal rasis

Melansir dari CNN, penumpang yang mendapat perlakuan nggak enak itu merupakan warga negara Amerika Serikat yang lahir di Tiongkok. Karena video sudah tersebar di mana-mana, netizen di Tiongkok pun geram! Mereka mengganggap bahwa kejadian yang dilakukan maskapai itu adalah hal rasis dan United Airlines harus diboikot. 

Pihak United Airlines meminta maaf atas kejadian tersebut 

Pihak airlines kini menyatakan permohonan maaf atas kejadian penurunan penumpang itu. Bukan hanya pada kejadian itu saja, pihaknya pun minta maaf kepada para penumpang lainnya. Hal ini disampaikan melalui pimpinannya Oscar Munoz. 

Yap, permohonan maaf ini memang harus dilakukan karena cara penurunan penumpang memang tidak manusiawi. 

Kata Oscar Munoz, semua kerugian penumpang akan diganti rugi oleh maskapai

Robert Mann, pengamat industri penerbangan, mengatakan bahwa maskapai memang berhak menurunkan penumpang. Namun, mereka tetap harus bertanggungjawab untuk mengurus penumpang sampai ke penerbangan selanjutnya. 

Nah, hal yang sama pun telah disampaikan oleh Oscar Munoz, pihaknya siap bertanggungjawab penuh atas kejadian ini. 

***

Meskipun pihak maskapai minta maaf, tapi rasa trauma pasti dirasakan oleh penumpang. Nggak cuma penumpang yang jadi korban saja. Tapi seluruh penumpang pesawat tersebut yang ikut menyaksikan adegan tersebut.

Yuk, gais cek artikel menarik lainnya!

 

 

 


Tinggalkan Komentar

Komentar