Fakta Unik Hotel Budget di Vietnam Yang Perlu Kamu Ketahui

Hotel budget merupakan kelas hotel yang menjadi inceran para pejalan yang memiliki budget minim. Inilah Fakta hotel budget yang ada di Vietnam.

Mia Kamila • March 20, 2017

Tidak semua yang mewah itu mahal. Hotel budget di Vietnam justru akan memberikan fasilitas hotel berbintang yang bisa Kamu nikmati bersama teman perjalananmu. Inilah fakta hotel budget di Vietnam yang perlu Kamu ketahui!

1. Bangunan kecil dan tinggi

hotel budget

photo by Maynard Caryabudi

Pemandangan bangunan di Ho Chi Minh City memang terbilang unik. Sederet gedung di sana dibangun kecil tanpa teras dan tinggi. Termasuk hotel-hotel budget yang sering menjadi incaran para backpacker. Jika Kamu lihat bangunan tersebut nampak seperti bangunan tua dengan cat berwana putih.

2. Ada Lift

hotel budget

sumber al-lifts

Meskipun hotel masuk dalam kelas hotel budget. Kamu tak perlu kawatir apabila mendapat kamar di lantai atas. Ada fasilitas lift yang dapat Kamu nikmati. Tak perlu capek-capek untuk menaiki anak tangga yang banyak dan tinggi.

3. Double bed dengan kasur yang besar

hotel budget

Kasur yang lebar cukup buat sharing | photo by ngobrolinjejak

Tersedia kamar dengan fasilitas double bed. Kamu tak perlu kawatir, ukuran kasur yang tersedia adalah 160×100 cm. Jadi Kamu bisa mengisi kamar tersebut dengan 4 orang. Di sini Kamu dapat share cost dengan temanmu untuk menghemat biaya penginapan selama di Vietnam.

4. Fasilitas hotel berbintang

hotel budget

Kamar mandi sekelas hotel berbintang| photo by ngobrolinjejak

Seperti layaknya hotel berbintang yang memiliki beragam fasilitas luxury. Kamu bisa menikmati kamar mandi yang dilengkapi dengan water hitter. Terdapat pula closed yang nyaman.

5. Nampak bersih meskipun lokasinya berada di lorong sempit

Hotel sekelas backpacker biasanya terletak di lorong-lorong sempit. Mungkin, nampak depan Kamu akan menjumpai suasana gang yang kumuh dan baliho hotel yang nampak gemerlap. Namun, jika kamu lihat lebih dekat, ada suasana berbeda di dalam hotel.

6. Murah

Meski harga yang ditawarkan beragam, hotel kelas backpaker ini tergolong murah. Terlebih bila kamu share cost bersama teman pejalanmu. Jika satu kamar di bandrol dengan harga Rp. 500.000 dan bila diisi 4 orang maka Kamu cukup mengeluarkan uang senilai Rp. 125.000.

7. Ada dua pendingin ruangan

Nampak aneh memang ketika saya masuk ke dalam kamar hotel tersebut. Dengan budget yang tergolong murah saya tidak menaruh ekspektasi yang terlalu tinggi. Saya mendapatkan sebuah kipas Angin yang tertempel di dinding dan Air Conditioner. Meskipun bagi saya itu berlebihan, namun itu adalah sebauh fasilitas yang dapat Kamu nikmati.

8. Tersedia 4 towel

Ada 4 handuk yang dapat Kamu pakai bersama teman pejalanmu.

9. Sandal hotel berupa sandal japit berbahan karet

Bila Kamu menginap di sebuah hotel pasti Kamu akan menemukan sandal hotel berbentuk selop dan terbuat dari busa tipis. Lain halnya di Vietnam. Kamu akan menemukan sandal hotel berbentuk japit dan terbuat dari karet.

10. Sandal hotel tidak bibawa secara cuma-cuma

Jangan harap Kamu membawa sandal hotel dengan cuma-cuma. Ada sebuah peraturan yang ditulis dengan bahasa Inggris jika Kamu membawa sandal tersebut akan dikenakan denda.

11. Mini bar tanpa air mineral

Terlihat aneh bila kita masuk ke dalam kamar hotel dan menemukan sebuah mini bar di sudut kamar. Hanya saja ada yang kurang ketika saya melihat mini bar tersebut. Di atas mini bar tidak tersedia air mineral.

***

Baca Artikel ini Juga!