Rekomendasi Tempat Terbaik di Kawasan Puncak Untuk Habiskan Akhir Pekanmu

Kawasan Puncak yang sejuk jadi primadona warga Ibukota untuk lepaskan penat di akhir pekan. Dan ini dia, tempat terbaik yang bisa jadi pilihan di sana

Shabara Wicaksono • November 7, 2016


Sudah jadi rahasia umum, kawasan Puncak kerap jadi jujugan utama warga Jakarta untuk menghabiskan waktu di akhir pekan. Suasananya yang sejuk, cocok untuk menyegarkan pikiran setelah ‘dihajar’ rutinitas selama seminggu.

Untuk Kamu yang berencana menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat di kawasan Puncak akhir pekan nanti, berikut rekomendasi tempat-tempat terbaik di kawasan Puncak:

1. Jelajah 5 Negara di Taman Bunga Nusantara

Memasuki area wisata ini, kesan pertama yang muncul Kamu mungkin akan seperti terperangkap dalam dunia para fotografer. Tidak hanya satu dua orang, mungkin hingga puluhan orang yang sedang melakukan pre-wedding atau sekadar berburu foto bertema agro.

Tak salah kuajak teman-teman untuk blusukan menuju Taman Bungan Nusantara.

Ada tiga alasan kamu harus menjamah objek wisata ini; Pertama, matamu akan dimanjakan oleh hamparan hijau dengan berbagai varian bunga beserta wahana alam yang tidak bisa ditemui di tempat asalmu. Kedua, ini yang paling menarik, kamu akan seperti berada di 5 negara yang berbeda hanya dalam satu lokasi! Ketiga, tanpa alasan kamu akan merasakan kepuasan batin setelah mengunjungi tempat ini.

2. Sensasi ‘Venice’ lokal ala Puncak

Venice adalah sebuah kota di Italia yang mengapung di tengah-tengah laguna, disebut-sebut sebagai salah satu kota paling romantis di dunia.  Venice juga terkenal akan keindahan arsitektur dan karya seninya.

Untuk  Kamu yang belum bisa ke sana, Kamu bisa berkunjung ke Kota Bunga di kawasan Puncak, Cipanas, yang dikenal sebagai duplikatnya Venice. Sebagai duplikat, Little Venice di Cipanas dibangun dengan arsitektur bangunan yang cantik, warna-warna bangunan gambarkan nuansa elegan, sungai-sungai yang memisahkan bangunan satu dengan yang lain, gondola, ataupun perahu missisipi -yang dikenal sebagai ikon-nya Venice.

 

3. Segarkan mata dan pikiran di kebun teh Puncak Pass

Hijau, hijau dan hijau. Pemandangan itu yang akan Kamu dapat di sini. Udaranya yang sejuk akan membersihkan rongga hidungmu. Kebun teh yang ter-petak rapi akan menyegarkan mata. Kamu bisa teawalk santai atau bersepeda gunung di sini. Selain kebun teh, terlihat juga jejeran pohon cemara di kawasan ini.

Terlihat tak banyak hal yang bisa dilakukan, nyatanya ini justru nuansa yang tepat untuk rehat. Diam untuk sekadar menikmati alam terkadang bisa jadi solusi tepat melepas perasaan jenuh yang memenuhi kepala. Dan lagi, sepertinya cocok mengajak orang terkasihmu ke sini. Suasana yang tak terlalu ramai seperti ini, kalian bisa mengobrol banyak, bukan?

 

4. Melihat proses pembuatan teh di Agrowisata Gunung Mas

Tempat ini masih berada di kawasan kebun teh. Jika bosan sekadar jalan-jalan, Kamu bisa melihat langsung bagaimana pembuatan teh hijau di sini. Mulai dari proses pemetikan hingga proses siap saji di cangkir. Suhu di sini bisa mencapai 12 derajat celcius, jadi jangan lupa kenakan baju hangatmu.

