Dapatkah Kamu mengucapkan Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch? Berapa kali mencoba mengucapkannya? Berhasilkah? Saya tidak.

Sumber foto

Salah satu pusat belanja yang biasa dikunjungi turis. Sumber foto

Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch adalah nama sebuah kota kecil di Wales yang sangat sulit diucapkan. Apalagi orang asing seperti kita. Lebih baik menghindari mengucapkannya. Karena penasaran, saya iseng bertanya pada Siri. Apakah si asisten pribadi iPhone yang cerdas ini bisa menyebutkan nama kota terpanjang di Eropa tersebut dengan benar?

Well, apa yang terjadi? Siri memang tahu jawabannya, namun dia nggak bisa mengucapkannya. Dia hanya memberikan referensi website tentang kota Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch.

kota-terpanjang

Jika diartikan, nama kota di Wales tersebut bermakna sebuah Gereja St. Mary di Hollow of White Hazel dekat Fierce Whirlpool dan Gereja Tysilio dekat Gua Merah. Nama kota yang sangat panjang itu sukses menarik perhatian para turis. Banyak turis yang datang ke kota kecil di Wales hanya untuk berfoto dengan nama kota terpanjang di Eropa itu.

Lalu, bagaimanakah pengucapan nama kota Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch yang benar? Coba dengarkan baik-baik pengucapan Liam Dutton. Seorang pembaca berita perkiraan cuaca di televisi Wales.

***

Kalau berhasil mengucapkannya, coba deh unggah videonya di instagram lalu mention @phinemocom. Nanti, Phinemo bakal repost video Kamu.

Apakah Kamu bisa mengucapkan Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch?

View Results

Loading ... Loading ...

Berita unik lainnya bisa Kamu baca di artikel berikut,


Tinggalkan Komentar

Komentar