Menikmati Pemandangan di Bukit Mas Lampung

Suasana yang romantis dapat Kamu nikmati saat meninginap di Bukit Mas Lampung. Penasaran? Coba baca dulu ulasan berikut ini!

Mia Kamila • April 2, 2017

Bosan menginap di hotel, saya pun memutuskan untuk mencari penginapan yang berbentuk cottage. Pada saat saya ke Lampung, saya menemukan penginapan Bukit Mas Lampung. Letaknya tak jauh dari kota Bandar Lampung. Cottage tempat saya menginap berupa rumah panggung.

bukit mas lampung

Suasana cottage yang unik | sumber foto

Sedikit perjuangan untuk sampai ke Bukit Mas Lampung

bukit mas

Suasana malam di dalam rumah panggung | Photo by Evi Indrawanto

Yaa, mungkin agak lebay kalau saya harus bilang penuh perjuangan dan menguras tenaga untuk sampai ke sana. Mobil yang saya tumpangi bersama teman-teman saya melaju gesit di atas jalan yang berkelok dan tanjakan tajam. Tempatnya yang agak masuk mungkin sedikit susah untuk mencarinya. Tapi tenang, GPS masih menjadi patner favorit untuk mencari jalan.

Serasa tinggal di dataran tinggi pedesaan

bukit mas lampung

Suasananya jadi pengen perpanjang masa liburan | Photo by Jejak Jelata

Sesampainya di area Bukit Mas Lampung, kami disambut hangat oleh petugas bukit mas. Hawa sejuk pun menyapa kami malam itu, seolah memberikan rasa nyaman. Suasana perbukitan di sana menambah nilai plus bagi kami yang biasa tinggal di Kota. Saya sendiri merasakan hawa segar setibanya di sana.

Semetara itu rumah panggung yang akan saya tempati menambahkan suasana yang unik dan klasik. Mungkin saya bisa menemukan cottage seperti ini di Jawa. Namun, akan terasa berbeda bila saya menikmatinya di Lampung.

Serasa di Rumah Eyang, Bangunan cottage hampir seluruhnya dari papan kayu

bukit mas lampung

Coba kita ngopi di sini pagi-pagi sambil baca buku | sumber foto

Setelah mendapatkan kunci cottage, kami pun segera membereskan barang-barang dan masuk ke dalam rumah panggung. Hal pertama yang saya lakukan adalah mendongak ke atas dan mengamati seisi ruangan. Kelakuan norak saya memang sering tak terkontrol bila datang ke tempat baru.

Perabotan yang ada di dalam rumah panggung tersebut pun terbuat dari kayu, namun sofa yang ada di ruang tamu masih terkesan modern. Satu rumah tersebut terdapat 4 kamar dan ruang tengah. Di belakang rumah ada sebuah balkon yang bisa Kamu gunakan untuk bersantai sambil minum kopi.

Pemandangan yang indah memanjakan mata saat pertama kali membuka pintu belakang

bukit mas lampung

Atau bisa ngopi di sini sambil menikmati pemandangan Lampung | sumber foto

Pemandangan di depan cottage mungkin kurang menarik. Tapi Kamu jangan kawatir, pemandangan di belakang cottage akan membuat Kamu terpukau. Saya pun mengalaminya. Pagi-pagi setelah sholat subuh, saya menyempatkan membuka pintu belakang cottage.

Tujuan saya tak lain adalah ingin menikmati udara pagi. Tapi, kenyataanya saya malah mendapatkan bonus pemandangan yang menahan saya untuk tidak berkedip. Ditambah lagi kolam renang di sisi kanan cottage. Rasanya saya ingin segera berenang sambil menikmati pemandangan yang memukau itu.

Suasana resto yang instagramble

bukit mas lampung

Tuh kan? Instagramble banget suasananya photo by Haryadi Yansyah

Foto-toto tujuannya cuma satu. Diupload di instagram. Pastinya Kamu pun akan melakukan hal yang sama seperti saya. Foto lalu pamer deh di instagram. Suasana di Bukit Mas ini bisa Kamu jadikan baground foto untuk memperbaharui feed instagram Kamu.

Suasana romantisme dari atas rumah pohon

bukit mas

Romantis banget kan? | Photo by Jejak Jelata

Hal lain yang dapat Kamu temui adalah naik rumah pohon di Puncak Mas. Ini bisa jadi moment romantis lho bila Kamu nikmati bersama pasangan. Beragam view yang dapat kamu lihat secara langsung. Salah satunya adalah pemandangan kota Bandarlampung dan pelabuhan.

Lampu-lampu penghias rumah pohon menjadikan suasana nampak indah. Meskipun berjarak agak jauh dari Bukit Mas Lampung, tak ada salahnya Kamu sekalian mampir ke sana.

Suasana kolam renang pada malam hari pun tak kalah menarik

bukit mas

Tuh kan, jadi pengen nyebur | photo by Jejak Jelata

Bila Kamu ingin menikmati suasana berbeda di malam hari, Kamu bisa berenang di malam hari. Sepertinya hal unik ini perlu Kamu coba. Seperti halnya saya yang tergiur dengan beningnya air kolam, tanpa banyak bicara saya langsung meluruskan niat untuk berenang. Tak peduli waktu itu sudah jam 23.00 wib.

Selain desis angin yang saya rasa, gemerlap bintang di langit pun menjadikan suasana jadi semakin asik. Anehnya air kolam tak sedingin angin malam.

***

Ketika Kamu berada di Bandar Lampung. Kamu bisa mencoba menikmati beragam suasana di cottage Bukit Mas Lampung yang ada di Jalan Raden Imba Kesuma Ratu No. 2A, Sukadanaham, Tanjung Karang Barat, Sukadana Ham, Tj. Karang Bar, Kota Bandar Lampung.

Baca juga artikel menarik lainnya