 

5. Manjakan lidah di RM Bumi Aki

Tak mudah menemukan tempat makan di kawasan Puncak yang benar-benar sanggup ‘memuaskan’ lidah. Dan, dari sedikitnya tempat itu, RM Bumi Aki termasuk yang paling direkomendasikan.

Kata orang, belum ke puncak kalau belum ke RM Bumi Aki. Restoran dengan arsitektur bangunan kayu ini terletak di tepi bukit. Pemandangan indah akan jadi pelengkap santapan lezat di sini.

Untuk menunya, selain menyajikan kuliner khas sunda, RM Bumi Aki juga menyajikan menu dari daerah lain, dan juga Chinese Food.

Pemandangan indah dan kelezatan menunya, pantas membuat RM Bumi Aki selalu dipenuhi pengunjung.

 

6. Terapi mandi air panas di Gunung Pancar

Wisata Gunung Pancar menyuguhkan sebuah destinasi wisata alam yang terkenal dengan kawasan hutan pinus yang alami dan memiliki udara yang sangat sejuk. Serta lengkap dengan tempat pemandian air panasnya.

Mandi air panas menjadi aktivitaspaling populer dan menarik wisatawan yang berkunjung ke sana. Rasakan sentuhan air panas alami hangat yang mengandung belerang dan mineral dan menyehatkan. Dijamin akan segera mengembalikan kesegaran tubuh dan merileksasi pikiran.

Selain itu, jika beruntung, Kamu mungkin dapat menjumpai kera, owa, surili, babi hutan, jelarang, serta sejumlah jenis burung. Burung yang sering ditemui di tempat ini adalah kutilang, ayam hutan merah, jalak, ataupun elang.

 

7. Berbasah ria di Air Terjun Bidadari

Air terjun Bidadari terletak di Sentul Paradise. Karena letaknya yang cukup jauh dari kawasan perumahan, air terjun ini tak banyak yang tahu, Untuk menuju tempat ini, sebaiknya keluar di pintu tol Sentul Selatan, lalu belok kiri.

Terdapat kolam dari air terjun tempat wisatawan berenang. Air di sini berasal dari pegunungan, sehingga airnya dingin sekali. Sisi kiri sangat dangkal, cocok untuk anak-anak bermain sepeda air dan berenang.  Di ujung kolam  terdapat wahana perosotan air.

Pastikan udara cerah baik saat berpergian dan pulang, karena ketika hujan turun, kondisi jalan akan sangat menyusahkanmu.

Sahid Eminence Hotel Convention & Resort, pilihan tepat sebagai tempat beristirahat di kawasan Puncak

Sahid Eminence Hotel Convention & Resort yang terletak di di Jalan Hanjawar no 19, Ciloto, menawarkan pemandangan segar dengan nuansa khas pegunungan.

Kamar hotel dan ruang pertemuan dikemas dengan desain megah nan mewah dengan pemandangan pegunungan yang cantik, Kamu akan mendapat pengalaman berbeda di sini.

Hotel ini menawarkan 4 restoran dan lounge unik, lengkap dengan pemandangan gunung dan udara yang sejuk. Menu yang ditawarkan menggabungkan kuliner modern dan tradisional dengan bumbu spesial Sahid Eminence.

Sahid Eminence Hotel Convention & Resort juga memiliki ruang pertemuan besar yaitu Grand Ballroom Pangrango yang berkapasitas sampai dengan 1.000 orang. Selain itu Area indoor dan outdoor yang sempurna untuk berbagai jenis  rekreasi; kolam renang air hangat, fitness center, spa dan berbagai jenis wahana permainan.

Yang menarik, Sahid Eminence Hotel Convention & Resort memberikan penawaran ekslusif yang dikemas dalam sebuah paket “Opening Deals” pada 25 November – 18 Desember 2016.

Untuk informasi dan pemesanan, Kamu bisa menghubungi 0263 51 2000 atau email ke [email protected]


Tinggalkan Komentar

Komentar